🎶1.1🎶

439 39 0
                                    

"Eh abang udah siap? Echan mana? Pasti belum bangun nih si Echan. Padahal ini sudah jam 6, nanti telat lagi. Bang kamu bangunin Echan ya, sama papah sekalian." perintah nyonya besar alias mamah.

"Loh papah kan udah berangkat dari tadi mah, mamah emang gak tau??" tanya abang yang heran+curiga ke mamah.

"Kan bener nih pasti mereka ada apa-apa, hadehh kenapa lagi ni mereka berdua..." pikir abang.

Mamah yang ditanya gitu sama abang malah gelagapan, bingung juga mau jawab apa.

"Ehh nggak tau deh mamah, kayaknya mamah tadi ngebo banget deh. Jadi gak denger kalau papah bangunin, yaudah kamu bangunin Echan yaa,"

"Oke, mah" kata abang sambil otw bangunin si Echan kebo. "Iyain aja lah biar cepet." btw ini unek-unek nya abang yaa...

Setelah abang pergi mamah langsung masak, tapi sambil ngomel-ngomel gitu.

"Ihh apaan sih papah, kayak anak abg aja. Marah-marah gak jelas, terus pake ngehindar segala. Dihh awas aja ya sampai papah berani macam-macam dibelakang mamah, hmm jangan harap bisa liat muka anak-anak lagi!!"

Ya gitu deh kira-kira, ya gimana ya... Mamah sama papah juga salah sih, kan harusnya saling memahami dan mengerti. Tapi yaudahlah udah kemusuhan juga, jadi ya kita tonton aja deh, hehe:):)

Kita liat dan tunggu aja, akhirnya mereka bakal gimana. Lagian abang sama Echan kayaknya santai aja tuh liat mamah papahnya kemusuhan. Jadi ya kita ikut selaw juga dong....

Udah hampir 20 menit mamah sama abang nunggu Echan di meja makan, tapi yang ditunggu belum ada keliatan batang hidungnya. Jadi di meja makan sekarang abang sama mamah lagi ngobrol-ngobrol santai gitu, terus kalau ada yang lucu mereka ketawa.

Ya kali gak ada yang lucu tiba-tiba mamah sama abang ketawa, kan serem gitu ketawa sendiri. Mamah tuh emang deket sama abang, Echan. Walaupun mamah itu wanita karir, tapi keluarga prioritas mamah.

Dan papah juga gak pernah ngelarang mamah, atau ngebatasin pergaulannya mamah. Karna emang semua temen mamah udah pada kenal sama papah, gitu juga sebaliknya. Jadi kalau mau kemana gitu, mamah dan papah gak pernah curiga satu sama lain.

Dari awal mereka mutusin untuk lebih serius satu sama lain, mereka sama-sama buat komitmen. Dan sampai sekarang mamah sama papah tuh bener-bener ngejaga komitmen ini. Jadi gak heran kalau mereka tetep anget kayak penganten baru, walaupun udah ada 2 buntut yaitu abang sama Echan.

Kalaupun ribut paling yang diributin juga gak serius-serius banget, pasti bentar aja bakal baikan lagi. Karna memang pada dasarnya mereka itu saling bucin satu sama lain.

Jadi kayak sekarang ini mamah sama papah lagi ribut, paling sebentar lagi juga udah baikan lagi. Dan cara baikan mereka juga so sweet banget tau gaes.

Just say, "I'm sorry, and i love you mam/pap". Dan semuanya bakal kayak awal lagi, dan akhirnya mereka ribut lagi terus baikan lagi. Ya gitu aja dari dulu sampai sekarang.

"HELLO EPERIBADEH, EENN GUUD MORNEENG WORLD. EH- MAMAH.... ABANG... LOPE U JUGAAA!!!" teriak Echan serasa lagi dihutan.

"ALLAHUAKBAR, HEH ECHAN KAMU TUH YA PAGI-PAGI UDAH BIKIN KAGET!!! UNTUNG JANTUNG MAMAH GAKPAPA, Hadehh...." marah mamah sambil nyaingin suara Echan tadi.

Habis teriak, mamah langsung mijitin kepala nya yang pusing karna Echan. Kalau abang sih udah istighfar sambil ngelus dada, tobat punya adek kayak Echan. Lama-lama gendang telinga bisa pecah nih kalau deket sama si Echan.

Komplek DamaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang