6- Nice to know you

474 85 10
                                    

"You can explore his world by yourself"

-Chaeryeong to Siyeon.

---

"Ck. Kenapa sih!" Keluh Chaeryeong dalam hati saat mengetahui ia harus duduk sebelahan sama Jeno bahkan saat ujian. Parahnya lagi, mereka juga satu ruangan dengan Siyeon.

Coba ini siapa sih yang ngatur tempat duduknya? Sini coba ngobrol sama Chaeryeong.

"Rie? Udah sembuh?"

Baru aja diomongin, sekarang Jeno udah muncul aja di depan dia

"Bentar ya, gue kasih titipan Siyeon dulu" Jeno berlalu ke balakang. Ke tempat Siyeon pasti. Atau siapapun lah. Chaeryeong ga peduli. Gamau tau.

Tak lama ada tangan yang meletakkan susu kotak di bangkunya
"Nih gue beliin juga buat elo"

Cowo itu lalu duduk di kursinya sendiri, tapi menyamping menghadap Chaeryeong
"Buruan diminum. Terus sampahnya dibuang. Ntar kalo pengawas ngecek kesini terus ada sampah di bangku lo, lo bisa dicurigain nyontek"

Chaeryeong mengambil susu kotak itu lalu meletakkan kembali di bangku Jeno "gausah."

"Kenapa? Puasa lo?"

"Diem deh Jen. Gausah ngerecokin masi pagi"

Jeno terkikik mendapati Chaeryeong yang sinis padahal masih pagi. Kenapa ni anak? Pms?
"Eh Rie, sini deh" dia memajukan tubuhnya condong ke arah Chaeryeong, mengisyaratkan agar Chaeryeong juga mengikutinya. Tapi Chaeryeong bergeming. Tetap diam di tempatnya. Akhirnya Jeno yang menggeser kursinya lebih dekat pada bangku Chaeryeong

"Nanti gue kepinggirin deh, kertas jawaban gue. Kalo dari jarak segini sih kayanya keliatan"

Dahi Chaeryeong mengernyit, ini Jeno nawarin buat nyontek?

"Lo gausah mikir yang berat-berat. Besok juga pas jadwalnya fisika, tunggu gue selesai aja, oke? Baru lo liat jawaban gue" Jeno berbisik, lalu kembali menarik badannya seperti semula "baik kan gue. Mana lagi coba ada sahabat sebaik gue Rie" cowok itu malah dengan santai menggusak rambut Chaeryeong

Sungguh. Sejak tadi yang dipikirkan Chaeryeong adalah bagaimana kalau Siyeon melihat? Sinting banget ni emang si Jeno!

Jadi Chaeryeong sebisa mungkin mengabaikan sahabatnya itu. Bukan karena semata-mata aware sama Siyeon atau ngga enak soalnya mereka aja ngga pernah ngobrol, ngga pernah kenalan langsung. Jadi Chaeryeong kan gatau gimana toleransi Siyeon atas kedekatan Jeno dan Chaeryeong.

Tapi Chaeryeong juga males aja sama Jeno. Males banget. Males ngobrol. Males ketemu. Males ngeliatnya. Bahkan inget-inget aja males.





--

Seperti sudah bisa ditebak Chaeryeong, selesai ujian saat hendak pulang, Siyeon ngajakin Chaeryeong ngobrol. Sekarang mereka ada di tempat duduk depan minimarket deket sekolahnya

Sedangkan Jeno lagi ada urusan di ruang osis. Sepertinya mendiskusikan pesta perpisahan kelas 12 dengan beberapa perwakilan kakak kelasnya.

"Ee, Rie?" Panggil Siyeon memulai.

Chaeryeong sedikit tersentak mendengar panggilan Siyeon padanya. Kenapa manggilnya gitu? Ia mencoba menormalkan raut wajahnya, lalu menghadap Siyeon dan perempuan itu tersenyum.

"Kita ngga pernah kenalan dengan proper kayanya. Gue udah lama pengen ngobrol-ngobrol sama lo. Pengen kita jadi akrab. Sama temen Jeno yang lain juga..

"Gue nunggu Jeno buat ngenalin kalian, tapi Jeno sibuk mulu" ungkapnya melanjutkan

Chaeryeong balas senyum mendengar penuturan panjang Siyeon "ya.. emang diantara kita, Jeno yang paling sibuk sih. Jadi.. ngumpul aja ngga sesering itu" jawab Chaeryeong masih merasa awkward "tapi Siyeon, gue boleh ngga, minta lo jangan panggil gue gitu. Jangan pake Rie"

DenialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang