Bandrek☕Huang Renjun

45 5 9
                                    

"mana temen-temen kamu?" gue noleh, nemuin renjun berdiri di sana, masker putih nutupin setengah mukanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"mana temen-temen kamu?" gue noleh, nemuin renjun berdiri di sana, masker putih nutupin setengah mukanya. dia pake hoodie abu andalannya sama beanie ijo tua, bawahan celana jeans. "katanya lagi sama temen-temen?"

"baru aja pulang." gue narik lengannya, ngasih gestur biar dia duduk. dia duduk di kursi samping gue. suara dia pas ngomong tadi kedengeran bindeng* jadi gue nanya, "kamu lagi sakit ya? kok maksain nyusul kesini?"

gue ada acara bareng temen-temen kuliah abis isya tadi, kita nangkring di angkringan deket gedung sate. terus sedari tadi gue juga chatan sama renjun, dia nanya gue lagi dimana. tapi gue gabakal ngira dia tiba-tiba muncul, nyusul gue jauh-jauh kesini. kosannya aja jauh banget.

renjun narik ingusnya. dia ngeliat gue, "gapapa, kangen aja, seminggu udah ga ketemu."

"terus kamu kesini naik apa? jangan bilang pake motor?" renjun geleng, gue megang jidatnya, anget. "engga, aku naik mobil tadi."

"motor kamu gimana?"

"udah dua hari aku tinggalin di kampus, aku pake mobil terus. engga kuat anginnya kalo pake motor."

gue mendecak, "kamu kebiasaan, kalo apa-apa tuh jangan dipaksain. capek tuh bawa istirahat jangan malah-"

"aku engga jauh-jauh kesini buat dengerin ceramah kamu loh." gue narik nafas, iya bener juga. gue ngambil menu, ngasih ke dia, "nih pesen apa gih, yang anget-anget gitu."

"gatau ah, pilihin aja sama kamu."

"dih," gue ngeliat menu, "bandrek mau?"

dia ngangguk, terus ngebuka masker dan dia taro di atas meja. gue bangkit berdiri, mau mesenin bandrek buat dia.

pas gue balik ke meja, dia nyimpen kepalanya di atas meja. kasian banget. gue ngelus kepalanya, "jun kalo ga kuat kita pulang aja ya, bandreknya nanti aku minta bungkus."

dia ngangkat kepalanya, "hah? engga ah, disini aja, itung-itung nge date."

gue duduk lagi di kursi. "nge date apaan, kamu lagi demam gitu."

"engga, udah mendingan kok." dia geleng pelan. "kamu engga ngeliat aku minggu kemarin, itu demamnya lebih parah."

"ya kamu ga ngasih tau, coba kalo ngasih tau ya aku samperin ke kosan."

"kamu kan sibuk, gimana sih?"

"ya gapapa, aku rela kok."

renjun ketawa, dia noyor pipi gue pelan pake jari telunjuknya, "halah."

"aku ngomong serius loh."

dia masang muka datar, bahkan sama sekali ga berusaha senyum,"oh ya? terhura aku."

"ya terserah." kata gue terus nyedotin sisa milkshake chocolate yang gue pesen bareng temen-temen gue tadi. gue noleh ke dia lagi setelahnya-yang ternyata sedari tadi masih ngeliatin gue, "kamu di kosan sendirian aja gitu? waktu pas sakit?"

ɴᴜᴛʀɪsɪ🍴 [ ɴᴄᴛ ᴅʀᴇᴀᴍ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang