[SP] Lebaran

534 50 0
                                    

Selamat hari raya idul fitri!
Di hari yang fitri mari saling memaafkan lahir dan batin ♡

P.s : part ini tidak ada hubungannya dengan part sebelumnya dan selanjutnya.

__


Hari apa sekarang? Ya, betul sekali. Hari raya idul fitri.

Umumnya orang pasti akan lewatin hari raya bareng keluarga, bener kok, Ara juga gitu. Tapi ada satu oknum yang dari pagi udah nangkring di depan rumah Ara.

Na Jaemin.

Pagi-pagi setelah pulang dari masjid, baru buka gerbang mereka udah ngeliat Jaemin yang duduk di teras sambil nyengir lebar.

Udah biasa kok, dari tahun-tahun sebelumnya juga gitu. Awalnya dia di suruh nginep semalem tapi dianya gak mau, karena orang tuanya minta ketemu.

"Yang!", Jaemin lari nyamperin Ara terus gelendotan di tangannya. Ara mah udah biasa, dia cuma ngusap pipi Jaemin sekilas.

"Gak ada dosa kamu sama Om, Jaemin?", tanya Papa Ara sambil ngulurin tangannya. Jaemin cengengesan terus salim, "mohon maaf lahir dan batin Om, restuin Jaemin sama Ara buat nikah ya Om"

Papa Ara dorong telapak tangannya yang ada di dahi Jaemin, "cah gemblung!", terus laki-laki paruh baya itu langsung masuk ke dalem rumah.

Jaemin beralih nyalimin Mama Ara, "Tante, Jaemin minta maaf lahir dan batin. Kalo Jaemin ada salah mohon dimaafin ya tant, biar gak menghalangi restu tante buat Jaemin nikahin Ara", Mama Ara ketawa, "kamu ini, ada-ada aja"

Mereka semua langsung masuk ke dalem rumah dan duduk menuhin meja makan. Satu-persatu langsung ngambil piring dan ngisi dengan makanan yang udah tersedia penuh di meja. Makanan khas lebaran -ketupat dan opor- yang pasti jadi sasaran utama mereka.

"Kak, tolong ambilin itu", Jisung nunjuk oseng kentang hati yang ada di depan Ara. Sengaja Mamanya masak menu itu karena Jisung yang minta.

Ara ngambil piring di depannya dan dipindahin ke deket Jisung, "makan yang banyak Ji", kata Ara. Jisung cuma ngangguk-ngangguk sambil ngunyah.

"Tante, aku boleh nambah gak nih?", Mama Ara ketawa, "nanya segala kayak sama siapa aja kamu, kalo mau nambah ya nambah aja, tante malah seneng", Jaemin ngajuin jempolnya sambil senyum lebar, "siap tante!"

Ara yang duduk di samping Jaemin cuma geleng kepala. Seneng liat Jaemin yang hari ini keliatan mood-nya lagi bagus banget. Mukanya keliatan berseri, mana senyumnya gak pernah lepas dari tadi.

Sesekali Jaemin ikut nyendokin sayur lodeh Ara yang diletakin di mangkok, seperti kebiasaan dia kalo makan sama Ara, pasti apa yang dimakan Ara dia makan juga.

"Gimana Jaemin kuliahnya?"

Jaemin langsung nengok ke Papa Ara, "lancar kok Om, aman terkendali", dia letakin sendoknya di piring, "tapi ya Om, kuliah tuh banyak teorinya, Jaemin sih gak paham tapi yaudah lah nanti juga tetep megang perusahaan Papa"

Papa Ara berdecak, "iya, seminggu kemudian perusahaannya langsung bangkrut!", Jaemin gelengin kepalanya, "gak mungkin dong Om, nanti Ara Jaemin kasih makan apa kalo perusahaannya bangkrut"

"Lha wong kamu aja gak paham apa yang kamu pelajari, gimana mau urus perusahaan"

"Jaemin pinter tau Om, tinggal belajar prakteknya pasti langsung bisa!", Papa Ara cuma ngangguk-ngangguk males, "yo yo yo", katanya acuh gak acuh.

Yang lain cuma ketawa, termasuk Jaeminnya sendiri malah cengengesan. "Kamu nih", Ara ngusap punggung Jaemin sebentar.

Jaemin nengokin mukannya ke Ara sambil senyum lebar, "cium"

[NA JAEMIN] Love Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang