dua puluh

2K 203 51
                                    


.
.
.
.




Tiga bulan sudah berlalu. Jungkook kembali sehat setelah menjalani operasi pencangkokan ginjal. Sekarang anak itu sudah mulai beraktivitas seperti biasa, meski harus selalu menjaga pola makan dengan ketat. Bagi Jungkook semua sudah kembali pada tempatnya.




Chanyeol kembali memimpin perusahaan, Hyeri sudah tidak pernah marah-marah lagi, ibunya itu kembali menjadi ibu rumah tangga yang penyayang. Jimin kembali melanjutkan kuliahnya. Semua kembali seperti dulu.


Tapi Jungkook rasa masih ada yang berbeda. Mungkin karena Kakek Kim sudah tidak lagi tinggal bersama mereka. Kakek Kim memutuskan kembali ke kediamannya setelah Jungkook dinyatakan sehat.


Jungkook juga sudah kembali ke sekolah, tapi anehnya teman-temannya seperti menjaga jarak dengannya, entahlah mungkin hanya perasaannya saja.





Sore itu ketika Jungkook pulang sekolah, ia memutuskan untuk berkeliling sebentar di mal. Sudah cukup lama ia tidak menghibur diri seperti ini. Tapi sayang lagilagi teman-temannya menolak untuk bergabung.




Tempat pertama yang Jungkook kunjungi adalah toko alat musik, entah kenapa ia mendadak tertarik pada musik.
Seorang penjaga toko menghampiri Jungkook ketika anak itu memasuki toko musik tersebut.



"Hallo selamat sore. Ada yang bisa saya bantu dek? Adeknya mau mencari apa?" Penjaga toko itu bertanya dengan sopan.


"Tidak aku hanya melihat-lihat" jawab Jungkook



"Kalau boleh tau adeknya suka musik apa?"




"Aku tidak tau, aku baru tertarik tentang musik "




"Kalau begitu bagaimana kalau kita mencoba gitar yang standar dulu?" Kemudian penjaga toko tersebut menuntun Jungkook menuju tempat khusus gitar, menyerahkan sebuah gitar sederhana pada Jungkook.




"Cobalah"






Dengan sedikit ragu Jungkook mulai memetik gitar tersebut hingga mengalunkan musik yang merdu.





"Wah!! Permainan mu sangat bagus! Apa kau benar-benar pemula?" Puji si penjaga toko. "Jadi bagaimana tertarik membeli gitar? Gadis-gadis biasanya sangat menyukai pemuda yang bisa bermain gitar loh"




Jungkook diam untuk beberapa saat, dia sendiri bingung sejak kapan ia bisa semahir itu bermain gitar.




"Akanku pikirkan dulu" pada akhirnya Jungkook memberi jawaban mengambang.




"Baiklah, adek boleh melihat-lihat sebentar. Dan hubungi saya jika adek membutuhkan sesuatu"









"Wooww kookie! Kau pintar sekali bermain gitarnya!" Sebuah suara mengagetkan Jungkook hingga ia nyaris menjatuhkan gitar yang ia pegang. "Hati-hati"



"Kenapa kau ada disini?" Tanya Jungkook sementara yang ditanya hanya bercengir kuda. "Kau mengagetkan aku tau!"





"Maafkan aku. Tapi tidak bisakah kau memanggilku kakak?"




Jungkook menghela nafas sebelum akhirnya memaksakan senyum dan berkata "Baiklah kak Taehyung, jadi sejak kapan kakak ada disini?"



Orang yang mengagetkan Jungkook tadi adalah kakak keduanya Taehyung. Semenjak Jungkook keluar dari rumah sakit kakak keduanya itu jadi lebih berbeda. Taehyung jadi lebih ceria dan aktif juga lebih sering mengagetkan Jungkook. Singkatnya Taehyung tidak sejahil dan secerewet ini dulu.





Anak TengahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang