[Eka PoV]
Gue baru aja mau keluar kamar ambil minum begitu Habi tiba-tiba nongol di depan pintu kamar gue, keliatan keburu-buru.
“Lo nggak kuliah?” tanya gue bingung. Gue emang berniat ke rumah dia hari ini. Tapi gue tahu hari Selasa jadwal kuliahnya full sampe sore, makanya gue masih nyantai di rumah. Denger lagu dari komputer gue sambil browsing-browsing nggak jelas.
Browsing apa?
Browsing cara jitu mengungkapkan cinta.
Jijik banget? Iya! Gue baru nyadar!
Sejam lalu gue pulang kampus masih dalam keadaan cengar cengir karna bersemangat tinggi untuk segera ketemu Habi, buat ngungkapin semuanya. Tapi setelah sampe rumah gue baru nyadar, nama gebetan gue: Ibnu Habibie, dan setahu gue dia nggak punya dada dan paha semok, atau leher dan tengkuk yang putih mulus. Yang lebih bikin gue ngeri bukan absennya keempat aspek favorit gue itu. Tapi kondisi de facto pinggang ke bawah.
Crap!
Tapi tetep aja, ngeliat dia nyamperin gue duluan bikin gue deg-degan...
“Ada yang mau gue bilang ke elo,” kata Habi rada nervous, tapi sukses bikin pipi gue kaku dan panas.
“Well, gue juga, sih,” gue angkat bahu, nyoba buat nggak grogi, tapi Habi buru-buru nyerobot.
“Apa? Lo duluan!”
“Kayaknya lo yang lebih keburu-buru deh, Bi...”
Gue ngelirik Habi, agak aneh sama gelagatnya. Akhirnya gue nggak jadi keluar, nyamperin meja tulis pendek di tengah kamar gue. Duduk di atas karpet dan Habi ngikutin, ikut duduk di seberang gue.
“Ada apa?” tanya gue sambil senyum sok nyantai. Habi keliatan nervous setengah gila, gue nggak mau bikin dia nggak nyaman walau gue sendiri juga kelabakan karna nggak siap harus ketemu Habi dengan cara dadakan begini. Apalagi kita habis perang dingin nggak jelas semingguan terakhir.
Walau iya sih, dalem hati masih ada sisa-sisa keki kemarin. Gue masih inget gue kemaren galau alay dan sedih-sedih nggak jelas.
Tapi sekarang udah jelas.
Dan lagipula... Gue kan bakal bilang perasaan gue yang sebenernya ke Habi. Persetan respon dia entar gimana, yang penting gue jujur ke dia. Gue harap dengan begitu dia juga mau jujur sama gue.
Tapi nyatanya, kalimat pertama Habi udah bikin gue runtuh seketika.
[Habi PoV]
“Ada orang yang gue suka,” ujar gue akhirnya.
FFIUUUH!!
Untuk awalan, ini udah cukup bagus buat gue. Gue udah latihan beberapa hari terakhir buat ngejelasin ke Eka dengan kalimat yang paling pas. Gue udah coret-coret konsepnya di buku tulis gue, bolak-balik konsultasi ke Yoshi, dan berulang kali latihan di depan cermin. Tadinya gue mau bikin slide presentasinya sekalian biar lebih jelas dan komunikatif, tapi kayaknya ribet.
Setelah merelakan bolos hari ini untuk latihan fisik mempersiapkan semuanya, akhirnya gue bisa ngucapin kalimat pengantarnya dengan baik. Nggak percuma gue naik turun sebelas kali di tangga depan kamar Eka buat ngilangin gugup gue.
Gue liat reaksi Eka. Dia keliatan kaget.
Bukan.
Tapi shock. Dan... kecewa?
KAMU SEDANG MEMBACA
FANBOY!
Novela JuvenilBuat Eka, Habi adalah partner terbaik di lapangan rumput hijau. Permainan tidak pernah seru tanpa striker bernomor punggung 10 itu. Tapi tiba-tiba Habi mogok main bola dan memilih jadi... Fanboy?! Habi kenapa, sih?! FT Island? Hongki? Jonghun? Siapa...