23 - Berjuang

401 57 15
                                    

"Permisi, lo temennya Chaeryeong kan? Chaerry Lalita Yeong. Jurusan Psikolog. Tau kan?" Tanya Jeno pada seorang cewe yang saat ini sedang duduk sambil membaca buku di tempat duduk dekat Fakultas Psikologi

Jeno memang tidak tahu nama gadis ini siapa. Tapi ia pernah melihatnya beberapa kali bersama Rie.

"Ee,, iya. Gue temen kelasnya"

Senyum Jeno terbit mendengar jawaban tersebut
"Gue Jeno. Jurusan kedokteran hewan. Gue boleh minta nomor Chaeryeong ngga? Lo pasti punya kan?"

Gadis itu tampak kebingungan "Hah? Buat siapa? Lo siapanya Chaeryeong?"

Jeno menggaruk belakang kepalanya demi memilih jawaban yang tepat untuk pertanyaan barusan.

Dia siapanya Chaeryeong?

"Gue... temen SMA nya"

"Oh, SMA Mutia?"

"Bukan. Gue temen SMA Chaeryeong waktu di Jakarta. Chaeryeong pernah SMA di Jakarta kan?"

Teman Chaeryeong tampak mengangguk dengan ragu
"Iyadeh. Kayanya Chaeryeong pernah bilang kalo dia pernah tinggal di jakarta"

Jeno tersenyum senang. Seakan telah berhasil meyakinkan teman Rie ini.

Tapi dia masih nampak tidak percaya.
Ah iya. Dia kan jurusan psikolog. Duh, jangan-jangan dia bisa baca pikiran Jeno?

Tapi kan, Jeno ngga ada punya modus buruk? Dia Cuma pengan minta nomor Chaeryeong.

Napa jadi parno, Jen?

"Jadi, gue boleh minta nomor Chaeryeong kan?" Tanya Jeno kembali sambil ragu-ragu

"Lo beneran temen SMA nya Chaeryeong?"

Jeno langsung mengangguk cepat. Lalu dengan spontan mencari sesuatu di hpnya untuk menunjukkan pada teman Rie itu "Nih. Foto gue sama Chaeryeong pas SMA. Lo percaya kan?"

Dan, akhirnya, dia mengangguk. Mau memberi nomor telepon Chaeryeong pada Jeno

Dan begitulah cara Jeno mendapat nomor Chaeryeong. Soalnya Somi masi galak sama dia kalo masalah Chaeryeong. Mau minta ke kak Yeri atau kak Doyeon juga sungkan.














---

Sejak itu, Jeno jadi sering banget muncul di depan Chaeryeong.
Chaeryeong sih, udah tau Jeno dapet nomornya dari mana. Waktu itu si Denise udah ngasih tau.

Kesel sih awalnya, tapi ya mau gimana lagi. Mana temennya yang satu itu cuek banget ngasih tau kalo ada anak jurusan kedokteran hewan yang minta nomornya.

Pas Chaeryeong tanya "Kok lo gampang banget ngasih nomer gue sih?"

Denise jawabnya "Ya kenapa? Kan dia udah kenal elo. Temen SMA katanya"

Yaudah deh, gapapa juga.





--




Sekarang-sekarang tuh, tingkah Jeno bikin Chaeryeong geleng-geleng kepala aja. Hampir tiap hari dia nanya berangkat ngampus jam berapa atau pulangnya jam berapa.

Atau berangkat naik apa dan sama siapa.

Padahal udah jelas-jelas arah mereka beda. Jeno kudu muter dulu buat Jemput Chaeryeong. Atau muter lagi pas nganterin Chaeryeong buat pulang.

Tapi akhirnya Cheryeong pernah sih, beberapa kali nebeng sama Jeno.
Itu juga setelah Jeno rayu-rayu dulu buat mau pulang bareng.
Soalnya Jeno udah nungguin kelas Cheryeong sejak sejam yang lalu.

DenialTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang