05

17 3 2
                                    

"Kar bantuin kek dasar ngga tau diri banget ngajakin jalan tapi belanjaan gue ngga dibawain". Gerutu kinan di belakan afkar yang berjalan dengan kaki yang dihentakkan.

Selepas pulang sekolah tadi afkar mengajak untuk jalan-jalan sebentar tapi bukan nya sebentar mereka berdua malah ke asikan sampai lupa waktu.

Nonton bioskop sudah mengisi perut juga sudah sekarang giliran kinan untuk berbelanja untuk kebutuhan nya entah itu baju dan lain-lain.

Afkar yang sedaritadi hanya mengikut saja kemana sahabat karib nya itu pergi eh, ralat sahabat laknat maksud nya.

Kinan yang sudah beberapa kali memanggil nama afkar untuk meminta bantuan namun nihil panggilan nya tak di gubris oleh cowok itu hal tersebut membuat kinan kian geram. "Woi afkar lo budek hah!". Teriak kinan.

"Dasar cowok ngga peka".

Afkar lantas langsung berbalik mendengar ocehan dari cewek bawel di belakan nya itu. "Gitu doang pake minta di bawain". Jengah afkar lalu langsung menyambar belanjaan itu. "manja banget".

"Heh gue ngga manja yah".

"Pake ngelak lagi lo".

"Jadi lo ngga ikhlas bantuin gue?".

"Ikhlas kok".

"Yaudah kalo lo ikhlas ngga usah banyak protes". Setelah mengucapkan itu kinan langsung meninggalkan afkar beserta belanjaan nya dengan senyum kemenangan.

Afkar hanya mengelus dadanya sabar melihat perlakuan sahabat nya itu yang semena-mena."Sabar orang sabar di sayang allah".

"Yang belanja siapa? Yang bawain siapa dasar bapao". Gerutu afkar sambil meletakkan belanjaan di depan kinan yang sudah lebih dulu sampai di depan parkiran.

Kinan langsung menatap afkar dengan tatapan tajam berani sekali cowok itu memanggil nya bappao apa dia ingin melihat singa betina mengamuk.

"Heh ngomong apa lo barusan?".

Afkar yang menyadari tatapan horor kinan langsung tersadar dengan apa yang barusan ia ucap kan ia meruntuki mulut nya yang keceplosan tadi. "Ahh a-anu nan ngga kok".

"Mau ngeles lo jelas-jelas gue denger tadi lo manggil gue bappao, udah bosen idup lo".

Afkar hanya menggaruk tengkuk nya yang tak gatal. "Ngga kok nan becanda doang kok". Afkar langsung mengacungkan jarinya berbentuk huruf v tanda damai.

"Kalo bukan tempat umum udah gue cekik leher lo".

Afkar hanya menyengir menanggapi omelan dari kinan.

"Yaudah yuk balik".

"Ngga gue pulang naik taksi".

"Lo berangkat bareng gue berati balik pun harus sama gue".

Afkar langsung menarik pergelangan tangan kinan untuk menuju motor nya beserta membawa belanjaan cewek itu.

Saat sudah sampai kinan menyentak tangan itu kasar dan terlepas. Kinan bersedekap dada serta memandang afkar sinis."Gue mau pulang sendirian".

"Ntar lo ilang gimana".

"Lo pikir gue bocah bisa ilang".

"Lo kan gemesin siapa tau ada yang nyulik lo".

Kinan langsung bersemu dan pipi nya pun memerah mendengar ucapan dari afkar barusan. Ia langsung memalingkan wajah nya karena tersipu.

"Kan ngga lucu kalo lo diculik terus di jual di shopie".

Kinan yang tadi tersipu malu. Kini langsung melotot mendengar nya."Enak aja emangnya gue barang apa?". Ujarnya lalu memukul perut afkar dengan keras.

Love FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang