Patah hati, oh sakitnya ga ngotak. Ingin rasanya terjun ke jurang. Tapi gimana boro boro terjun, jari ga sengaja luka pas ngiris bawang aja udah heboh sampe bikin panik satu rumah. Jangankan terjun, naik roller coaster aja ga berani. Jangankan terjun, Kayra takut kalo bunuh diri bikin masuk neraka. Dan satu lagi, Jangankan terjun, Kayra masih pengen hidup. Ini bukan cerita genre fantasi, yang kalo mati bisa transmigrasi jadi putri kerajaan. Ini kan cerita genre romance.
"Huh..." Tak terhitung sudah kali keberapa helaan nafas keluar dari mulutnya. Si gadis yang sedang dilanda gundah. Terlihat lemas dan tiada tenaga. Membuat prihatin dan juga terlihat menyebalkan. Super duper menyebalkan.
Drama banget manusia satu ini, berasa paling menderita di dunia. Patah hati memang sakit, tapi ga usah bertingkah kaya kehilangan jiwa. lebay memang si Kayra, masa sampe ke toilet pun dia malas. Katanya energinya dipakai semua untuk mengobati lara. Kalo mamanya tau, bukannya di semangati malah makin diomel dia. Tapi maklumlah baru pertama kali jatuh cinta.
Tapi bukan berarti putus cinta, panggilan alam pun dihiraukan. Memang ga betul si Kayra. Udah tahu hatinya sakit, masa sekarang ngebiarin dirinya sendiri kena penyakit. Ingat! Jangan ditiru kelakuan Kayra, sedih boleh bodoh jangan.
"Astaga Kayra, tobat. Ga baik nyiksa diri. Sumpah deh kay, aku yang malu ngeliat kamu galau kaya gini." Kayra menoleh. "Mira, aku pengen nangis. Sedih banget. Baru juga aku pengen berjuang, masa belom bergerak aku udah kalah duluan. Raaaaa..." Mira memutar matanya malas. Malas banget malah. "Udah ga usah mewek gini, udah tau muka pas pasan malah nangis sekarang. Udah jelek, malah makin jelek."
"Miraaa... Kamu di sini bukan nenangin aku, semangatin aku, ngasiin coklat kek, ice cream gitu, malah ngehina. Kau anggap apa aku selama ini?" Mira masang muka 'nyusahin aja ini orang'. Males banget dia ngeladeni ke-alay-an seorang Davisca satu ini. Mukanya aja yang keliatan bisa diandalkan, dalemnya mah, ya udahlah. Hanya Tuhan dan Kayra yang tahu.
"Terus sekarang maunya kamu gimana?" Mira bersabar.
"Ga tau Ra. aku kan lagi sedih, ga bisa mikir." Mira pengen numbalin Kayra aja rasanya. "Kapan si kamu sembuh dari segala kebodohanmu yang ga masuk akal itu Kay? Kalo kamu udah bodoh ga usah jadi tolol juga dong, maruk itu namanya." Kayra ternistakan.
"Mir, kamu temenku bukan sih? Kok gitu banget." Mira gregetan. "Justru karena aku temenmu aku mengarahkan kamu ke jalan yang benar, mengajarkan kamu supaya ga bodoh, goblok, dan tolol." Kayra manyun, Mira pengen nampol mukanya.
"Ga usah sedih sedih lagi. Sekarang kita ke kantin aku haus, marahin kamu bikin gerah hati. Aku ga mau tau kamu harus traktir aku es teh." Dengan segenap tenaga Mira narik Kayra ke kantin.
---
Yang namanya traktir Mira itu ga pernah jadi hal yang baik. Katanya sih haus habis marahin Kayra, aslinya bukan cuma haus. Siomay, bakso, mie ayam pun dia pesen, bayar? Ya duit Kayra lah yang jadi tumbal. Kalo bukan temen satu satunya udah dijual di pasar loak sama Kayra.
Tapi yah... Seenggaknya Mira bisa bikin lebih semangat. Biar pun Mira ngomel sambil menghina, sebenernya maksud dia baik. Tapi tetep aja pihak sebelah tersinggung. Biar pun bego merujuk bodoh, rapot Kayra ga pernah ada nilai merahnya.
Emang bener sih makan itu penaik mood. Tapi baru aja mood naik dikit, malah turun lagi gara gara pemandangan menyakitkan kedua kalinya buat hari ini. Raehan sama pacarnya makan berduaan. Ga bener bener berdua sih. Tapi tetep aja makan bareng. Duduk sebelahan lagi. Percaya deh Kayra bakal nangis saat itu juga kalo ga lagi di tempet umum kaya kantin gini.
"Udah ga usah diliatin, ntar sakit. Kalo mau nangis nanti aja di rumah, sekarang makan dulu itu baksonya." Makasih Mira, emang deh temen paling baik. Ga baik baik banget sih. Kasian isi dompet Kayra.
---
Pulang sekolah dengan keadaan makin galau, Kayra langsung masuk ke kamar. Ngelempar tas sembarangan, terjun bebas ke atas kasur. Nangis sampe bantalnya basah gara gara air mata. 2 jam lebih nangis sekarang dia ngerasa lebih tenang dan kelaparan. Menoleh kearah jam di dinding, Kayra kaget!
Astaga! Ini udah jam 17 : 49 dan dia belom shalat asar. Gawat, dosanya udah banyak bisa bahaya nih. Kalo masuk neraka kan serem. Ga pake 1 2 3 Kayra lari ke kamar mandi. Ngambil wudhu, terus shalat. Setelah shalat Kayra pun berdoa dengan khusyuk.
"Ya Allah, hambamu ini meminta. Apabila si dia jodohku, dekatkan lah aku dengan dia. Jikalau bukan tidak apa apa. Dan satu lagi permintaan hambamu ini, Ya Allah putuskan lah dia dengan pacarnya. Aamin..."
Dosa banget si Kayra ini.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
My 10 Years Love
Teen FictionCerita klasik Tentang Kayra yang memendam rasa pada Raehan. Hingga 10 tahun kemudian, akankah perasaan itu tersampaikan? cerita ini ditulis dengan semi-baku alurnya tidak semulus pantat bayi dan beberapa bagian tidak jelas untuk hiburan