Hidup Masing-Masing

175 11 1
                                    

Gue pun dianterin pulang sama Kak Yoga pas agak maleman, gak juga sih, baru jam sembilan malem juga. Eh ya udah malem, kan?😂

Sebenernya kita udah selesai dan mau pulangnya pas jam enam lah kira-kira, tapi Kak Yoga ngajakin jalan lagi. Janjinya sih palingan sejaman doang karena ngajaknya ke time zone buat seru-seruan, tapi ujung-ujungnya tiga jam karena gue yang kepincut pengen nonton film. Jadi kan kita ke mall, time zone nya ada di dalem mall kan, lah kita ngelewatin CGV tuh ceritanya, ada film Disney baru yang gue belum nonton, yaudah deh.

Oh iya, ada alesan lain juga sih, katanya Kak Yoga gini.

"Kan bulan depan aku udah mulai ngurus skripsi, jadi ayok seneng-seneng dulu lah, lupain kuliah. Mau?"

Lah ditanya gitu ya gue mau banget kan tuh, mana gratis hehe... inget ya, yang ngajak itu yang bayar. Kecuali yang ngajakin cewe, tetep aja cowo lah yang harus membayar:D

Dan gue juga paham sih, meskipun masih sebulan lagi, tapi keliatannya Kak Yoga mau fokus skripsi dulu. Gue gak sakit hati atau merasa gimana gitu lah, itu kan buat masa depan dia sendiri, sekali-kali pacar dilupain sejenak buat mikirin masa depan kan gak papa.

Tapi emang yang namanya Kak Yoga ya... keliatannya dia punya bakat baru deh belakangan ini, yaitu bakat yang bisa bikin gue salting dan senyum-senyum sendiri. Dia yang ngajakin ke time zone, eh disana dia lebih banyak ngeliatin gue doang, paling cuma main game yang battle sama gue. Dan dari sebagian besar, gue yakin banget fiks, dia yang ngalah dari gue:'




"Thanks ya Ca, udah mau nemenin aku. Maaf banget jadi kemaleman gini nyampe rumahnya." Dan sekarang Kak Yoga udah sampe di depan rumahnya gue, mmm... rumah Bang Don, dan ini posisinya gue udah diluar dan ngobrol sama dia lewat jendela mobil yang kebuka.

"Iya kak, sama-sama. Gak papa kok, udah lama juga aku gak hangout kaya tadi. Hehe..."

"Kalo gitu kamu cepet-cepet masuk aja ya, bersih-bersih. Dan tolong bilangin ke kakak kamu, aku minta maaf gak bisa nyapa dia langsung. Udah malem juga."

Gue senyumin dia tuh, "iya kak, bakal aku sampein ke Bang Don."

"Oke. Night, pacar."

Gue agak ketawa kecil aja, tumbenan banget dia kaya gini, padahal tiap pergi ya udah pergi aja, lagian kita bisa lanjut lagi lewat chat atau telfon sih, tapi gak tahu ah! Kak Yoga salah makan apa gimana sih beberapa hari iniㅠㅠ

"Night too. Kakak semangat ya belajar dan siapin skripsinya."

Takk!

"Aw... ih kok kakak jitak aku?"

"Lagian aneh. Kamu juga harus ujian bentar lagi. Belajar!"

"Hehe... iya ih. Udah sana pergi."

"Ngusir nih ceritanya?"

Gue manyunin bibir natep dia, maksudnya bukan ngusir ih... tapi Kak Yoga nya abis itu malah ketawa.
"Jangan manyun-manyun gitu. Mau cium?"

"Gak! Udah ah sana...."

"Iya-iya, bawel banget neng pacar ini." Terus Kak Yoga nyalain mesin mobilnya dan mulai nutup jendela. Gue liatin tuh mobil jalan makin jauh sambil gue dadah-dadah sebentar.










"Assalamualaikoooommm!!! Eca pulang!!!"

Gue liatin sekitar. Sepi. Bang Don kemana? Tapi pas gue liat ke luar lagi, mobil sama motornya ada kok, tapi sepi?

"Abang????!!!! Eca--- lah buSEEETT!!!" Kaget hamba. Pantes sepi, orangnya gak keliatan. Bang Don lagi tiduran di sofa, sementara pintu depan ngebelakangin sofa, dan Bang Don lagi pake headset, mana cuma pake kaos oblong dan kolor haduh... cari pacar kek atau ngapain gitu.

"Loh?? Eca??? Lu pulang?! Gue kira gak bakal balik lagi." Udah abis dia liatin gue gitu, dia balik pasang headset lagi dan tiduran.

"Hih. Tinggal bilang khawatir apa susahnya coba??"

"Iya. Abang khawatir sama lu. Lagian lu juga mau pergi gak ngasih kabar dulu!























Lu kira gue bakal bilang gitu ke lu, Ca?"

Gue cengo. Bang Don lanjut ganti posisi duduk dan lepas headsetnya. "Gue percaya sama lu Ca, lebih tepatnya ke Yoga sih. Dia anak baik. Dia tulus sama lu."

Lagi, gue cengo. Pertama Kak Yoga, ini kedua Bang Don. Semua orang pada kenapa sih?

"Ca, apa sekarang lu bahagia?" Gue miringin kepala heran pas denger Bang Don ngomong gitu.

"Apaan sih bang, kok jadi serius gini suasananya? Haha..."

"Iya Ca, abang serius." Akhirnya gue diem. Gak tahu kenapa tiap ditanya gitu gue bingung. Emang gue keliatan banget gak bahagia ya?

"Bang." Gue pun ikutan duduk di sampingnya Bang Don. "Emang gue keliatan banget pura-pura ya?" Gue natep Bang Don, dan dia malah hembusin nafas juga pas liat mata gue.

"Engga Ca, lu gak pura-pura, lu maksa. Maksa diri lu buat bahagia. Gue cuma gak mau lu nantinya nyesel di akhir."

Gak tahu kenapa kalo saat-saat gini gue keinget nyokap, pengen peluk dia. Karena di mata gue, Bang Don ini spesial. Dia udah jagain gue selama dua tahun ini, dia gantiin peran orangtua di hidup gue, ya meskipun gue sering hubungin mereka, tapi situasinya beda kalo buat momen-momen gini.

"Ca, abang cuma pengen nyampein kabar. Bang Jae, minggu depan dia mau ke Jakarta buat ngambil barang-barangnya di apartemen. Dia mau jual unitnya dan pindah ke LA bareng Yujin. Katanya sih, gak bakal balik lagi. Pas gue tanya kenapa dia gak ngabarin lu langsung aja daripada gue yang nyampein, katanya gak usah, lu gak harus tahu lagi keperluan dia. Gitu."

"Dia... jagain Yujin sendiri di LA nanti?" Gue agak cengo dan kaget nih ngomongnya.

"Katanya sih bareng Nayeon. Malah Nayeon sama Yujin bakal kesana dulu katanya, jadi besoknya gak ikut ke Indonesia."

"O-oh... syukur deh kalo dia gak sendiri. Ya udah ya bang, Eca mau ke kamar dulu. Bersih-bersih, panas banget ini. Haha..." gue ngacir aja tuh jalan ke arah kamar. Gue sih udah gak heran kalo Jae akhirnya bakal punya hubungan sama Kak Nayeon, gue udah tahu dan siap-siap dari dulu. Tapi kenapa pas kejadian gini gue kaya gak bisa nerima ya? Gak tahu juga sih yang gue rasain ini apa. Gue bingung.

Tapi hidup kan harus terus berputar, ya mungkin kaya ginilah putarannya.
Iya... kan?

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC~~

😳

DIJODOHIN? - Jae ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang