Kak Yoga

204 27 6
                                    

Sebenernya kejadian di depan cafe tadi lumayan rame sih, banyak orang yang liatin juga. Biasa... Indonesia, keknya masalah orang lain udah kaya hiburan gratis gitu, rasanya luang banget waktunya buat suka rela ikut urusan orang lain. Kepo.

Dan tentu saja bang Don juga jelas ikut andil, awalnya dia emang masih mantau dari jauh pas liat gue ama Jae adu bacot, bang Don udah berkali-kali bilang ke gue kan kalo dia udah percaya ke gue, dia udah sepenuhnya ngelepas gue karna gue udah dewasa. Tapi sekali lagi, bang Don juga selalu bilang, kalo gue lagi susah pun jangan pernah sungkan buat pergi ke dia, malah harusnya gue dateng ke dia saat lagi susah aja, kalo saat gue bahagia gausah. Aduh... bangㅠㅠ

Abistu barulah pas kak Yoga ikut gabung, ternyata bang Don udah sempet reflek mau ikut kesana, tapi berenti lagi pas liat kak Yoga yang pegangin tangan gue. Dan akhirnya pas gue narik tangan kak Yoga buat balik setelah nyeramahin Jae, gue bisa liat dengan jelas kalo bang Don udah berdiri di deket kita sambil terus-terusan natep gue. Gue juga sempet berenti natep dia, abistu gue lanjut jalan aja sambil bilang ke kak Yoga buat pergi dari sana, akhirnya kak Yoga ajak gue ke parkiran dan pergi berdua naik mobilnya.

Gue ga pernah bilang ke kak Yoga buat pergi kemana, atau pun dia juga gak pernah tanya ke gue mau pergi kemana, pokonya kita berdua sama-sama diem aja di dalem mobilnya. Gue masih sambil nangis dan ngelapin muka. Eh tiba-tiba tangan kak Yoga ada di depan gue sambil ngasih sekotak tisu yang dia ambil di dasbornya.

"Makasih." Abistu gue langsung nyabut beberapa lembar tisunya buat ngelap air mata ama ingus gue tapi masih sambil liatin pemandangan luar jendela.

Lama-lama gue liat pemandangannya kok berubah, udah gaada gedung-gedung tinggi sama udah jarang kendaraan yang lewat, jadi gue akhirnya tanya ke kak Yoga.
"Kak, kita mau kemana?"

Kak Yoga nengok ke gue sebentar, ya iyalah lalo lama bisa mati bareng kita karna mobilnya nabrak_-, dia juga sambil senyum manis kaya biasanya. "Ke tempat yang nyenengin pikiran." Ya gue mah ga peduli sih sebenernya dia mau ngajak gue kemana, yang penting mah buat sekarang gue pergi aja dah.

Eh ternyata kak Yoga ngajak gue ke puncak, lebih tepatnya mobil kita berenti di deket perkebunan teh gitu.

"Kenapa? Kok gak mau keluar? Ga suka ya gue ajak kesini?" Kak Yoga nanya gitu sambil lepasin sabuk pengamannya, sementara gue masih cengo liat kedepan. Masalahnya gue emang baru pertama kali ke perkebunan teh gini, dan ini tuh enak banget diliat, gaada polusi, ijo semua gitu, emang bener-bener nyenegin pikiran gue.

"Kak," gue nengok ke dia yang udah buka pintu mobilnya. "Makasih." Kak Yoga cuma senyum, terus dia keluar dari sini dan lari ke arah pintu di samping gue. Ternyata dia bukain pintu samping gue, mana sambil senyum lagi aduh....ㅠㅠ

"Ayo." Kak Yoga ngulurin tangannya ke gue, dan jelas gue terima kan yakali engga. Cogan:)

Kita jalan-jalan di sekeliling kebun teh tuh, sesekali nyapa penduduk sekitar yang lewat, kadang nyapa ayam lewat juga, bebek juga malah rombongan kan bebeknya. Kak Yoga juga banyak ngobrol ke gue hal -hal random, dia tuh orangnya lucu dan asik jadi enak buat ngobrol. Dan akhirnya kita berdua sama-sama capek, dan milih duduk di batu yang gede banget di pinggiran jalan, tapi depan kita juga masih ada bentangan kebun teh lainnya.

Gue hirup udara seger disini dalem-dalem, jarang banget gue dapet udara tanpa polusi gini kan seumur hidup gue? Hampir ga pernah, minimal juga di Korea yang emang polusinya ga separah Indonesia_-

Terua gue keinget sesuatu karna dari tadi kak Yoga diem aja, gak ada nanya sesuatu gitu?

"Kak."

"Hmmm??" Kita berdua yang tadi sama-sama lagi natep depan, akhirnya saling natep juga.

"Kaka gak penasaran?"

DIJODOHIN? - Jae ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang