15- Harapan

435 80 6
                                    

Jeno memang melanjutkan hidupnya.

Tapi seperti tanpa semangat.

Ia memang kembali sibuk. Memutuskan mencalonkan diri menjadi MPK sesuai yang direkomendasikan orang-orang sekitarnya. Juga lebih giat lagi belajar. Dan seminggu sekali ikut main basket dengan teman-temannya.

Tapi di mata Jaemin itu semua dilakukan Jeno seperti hanya untuk pengalihan. Ia paham kalau Jeno kacau di dalam.

Dan Jaemin ingin membantu. Begitupun temannya yang lain. Jaemin sampe berantem sama Heejin gara-gara Heejin ngga mau ngasih tau kemana Chaeryeong pindah. Juga Somi dan Saeron.

Saat itulah, Jaemin ingat kalau Chaeryeong pernah meminta tolong untuk membantu suatu tempat anak-anak jalanan.

Sebenernya Jaemin ngga inget gitu aja. Tapi pas Chaeryeong ngomong waktu itu, Jaemin nanya kapan dia bisa dateng. Chaeryeong ngasih tau dan Jaemin nyatet di hpnya dan bikin reminder. Lengkap sama alamatnya. Yaitu tiap weekend pertama tiap bulan.

Jaemin baru sadar. Inikan udah ketiga kalinya Jaemin kesana. Tapi kenapa Jaemin ngga pernah kepikiran buat nanya adik-adik disana tentang Chaeryeong??

Jadi sekarang, setelah kesadaran itu, Jaemin ngajakin Jeno aja langsung buat ikut ke tempat itu.

Begitu dibukain pintu sama bibi rumah Jeno, Jaemin langsung menuju kamar yang sangat ia hapal itu. Menemukan Jeno tengah berkutat di meja belajarnya.

Jaemin mendengus. Ini hari minggu tapi Jeno belajar? Ya sebenernya normal aja si bagi Jeno. Yaudah deh.

"Ngapain lo?" Tanya pemilik rumah

"Elu yang ngapain. Sekarang tuh hari minggu lo inget? Ngapain hari minggu di meja belajar?"

Jeno kembali fokus ke buku di atas mejanya "sekarang tuh kita udah kelas dua belas, lo inget?"

Jaemin mendengus lagi, menuju kasur Jeno dan duduk bersila disana
"Mending ikut gue, yuk"

"Ajakin yang lain aja. Gue mau ngerjain pr. Sekarang kan ngga ada Rie yang mau ngerjain pr gue"

Sebenernya, Jaemin udah males denger apapun dari Jeno yang selalu nyangkut pautin segala hal sama Chaeryeong. Tapi ya mau gimana lagi.
"Yang lain lagi bucin. Jen, gue jamin lo ga bakal nyesel kalo ikut gue"

"Ngapain si emang" Jeno sudah memutar kursinya. Menghadap Jaemin. Temannya itu mengangkat bahu, belum mau ngasih tau

"Ke kegiatan gitu, biasa"

"Kan gue udah bilang gamau ikut begituan lagi" Jeno kembali menghadap meja belajarnya. Hatinya kembali sakit. Dulu ia terlalu sering mengikuti kegiatan-kegiatan ajakan Jaemin sehingga jarang ngabisin waktu weekend sama Rie.

"Masalahnya Jen," Jaemin menjeda kalimatnya "ini titipan Keong"

"Maksud lo?"

"Si keong pernah minta tolong gue buat sewaktu-waktu nyamperin dan ngasih bantuan gitu ke tempat anak jalanan. Dia ternyata juga suka kesana sama kak Chaeyeon. Gue udah pernah kesana sih, sendiri. Soalnya lo bilang udah ngga mau ikut begituan lagi kan. Tapi gue baru kepikiran siapa tau anak-anak disana tau Chaeryeong pindah kemana jadi- woy woy woy"  Kagetnya saat Jeno tiba-tiba berdiri

"Ya udah ayo kesana. Eh bentar, dompet gue mana.. eh iya di jaket. Jaketnya mana?? Oh itu. Terus hape... hape gue mana? Jaem telponin hp gue dong! Bantu cari. Astaga gue belum panasin mobil..."

Jaemin sampe bingung sendiri. Jeno ngga pernah sebelumnya kaya orang bego begini. Dia bahkan sekarang sudah teriak-teriak lewat jendela ke pak Toto di bawah buat manasin mobilnya. Recklesness is not Jeno at all.

DenialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang