hutang cerita

133 25 6
                                    

Hari hari berlalu~ 

Sejak kejadian  di meja makan  dimana Hyena menyinggung tentang  keluarga,  sikap winwin benar-benar lain.  Dia pun masih punya hutang cerita  padanya.  Hyena selama ini menunggu  namun orang  itu selalu berangkat  pagi dan pulang malam.  Hyena mengerti  jika winwin juga menjalani kuliah malam nya.  Tapi,  waktu nya sungguh di habiskan untuk kegiatan nya diluar.  Sebaliknya  Hyena banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk  menghemat biaya,  jika dia mau keluar.  Maka hanya taman kompleks yang menjadi tempat inspirasi atau cafe.  Yah begitulah kerjaan orang  yang freelance seperti nya.  Tapi malam ini~ Hyena berada di ruang tengah untuk menyelesaikan kerjaan nya yang di suruh  memakai bahasa inggris.  Jujur saja dia agak bodoh untuk bahasa satu itu.

“Ck!  Ribet deh” dia pun ngeluh sendiri sejak tadi otak nya kacau.  Beberapa gumpalan  kertas berceceran di lantai. 

“Aku pulang!” sontak kepalanya menoleh , dimana sosok Winwin baru saja terlihat oleh matanya.  Cowok itu langsung menjatuhkan diri  di sofa dengan wajah amat kelelahan. 

“Kau sedang apa?” tanya nya pada Hyena yang pura-pura cuek meskipun dalam hatinya iba. 

“Terjemahin artikel ini dalam bahasa mandarin” ujar nya.  Tanpa mau meminta bantuan  winwin. 

“Salah tuh.  Seharus nya grammar nya,  would bukan will__” Winwin menunjuk  kearah layar laptop nya .

“bahasa  mandarin nya seperti ini….  Sǐzhě zhōng yǒu yīgè niánqīng nǚhái. Zhàoshì zhě shì fēicháng cánrěn de. …” dia juga menuliskan kalimat pinyin yang benar.  Rupanya HYena masih banyak kekurangan untuk mempelajari  bahasa.  Namun cowok itu seperti  refleks dengan mengambil  alih kerjaan Hyena.

“Ah sorry!” menyadari hal itu,  Winwin langsung berhenti sambil tersenyum  canggung. Namun pandangan perempuan itu belum beralih dari nya.  Winwin semakin salah tingkah. 

“Lanjutkan saja.  Aku mau ke kamar” ujar nya seraya beranjak.  Hyena menahan nya. 

“Lo masih punya hutang cerita sama gue!” ucapnya  kekeuh.  Winwin baru ingat, tapi sebenar nya dia gak ingin membahas nya  karena akan menambah luka nya.  

“Aku mau buat minum dulu” ujar nya beralasan.  Hyena segera beranjak dan mendudukan paksa. 

“Biar gue yang buatin  lo minuman.  Tunggu disini!” titah nya.  Winwin pun mengangguk  menurut.  Hyena segera berlalu ke dapur.  Sejenak senyum nya terkembang,  dia senang karena Winwin masih mau berinteraksi padanya.  Apalagi membantu mengerjakan  tugas nya.  Sungguh Hyena tak keberatan akan hal itu. 

.
Sambil menunggu,  Winwin merevisi kerjaan Hyena yang menurut nya salah.  Harus nya dia gak boleh lancang tapi  entah kenapa pikiran  dan tangan nya begitu refleks ketika menyangkut sebuah artikel tentang kriminal.  Apalagi Winwin cukup paham untuk beberapa bahasa. Dibalik sikap aneh nya,  dia memiliki beberapa kelebihan  yang orang lain tak tahu. 

.

“Nih!  Green tea~” Hyena menyodorkan  cangkir teh yang masih mengepulkan asap.  “Panas loh.  Minum nya nanti-nanti aja dulu.  Tapi sebelum itu,  gue mau tahu semua tentang lo” gadis itu kembali pada tempat nya yaitu duduk lesehan di depan laptopnya.   Sedangkan winwin berada di sofa. 

“Kehidupan ku gak menarik , gak ada yang bisa di banggakan” ujar nya dengan wajah lesu.  

“Masa sih?” Hyena menaruh dagu nya di lutut winwin,  masih menunggu seorang  itu terbuka  padanya. 

“Padahal gue senang kalau jadi konsultan buat orang-orang yang putus asa , setidaknya gue mau belajar memahami kesakitan mereka” imbuh nya lagi.  Hyena menatap lurus kearahnya.  Tak mudah untuk membuat orang ini terbuka. 

“Waktu malam  itu,  setelah  kita  dari  cafe sebenar nya Aku bertemu dengan adik ku.  Nama nya Qin.  Lalu dia bilang akan ke venesia bersama ibu dan mengabdikan hidupnya untuk Tuhan dengan menjadi biarawati.” Hyena mendengarkan  nya dengan seksama.  Meski tersendat-sendat tapi Hyena mencoba sabar menjadi pendengar nya.  Raut wajah frustasi  dan putus asa terlihat  jelas padanya.  

“Lo sayang banget  sama ibu lo ya?” tanya Hyena.  Winwin mengangguk.  

“Karena,  setiap aku merasa lelah dan rapuh,  Ibu selalu sedia memeluk ku. Tapi itu sampai usia ku 9 tahun.  Sejak Qin lahir,  kasih sayang nya berbagi lalu,  rumah tangga nya mulai goyah karena sikap ayah___” Hyena merasa iba,  kemudian menyodorkan cangkir tea tadi padanya.  “Xie xie!” Winwin menerima nya.  Kemudian  menghela  nafas. 

“Harus nya aku gak terlihat menyedihkan di hadapan mu tapi saat itu aku benar2 down.  Jadi tolong jangan pernah katakan pada siapapun kalau kau memiliki partner yang cengeng ya~” Winwin terkekeh  malu.  
Hening.  
Merasa tak ada yang perlu di bahas lagi,  Winwin pun segera beranjak. 

“Aku tidur duluan ya.  Capek banget. Bye” pamit  nya. Namun sedetik  saja tubuhnya kembali tumbang tatkala Hyena menarik  nya paksa.  Hingga ia jatuh di sofa tepat diatas nya. 

Hyena menenggelamkan kepala Winwin di dada nya. 

Tears are falling (21+)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang