Dua hari tuh kenapa cepet banget sih? Akhirnya gue dan Jae ketemu sama pengacara dan juga kuasa hukumnya Jae, kita bahas hal riweuh pokonya, gue juga banyak ga ngertinya. Apalah, ini, ono, kucrut, ga paham saya pak😭
Bodo amat lah yang penting gue cuma harus nurut aja, dan tujuan gue cuma satu. Cerai sama Jae. Dan dikarenakan gue yang harus ngejar pendidikan di Indonesia, sementara ngurus masalah ini tuh di Korea, apalagi biasanya perceraian prosesnya lama ampe berbulan-bulan, sidangnya banyak buat yakinin kedua pihak dan syukur jangan sampe pisah, gitu. Tapi gue sama Jae udah yakin seribu persen, kalo kita beneran mau pisah. Oleh sebab itulah prosesnya di cepetin aja gapapa gitu, dan sidang kita di jadwalkan cuma sekali dan itu minggu depan.
Sayang banget gak tuh kalo gue pulang ke Indo cuma enam hari, trus hari ke tujuhnya balik lagi kesini, jadilah gue minta izin cuti lagi semingguan. Anjay mantap🙂👍
Numpuk tugas terooossss ampe di tagih dosen nantinya:D
Dan juga, hadirlah masalah baru. Yaitu gue gatau mau ngapain aja beberapa hari ini di Korea sambil nunggu hari H sidangnya😭
Tapi entah karena apa gue ngerasa inget sesuatu. Sebuah janji? Bisa dibilang janji gak sih? Karena pas gue ngomong itu pun sebenernya sambil nyilangin jari tangan gue, gak mau ngasih janji itu. Karena gue gak yakin bisa kesini lagi. Tapi nyatanya sekarang gue disini!!
Janji gue buat dateng lagi ke Ryujin, buat gantiin waktu masak dan hangout seharian bareng dia. Ah jadi kangen dia, apa kabar ya?
Jadi tuh gue akhirnya beraniin bilang ke Bang Don kalo gue mau ketemu Ryujin, gue udah mutusin buat cerita semuanya ke dia. Akhirnya waktu ini pun tiba. Dan karena ingatan Bang Don masih bagus, dia belum pikun walaupun emang udah tua gak laku-laku (yang mau banyak, dianya aja tuh kebucinan ama Hosun), jadilah Bang Don pun dengan senang hati nganterin gue ke rumah Ryujin. Semoga aja dia lagi di rumah. Engga, lebih tepatnya semoga aja dia masih ada di rumah, gue gak kaget si kalo dia ternyata lagi di kampus atau perpus, atau yang lebih parahnya dia kuliah di luar negri?!!
Setelah menempuh perjalanan panjang nan bosenin banget asli, mana Bang Don juga ngoceh mulu tentang Hosun yang kata temennya semalem Hosun sakit, jadinya Bang Don khawatir dari semalem dan nelfonin temennya yang dititipin Hosun tuh semalem suntuk. Gila kucing. Akhirnya kita sampai. Tapi gue gak berani keluar mobil dulu, malah betah aja liatin rumahnya Ryujin, agak ragu.
"Gimana? Katanya tadi udah yakin?" Tanya Bang Don. Gue akhirnya natep ke Bang Don lagi.
"Gimana ya bang? Gue takut Ryujin udah lupa atau bahkan udah gak peduli lagi ke gue:(" Gue cemberut sambil nunduk.
Bang Don ngehela nafas, terus pegangin pundak gue biar gue nengok lagi ke dia.
"Ca, yang namanya temen tuh harus saling percaya. Ya kita juga tahu kan, gak mungkin selamanya kita nempel ke temen kita terus? Masing-masing pasti bakal bunya kehidupan sendiri. Tapi gak mungkin kita bakal lupain temen deket kita, kan? Kecuali dia amnesia sih."Akhirnya tetep sama, ujung-ujungnya tetep aja ngelawak. Tapi gue suka sama sifat Bang Don yang kaya gini. Gak terlalu serius, tapi berbobot juga obrolannya.
"Iya... tapi abang jangan bilang gitu dong ah. Kedengerannya kek nyumpahin si Ryu amnesia anjir!"
Bang Don nyengir aja tuh, "ya maap. Ya udah, jadi gimana?"
Gue mikir lagi, bener juga sih yang dibilang Bang Don tadi. "Oke deh, gue udah mutusin buat kesini jauh-jauh, berarti harus bisa ketemu Ryujin."
