13. PROM PARTY

14 7 0
                                    

  Setelah 30 menit berlalu, disini Kayra yang baru aja sampe di rumah langsung masuk ke kamarnya buat mandi. Jam 17 : 37, Kayra punya waktu 2 jam lebih buat siap siap sebelum prom party yang bakal diadain di vila yang disewa khusus dari pihak sekolah malem ini.

  Asal ngelempar kaos kaki yang baru dia buka, Kayra ngebuka kancing baju dan ngelepas roknya ke sembarang arah, masuk ke dalem kamar mandi dan mulai ngebersihin badannya.

  30 menit kemudian,Kayra keluar Cuma pake handuk yang nutupin dada sampe lututnya. Kayra ngerasa paling cantik kalo baru abis mandi dan cuma handukan kaya sekarang. Rambutnya basah, kulitnya putih keliatan halus dengan sisa sisa air yang masih ada di badannya.

  Sebenernya buat prom Kayra ga nyiapin baju atau ngelakuin dandanan khusus, karena dari awal Kayra ga sadar kalo dia bentar lagi bakal lulus. Jadi Kayra mutusin buat make baju yang emang ada di lemarinya aja.

  Baru aja ngebuka pintu kamar mandi, mata Kayra langsung ngeliat box yang ukurannya lumayan besar, warna pink di atas kasurnya.

  Siapa nih yang ngasiin dia kado? Kok baik banget.

  Karena penasaran Kayra ngebuka box itu. Kayra syok, kaget, terkejut, hampir kejang kejang –canda lagi. Di dalem box ada sepatu putih, dress warna biru muda, dan 1 box kecil. Karena terlalu seneng dapet 'hadiah' yang ada di atas kasurnya, Kayra lompat lompat sambil teriak kecil, sampe handuknya melorot.

  40 menit kemudian Kayra selesei make baju, sepatu, dan dandan. Karena penasaran sama box kecil yang ada di dalem box pink, Kayra ngebuka box buat ngeliat isinya. Kalung perak dengan gantungan persegi panjang, ada gambar setengah lingkaran di sisi kirinya. Kayra masang kalung tadi di lehernya.

  Setelah ngeberesin segala peralatan dandannya, yang sangat teramat simple lagi sederhana, Kayra keluar dari kamar dan pamitan sama mamanya.

  1 jam kemudian Kayra sampe di vila. Setelah pamit sama papanya yang nganter dia, Kayra langsung masuk ke dalem. Penuh, ribut, rame, heboh, suasana yang sangat 'wah'.

  Kayra kurang nyaman sih sebenernya, tapi udahlah ikutin aja.

  Tersisa 10 menit sebelum pesta prom resmi dimulai. Kayra yang sendirian keluar dari vila dan nunggu Mira yang belum dateng di depan. Baru aja sampe di luar Mira dateng dan lari kecil ke arah Kayra.

  "Kay... Belum mulaikan?"

  "Belum." Mira ngehela nafas lega.

  "Kamu ngapain berdiri di luar sendirian?" Kayra ngehela nafas, bedanya kalo Kayra ngehela nafas pasrah.

  "Aku sendirian di dalem, Raehan juga ga ada." Mira mangut mangut sambil merhatiin Kayra.

  "Kay, tumbenan kamu make kalung?" Mira megang kalung yang Kayra pake. Kayra senyum.

  "Lucu ya kalungnya?" Mira mangut lagi.

  "Masuk yuk, ngapain sih kita berdiri di luar gini?" Mira narik Kayra ke dalem. Ga lama setelah Kayra dan Mira masuk, Raehan dateng dan di jam 20 : 00 tepat prom dimulai.

---

  Sejam berlalu dari dimulainya pesta, Mira pergi ke toilet buat buang air kecil sekalian touch up karena kelasnya bakal ada sesi foto bersama.

  Habis dari toilet Mira langsung ngumpul bareng temen temen kelasnya. Setelah sesi foto foto selesei, temen sekelas Mira yang lain minta tolong Mira buat ngambil foto mereka.

  Setelah banyak kali ngambil foto, Mira berenti di satu foto. Foto Raehan bareng Jackson, si bule ganteng dari kelas sebelah. dan di foto itu juga ada Kayra yang lagi ngambil minuman.

  Ini mata Mira yang salah atau emang... Hmm... Mira curiga akan sesuatu.

  "Nih." Mira ngasiin handphone yang dia pake ngambil foto ke Jackson. Pas Mira ngeliat ke arah Raehan dia ga sengaja ngeliat rantai kalung di leher Raehan.

  "Rae... Kamu make kalung ya?" Raehan ngeliat Mira dan ngangguk.

  "Widih... tumben banget make kalung. Dandan lo Rae?" Azka, salah satu temen Raehan nyender ke Raehan, Jackson di sebelahnya malah siul siul ga jelas.

  "Apaan sih Sanjaya." Azka cemberut.

  "Yang bener aja lo, nama bapak gue tuh!" Azka melototin Raehan.

  "Lah, nama lo ada Sanjaya juga, salah gue dimana?"

  "Ga sopan Rae. Orang tua itu." Jackson nimbrung di percakapan mereka.

  "Lo ngapain belain gue?!" Azka nyolot ke Jackson. Jackson cuma bisa ngehela napas. Sambil nepuk pundak Raehan, Jackson ngomong,

  "Lo ga salah apa apa kok Rae, yang salah emang Sanjaya."

  "Kenapa lo jadi belain dia?!" Azka nunjuk Raehan. Jackson jadi serba salah.

  "Udah lah Jaya... lo kalo ngiri karena gue lebih ganteng, jujur aja."

  "Enak aja lo bilang gue ngiri!" Dan pertengkaran pun dimulai.

  Mira udah ninggalin mereka setelah merasa percakapan mereka sudah tidak bisa diterima oleh otak manusia pada umumnya. Kenapa orang ganteng di sekitarnya ga ada yang normal. Mira sedih.

  Dan di tengah kesedihannya Kayra nyamperin Mira buat pamit karena abangnya bakal balik dari Singapura.

  "Salam ya buat Bang Kelvin. Bilang sama dia, aku tunggu kabar putusnya dari mbak Claudya." Kayra nyipitin mata.

  "Kalo inget. Bye."

  "Di inget dong Kayra, jadi temen berguna dikit."

  Au ah cape sama Mira.

---

My 10 Years LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang