[Eka PoV]
Walau tampangnya ngantuk, tapi Habi masih ngeliatin gue penuh tanda tanya. Gue keringet dingin. Jangkrik diluar bukan lagi bunyi krik-krik-krik tapi hikikikikikik!
Mampus!
Posisi gue salah besar! Tangan kiri gue dalam keadaan menggenggam erat-erat tangan kanannya... and in so fucking much pleasure, gue nyadar betul gue lagi senyum-senyum geje karena itu.
Terus gimana?! Gue harus gimana?! Gue bener-bener ke-gap! Masa iya gue harus bilang terang-terangan: “Bi, gue lagi checking kalo gue homo atau enggak dengan genggam tangan lo. Eh ternyata gue deg-degan looo! Gue homo lo, broooo! Lo gimana, cyiin?”
Nyaho!
Habi, gue nggak homo!
Eh—atau jangan-jangan—
Argh!
“Kenapa, Ka?” tanya Habi. Suaranya serak dan matanya separuh merem.
Gue gelagepan. Terlebih pas Habi ngangkat tangannya dan praktis tangan gue yang masih pegangan sama dia juga ikut ke angkat. Dua tangan kami yang saling bergandengan itu ada di depan muka kami, dengan kedua mata Habi yang merem melek ngeliatin itu.
“Lo ngimpi mau nyebrang jalan?”
“I-Ini... itu... gue tadi—“
Nafas gue berhenti. Habi ubah posisi tidurnya jadi miring ke arah gue. Deketin wajahnya dan ngerutin kening, kayak nggak denger apa yang gue omongin.
“Gimana?” ulangnya lagi minta jawaban gue lebih jelas.
Aduhhh, gue harus jawab apa coba? Gue liat Habi lagi berjuang keras buka mata sambil keukeuh nungguin jawaban dari gue. Suasana tengah malem yang sepi banget bikin gue makin merinding nggak tahu harus jawab apa.
Orang yang jatuh cinta itu, kalau pegang tangan orang yang disuka pasti deg-degan. Coba pegang tangan Baby Oppa dan tanya apa dia deg-degan atau enggak.
Mendadak terlintas omongan Yoshi ke gue tadi. Apa gue harus tanyain ini sekarang?
“Bi...” bisik gue pelan.
Habi ngejawab lewat gumaman, “Hmm?”
Ekkkkk! Ini kenapa kayak pasangan baru menikah gini sih ngomongnya pake ham-hem-ham-hem di atas kasur.
“Kalo gue... pegang tangan lo gini... lo deg-degan nggak?”
“Nggg...” Habi merem sambil ngegumam, mikir. Nggak berapa lama dia buka mata males-malesan, “enggak. Emang kenapa?”
Fffiuh! Syukur, deh. Itu berarti Habi normal. Lurussss!
Eh, tapi kan gue yang deg-degan! M-Masa gue yang—
Bentar... kok gue kayaknya kecewa?
HAH?!
“Kalo lo...?” tanya Habi.
Belom sempet gue tanya, tangan Habi yang satunya udah merayap dari perut gue sampe dada kiri gue. Meriksa detak jantung gue.
“Eeerrkkkkk!” teriak gue ketahan, antara kaget sama kesel. Ngapain lu, Bi?!
“Wah, kenceng banget, Ka...” komentar Habi bego. Dan yang selanjutnya dia lakuin bikin gue nyerah sama keadaan dan nggak kuat lagi.
“Coba gue denger...” Habi geser posisi kepalanya, nempelin kupingnya ke dada kiri gue. Praktis dia meluk gue dari samping dan—
BRUAKK!
Gue dorong jauh-jauh Habi sampe dia kepental jatoh dari kasur, kejengkang.
KAMU SEDANG MEMBACA
FANBOY!
Ficção AdolescenteBuat Eka, Habi adalah partner terbaik di lapangan rumput hijau. Permainan tidak pernah seru tanpa striker bernomor punggung 10 itu. Tapi tiba-tiba Habi mogok main bola dan memilih jadi... Fanboy?! Habi kenapa, sih?! FT Island? Hongki? Jonghun? Siapa...