Bayangannya muncul di otakku. Dia yang tersenyum bahagia saat dia dan timnya memenangkan lomba basket mewakili sekolah kami. Saat memakan nasi goreng di kantin, saat menyeruput jus jeruk kesukaannya, saat bercanda dengan temannya di depan kelas dan saat dia bersama dengan 'pacar -pacarnya'.
Raehan Hyakuzawa namanya. Anak kelas sebelah yang buat aku jatuh cinta di pandangan pertama. Salah satu cowok populer sekolah. Dia pintar, badannya tinggi, kulitnya putih bersih bikin aku yang cewek ngerasa kalah cantik dan yang pastinya dia ganteng. Selain itu dia juga baik, saking baiknya sampe tiap cewek yang nyatain perasaan ke dia 'pasti' diterima. Kalo yang kaya gitu, baik atau bangsat?
Aku, Kayra Davisca Baskara. Aku cantik? bolehlah, pinter? Ga juga, populer? Aku malah ga yakin. Boro boro stand out, buat fit in aja kadang aku ngerasa terasingkan. Kalo diibaratkan Raehan itu matahari, aku cuma salah satu dari sekian banyak bintang di langit, yang kecil, redup, yang kadang ga keliatan, langganan ketutupan awan. Kalian ga perlu ngerasa kasian kok sama aku, aku udah terima nasib jadi invicible.
---Seminggu setelah mos, hari dimana aku pertama kali ketemu dia. Ga bisa dibilang ketemu juga sih. Aku yang ngelewatin gerbang sekolah ngeliat dia yang baru aja markirin motornya. Terpesona? Jelas, damagenya brutal sampe ke jantung. Serasa pengen terbang, apalagi pas dia ngebuka helm. BOOM!!! aku sampe cengo ngeliatnya. Mama anakmu ini akhirnya ngerasain jatuh cinta.
"Punya pacar ga? Lahir tanggal berapa? Bulan apa? Hobinya apa? Tingginya berapa? Berat badan? Makanan kesukaan? Minuman kesukaan? Dia suka warna apa? Alamatnya dimana? Ada saudara ga?" Dan masih banyak lagi. Dengan ke-kepo-an yang udah sampe puncak, aku nyari informasi tentang Raehan dari Mira, temanku satu satunya dari SD sampe sekarang yang kebetulan sekelas sama Raehan. IPS 1 tepatnya.
"Ga tau, ga peduli, ga mau tau juga, aku mana tau yang gituan, udah ah aku mau pulang!" Suara Mira yang awalnya datar tiba tiba berubah cempreng. Kaget aku, Mira langsung pergi ninggalin aku yang masih masang muka kaget.
Lah kenapa coba ini anak? Batang bulan? Kok bisa tiba tiba Bad mood? Bodo amat lah. Informasi yang dikasi sama Mira ga membantu sebenernya. Jadi Kayra cuma buang buang waktu.
---Dari awal aku ngerasain yang namanya play group, SD, SMP, aku ga pernah ngerasa sesemangat ini buat kesekolah. Emang bener deh SMA itu masa masanya cinta bersemi di dada. Saking semangatnya ngebayangin Raehan, sampe ga sadar kalo rambutku yang cetar nan luar biasa belom kusisir juga. halu oh halu dirimu kenapa menghampiri aku setiap ada kesempatan.
"Kay, sarapannya udah jadi, cepetan turun." Jika ibu negara sudah bertitah jangan coba coba membantah, kalo ga uang jajan taruhannya.
"Eh ucup, astaga, ini rambut belom dirapiin!" Aku bermonolog. Masih dengan semangat membara di dalam jiwa, aku pun asal sisir dan ikat seadanya. 2 menit berselang aku nyamperin mama yang lagi menata roti panggang selai coklat di atas meja. Harum banget, jadi laper.
Asal comot roti, aku buru buru pamitan sama mama. "Mama Kayra berangkat naik bus aja kaya kemarin, assalamu'alaikum." Abis nyium tangan mama, aku langsung lari ke halte depan komplek. "Waalaikumussalam, astaga punya anak gadis satu masih pagi kok petakilan!" Mama geleng geleng liat kelakuan aku. Maaf mamaku sayang.
"Huff... Selamat, busnya belom pergi." Ternyata cape ya lari pagi pagi gini. Aku ngeliat jam ditangan 06 : 57. Okeh, busnya bakal berangkat 3 menit lagi. Raehan, i'm coming. Jam 07 : 13 aku sampe di sekolah. Sekarang, mari kita cek raehan. Motornya ga ada di parkiran. Tungguin bentar ah, lumayan pagi pagi cuci mata.
Eh tapi kok gerbang sekolah rame banget sih, ada apa gerangan ini? Ada pembagian sembako kah? Ya kali di sekolah malah bagi bagi sembako. Tapi kalo gini bisa batal nih rencana nunggu Raehannya, nunggu depan gedung aja kali ya? Okelah, ga masalah.
Baru aja aku mau jalan ke depan gedung, orang yang ditunggu udah dateng aja. TAPI APA-APAAN PEMANDANGAN MENYAKITKAN INI. Raehan ngebonceng cewe. RAEHAN NGEBONCENG CEWE. Kalo ngebonceng biasa sih ga masalah, tapi ini kok mesra banget sih pake acara peluk-peluk dari belakang segala lagi.
Kretek hati ini, rasanya nyut... pedes gimana gitu. Yaelah nasib gini amat baru juga jatuh cinta sehari, bersemi sehari, semangat sehari, bahagia sehari, ngehalu sehari, masa udahan? berusaha aja belom. Mana sakit banget lagi rasanya. Hatiku dilanda hujan badai pake petir, halilintar, tornado sekalian. Pengen mewek aja dipeluk selimut di rumah, tapi ga mungkin bolos Cuma gara gara ini. Bisa bisa ngamuk ibu negara.
Rae... Aku patah hati ke kamu.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
My 10 Years Love
Teen FictionCerita klasik Tentang Kayra yang memendam rasa pada Raehan. Hingga 10 tahun kemudian, akankah perasaan itu tersampaikan? cerita ini ditulis dengan semi-baku alurnya tidak semulus pantat bayi dan beberapa bagian tidak jelas untuk hiburan