"AABAANG, BURUAN ANTERIN KUENYA!!" teriak bunda.
"Astaghfirullah, iya bundaku sayaaanggg. Ini abang masih pakai celana loo, kan ada Nana juga bun..." jawab Nono sabar, well sebenarnya mencoba sabar.
"JADI ABANG SEKARANG UDAH BERANI NGEBANTAH BUNDA??!!"
"Ihh, gak gituuu bundaa... Yaudah iyaa ini abang berangkat sekarang, Assalamualaikum" pasrah Nono.
"Wa'alaikumsalam, hati-hati yaa sayangg!!" bales bunda agak teriak.
Jadi gak tau kenapa, bunda tuh dari tadi pagi udah tantrum gitu. Yang paling pertama kena sasaran bunda itu yaa udah pasti ayah, karna kan dari awal buka mata yang diliat ayah duluan.
Kasian sih sama ayah, tapi yaa gitu. Karna ayah bucin banget ke bunda, jadi yaa gak berani ngebantah bunda. Hmmm, suami takut istri nih ayah. Tampang doang serem, aslinya mah kayak hello kitty. Upsss... Hehe
Kayak sekarang nih, ayah nyamperin bunda yang lagi masak.
"Bun banyak banget masaknya, tumben?"
"Nanti mba Moon mau kesini, daripada ayah rusuh disini mending bersihin ruang keluarga sana. Bunda mau lanjut masak, hush....hushh......," jawab bunda + ngusir ayah.
Niat hati pengen romantis-romantisan, terus manja-manja ke bunda, eeeh malah disuruh beres-beres rumah. Ayah be like : kakang ra opo-opo dek😩😩
Daripada bikin bunda ngamuk, ayah langsung pergi ke ruang keluarga yang tadi bunda suruh beresin. Tapi pas udah di ruang keluarga, ayah ngeliat Nana yang lagi duduk manis sambil ngemil dan nonton tv.
"Hmmm, enak banget nih anak satu. Bisa nih dijadiin babu," batin ayah. Emang yaa, gak anak gak bapak sama-sama suka licik.
"Na! Kamu itu bukannya bantuin bang Jeno malah nyantai disini. Ayah hukum yaa kamu!! Cepetan beresin ruang keluarga. Mba Bulan mau kesini, kamu gak mau kan diomelin bunda?!" drama ayah.
"Ishhh!! NDAAA, AYAH NIH NYURUH-NYURUH NANA. TERUS NGANCEM NANA JUGAA....HUAAA BUNDAAA....AYAH JAHAT HUHUHUUU!!!" adu Nana ke bunda, sambil nangis.
"AAYAAHHH!!! KAMU APAIN LAGI SI NANA, HAAA!!! KAMU ITU YA BUKANNYA BERSIH-BERSIH MALAH GANGGUIN ANAKNYA!!" iyaa ini teriak si bunda, sambil bawa spatula.
Setelah liat bunda, Nana langsung lari meluk bundanya terus sambil nangis bombay. Sumpah yaa kalau orang liat, pasti ngiranya si Nana lagi nangis beneran. Feel nya tuh kerasa kayak yang paling tersakiti gitu, wkwkwk
"Cuma becanda doang bun, lagian si Nana nya aja tuh yang cengeng banget. Gak diapa-apain nangis, huuuu.... Nana cengeng, Nana cengeng..." olok ayah ke Nana.
Karena gak terima di olokin ayah, akhirnya Nana ngerengek lagi ke bunda.
"Tuh bunn, ayah nakal sama Nana... Ayah ngolokin Nana terus,"
Kalau udah gini bunda tuh heran banget, gak anak gak bapak sama aja. Sama-sama kayak anak kecil alias bocah.
Yang satunya diem yang satunya lagi jail, ngeganggu. Dan akhirnya ada yang ngadu. Kalau gak gitu ya sebaliknya, ya kayak gitu aja siklusnya. Sumpah deh, kadang bunda itu ngerasa lagi jadi guru tk.
"Hahhh, Nana ke kamar aja yaa... Ayah biar bunda hukum"
Nana cuman ngangguk terus lari kekamar nya, dan gak lupa buat ngolokin ayah. Ayah yang liat cuman bisa ngelus dada. Disinilah ayah nyesel dulu pas kecil tingkahnya sebelas, dua belas sama Nana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Damai
HumorCerita sehari-hari dari warga Komplek Damai. Dari keluarga-keluarga yang super random, muda-mudi yang hobi ngalus sampai pak satpam komplek yang suka ngeteh. | | ...