"Nah gitu dong." Bang Don puk-puk in kepala gue sambil nyengir lucu gitu, ganteng. Ah ini kalo Yuna sama Yeji liat, pasti mereka udah gila.
Akhirnya gue tarik nafas dan keluarin pelan-pelan, setelah itu gue buka pintu mobilnya. Tapi sebelum keluar, gue nengok lagi ke Bang Don.
"Abang abis ini pergi aja."
"Dih, ngusir nih?"
"Hiiiih!!! Abang mau nungguin gue sama Ryujin? Jadi bodyguard?"
"Ya emang Ryujin beneran lagi di rumah? Gue bakal pergi setelah gue liat Ryujin. Atau lu mau pulang sendiri?"
Gue cemberut lagi. Bukan, gue bukan marah atau sedih, tapi gue terharu. Pengertian banget abang gue😭
"Aaaa.... cinta deh ke Bang Don.""Cuih, gak usah cinta cintu. Cepetan."
Dan pas gue udah sampe di depan gerbangnya, udah di depan bell rumahnya malah. Gue hembusin nafas lagi setelah itu pencet bell deh.
Gak ada yang jawab, atau pun bukain pintu.
Gue pencet buat kedua kalinya.
Eh ada suara kresek-kresek gitu, gue baru aja mau nyapa, tapi tiba-tiba suaranya ilang kek sambungannya keputus gitu. Pas gue mau pencet bell lagi, eh ada suara heboh heboh dari balik gerbang.
"Ecaaaa!!!!!"
Itu Ryujin. Ternyata suara heboh tadi tuh dia yang bukain gerbang setelah liat muka gue tadi di kamera bell rumahnya.
Belum juga gue mau ngomong, dia udah lari dan meluk gue kenceng banget. Eh omong-omong Ryujin keknya tambah tinggi deh, gak kaya gue yang masih sama kek dulu😭
"R-Ryu??" Gue nepuk-nepuk pundaknya pelan, biar dia lepasin gue.
Eh pas pelukannya lepas, dia malah nangis?? Ya gue panik lah, jadi gue lap tuh air matanya.
"Kok nangis sih?" Tanya gue sambil ketawa sedikit.
"Kamu jahat Ca! Dari dua tahun lalu aku cariin kamu, kata pihak sekolah kamu pulang ke Indonesia karena ada masalah keluarga, aku panik banget Ca! Takut kamu atau keluarga kamu kenapa-napa." Di kalimat terakhirnya, suara Ryujin jadi lirih, bener-bener kek khawatir banget. Kan gue jadi ngerasa bersalah:'
"Maaf ya... tapi kan yang penting sekarang aku disini, aku udah tepatin janji, kan?"
Ryujin gak jawab. Keknya dia beneran marah ke gue karena takut gue kenapa-napa dan gak ada kabar sama sekali.
Gue ngerasa bersalah banget sumpah, dan gak tahu harus apa. Jadilah yang bisa gue lakuin cuma peluk dia. Eh dia malah nangis lagi sambil bales pelukan gue. Gak tahu kenapa gue malah reflek ketawa.
Dibalik pelukan Ryujin, gue liat mobilnya Bang Don udah pergi. Sekarang gue ngerasa lega. Untuk hari ini aja, gue cuma mau bebas dan lakuin apa yang gue mau. Gue mau lupain masalah gue sama Jae dulu, dan gak mau mikirin apapun tentang dia. Gue cuma mau fokus ke Ryujin buat hari ini.
Dan seperti yang udah gue bilang, hari ini gue bakal ceritain semuanya ke Ryujin. Semua. Gak bakal gue lupain satupun. Seperti yang tadi Bang Don bilang, temen harusnya saling percaya. Gue nyesel gak ceritain semuanya ke Ryujin dari dulu, gue telat percaya ke dia, padahal udah dari dulu dia percaya ke gue. Bodoh banget kan gue?
Maaf Ryu.
.
.
.
.
.
.
.
TBC~Maaf juga ternyata author gak bisa apdet tiap hari karena harus selesai-in work Devil dulu yang idenya lagi lancar, dan ternyata sempet kena WB buat work ini😭
Dan dua minggu lalu ada persiapan acara buat selasa kemarin, dan selesai acara autor malah sakit dan baru sembuh kemarin😌
KAMU SEDANG MEMBACA
DIJODOHIN? - Jae ✔
General FictionHidup gue yang sebelumnya simple berubah menjadi ribet gara-gara dia. Emang bener ya kata orang, kalo gaada yang gratis di dunia ini? Gue menukar kebahagiaan dan masa depan gue dengan obsesi semata. . . Highest rank: #1 - enamhari (dari 267 cerita...