7.Truth

367 66 6
                                    

****
HAPPY READING!
****

Saat ini setelah atraksi Hermione menonjok hidung Malfoy lalu kami berempat mampir minum teh sebentar di rumah Hagrid yang ternyata Scabbers ada pada Hagrid.

Sesaat Jessie menyadari satu kejanggalan namun menteri sihir dan algojo datang membuat mereka berempat kabur dan menyaksikan buckbeek dihukum mati.

Brakkk'

Ron meringis, Hermione memeluk Ron lalu Jessie memeluk Hermione dan Harry memeluk Jessie. sungguh ini bukan drama namun kasihan sekali buckbeek astaga.

Awsh' pekik Ron jarinya digigit tikus "Dia menggigitku Scabbers"

Tikus Ron memang sangat mencurigakan dan sangat nakal.

"Ron!" teriak Hermione.

Ron masih sibuk mengejar Scabbers aku punya felling tak enak.

Mereka mengejar Ron menuju whomping willows

"Ron tunggu!" teriak Harry.

Jessie lupa dia punya anemia namun tak apa Ron akan bahaya jika disana.

"Harry kau tau itu pohon apa bukan?" tanya Jessie ngos ngosan.

"Jessie kau tak apa?" tanya Harry

"Aku baik baik saja" jawab Jessie

"Gawat, Ron lari!" teriak Harry

Saat Ron menangkap Scabbers Ron belum menyadarinya malah memandangi ke arah belakang tiga temannya dengan pandangan takut.

"Harry,Hermione Jesslyn lari! itu Grim!"

Namun anjing itu malah mendekat ke arah Ron dan menariknya ke whomping willow.

"HARRY!!!!" teriak Ron.

"Ron!" teriak Jessie, Hermione dan Harry.

Namun Ron malah terseret ke bawah Whomping willows.

Saat mereka ingin mengejar Ron pohon itu malah bergerak menyerang.

Jessie tersentak mundur saat Hermione dan Harry tersangkut, "Harry! Hermione!" teriaknya.

"Jessie jangan mendekat!"teriak Hermione.

Namun Jesslyn Lupin tetaplah seorang Gryffindor dia dengan loncatan dua langkah berhasil memasuki terowongan dibawah whomping willow.

"Ron!!" teriak Jessie.

Brukk'

Hermione dan Harry terjatuh di belakang Jessie, "Sorry Harry" kata Hermione "Tak apa jangan cemas" jawab Harry.

"Kemana arah terowongan ini?" tanya Jessie.

"Aku punya dugaan tapi kuharap itu keliru" jawab Harry.

Mereka menyusuri terowongan gelap sampai mendapati tangga.

"Kita di Sherking Shark" kata Hermione.

Harry di depan menaiki tangga diikuti Jessie dan Hermione.

"Ron" panggil Jessie.

"Ron kau baik baik saja?dimana anjing itu?" tanya Harry.

"Dia seorang adalah perangkap dia seorang animagus" jawab Ron gemetar

Mereka menoleh ke arah pintu ada jejak kaki anjing dan itu dimana Sirius Black berdiri menyeramkan, sementara Jessie justru berbinar.

"Uncle Sirius!" panggilnya hendak memeluk namun ditahan Ron.

"Jessie kau gila mau menghampiri pembunuh" kata Ron

Hermione membuat gerakan seakan akan menghalangi teman temannya lalu berkata "Jika kau membunuh Harry kau harus membunuh kami"

"Hei Hermione uncle ku tidak mungkin berbuat seperti itu!" bantah Jessie, Ron menatap tajam ke arah Jessie

Jessie tidak tau apa apa memang tapi dia tau Sirius orang yang baik, berterima kasih lah berkat bakatnya jago menguping.

"Tidak hanya ada satu orang yang mati malam ini" kata Sirius.

Jessie bingung namun dia langsung paham maksud Sirius.

"Kalau begitu kaulah orangnya" kata Harry mendorong Hermione dan Jessie lalu menyerang Sirius

"Awh" pekik Hermione dan Jessie bersamaan

"Apa kau akan membunuhku Harry?" tanya Sirius sambil tertawa. Namun tiba tiba pintu terbuka dengan keras,

"Expeliarmus" seru seseorang.

"Dad!" teriak Jessie.

Benarkan dugaan Jessie dia tidak salah tebak pasti ini semua berkaitan.

Harry mundur saat Remus memberi instruksi.

"Ya, Sirius terlihat agak berantakan bukan, kini penampilan mencerminkan kegilaan di dalam diri"
kata Remus.

"Kau mengetahui segala kegilaan di dalam itu bukan Remus?" jawab Sirius.

Lalu yang membuat mereka tercengang Remus menurunkan tongkatnya membantu Sirius dan berpelukan seolah kawan yang tak lama bertemu.

Jessie udah tau ini akan terjadi karena mereka teman seperti saudara.

"Ayo bunuh dia aku menemukannya" kata Sirius.

"Ya aku tau" jawab Remus

"No aku mempercayaimu, lalu selama ini kau adalah temannya!" kata Hermione marah.

"Mereka memang teman Hermione, aku sudah bilang Sirius black tidak jahat! kenapa si kalian ngeyel banget!" kata Jessie memasang wajah cemberut.

"Dia manusia serigala itu sebabnya dia membolos mengajar" kata Hermione

"Itu aku juga tah- WHAT?!" teriak Jessie

"Daddy ku bukan serigala Hermione hati hati kalau bicara!" nada bicara Jessie naik.

Namun yang membuat nya mematung adalah

"Sudah berapa lama kau tau Hermione? dan Jesslyn dad bisa menjelaskannya nanti nak" tanya nya.

"Dad? Dad? itu benar dan selama ini kau tak cerita padaku dan Cas?" tanya Jessie berkaca kaca.

Jessie berlari keluar, dia tau Harry memanggilnya namun apakah ayahnya tak percaya padanya? dia anaknya anak kandung nya mungkin pembicaraan yang dia curi curi dengar selama ini hanya seperempat dari kebohongan lainnya.

Namun belum beberapa menit dia menangis dia melihat Professor Snape.

"Wah wah membantu tahanan azkaban untuk kabur juga Ms.Lupin? ku harap kau juga mendapatkan hukuman yang setimpal" tanya Snape

_TBC_

serendipity-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang