Keesokan harinya, Kayra udah masuk sekolah. Hari ini Kayra punya niatan buat cerita ke Mira perihal kemarin. Yah... Emang sih kemarin itu Kayra malu maluin, tapi seenggaknya dia mau pamer ke Mira kalo kemarin dia berdua sama cowok ganteng di teras rumahnya.
Walaupun mereka ga ngapa ngapain. Cuma Rere yang ngeliatin Kayra ngabisin jajan yang dia beli di mini market sambil minum jus jeruk pake sedotan dari balik maskernya.
Kayra ngipas ngipas mukanya pake tangan, sambil niup niup udara kosong. Definisi dari Rere yang make masker, Kayra yang engap. Kayra emang sekurang kerjaan itu.
Pastinya bagian dia diketawain bakal dihapus dari ceritanya. Kan ga lucu kalo bagian yang itu diceritain juga. Intinya semua terserah Kayra aja. Lagian ngumbar ngumbar aib sendiri ga ada untungnya. Jadi ga usah dibagi bagi ke orang lain. Doain aja Kayra ga keceplosan.
Kalo keceplosan juga Kayra bisa apa, terima aja nasib diketawain sama Mira.
---
Dari rumah Kayra udah nyiapin mental yang sekuat baja. Kenapa? Karena kemungkinan Raehan sekarang udah ada pacar baru. Dan Kayra yang lagi seneng perihal kemarin menolak sakit hati lagi buat hari ini walaupun dia tau kalo itu mustahil.
Kemaren aja katanya suka rela dijodohin sama Rere. Kayra mah sukar dipercaya, labil kek anak baru puber.
Turun dari bus Kayra langsung jalan ke gedung kelasnya. Hari ini dia lagi males nunggu Raehan dateng ke sekolah. Mata Kayra sakit ngeliat dia ngebonceng cewek lain. tapi entah hari ini keberuntungan Kayra lagi bagus atau gimana, Raehan dateng tanpa ada pacar di belakangnya.
Alhamdulillah, anggep aja rejeki anak sholeh. Tapi kan Kayra anak Bapak David bukan Sholeh. Tolol kok dipelihara.
Kayra diem di tempat merhatiin Raehan yang lagi markirin motornya. Dan untuk yang kesekian kalinya, Kayra jatuh makin jauh ke dalam pesona Raehan. Mengagumi dalam diam, sendirian, tanpa berharap bisa menggapai dia yang berada di atas.
Karena kalo dia bisa turun, kenapa kita yang harus naik? Cape tau ga, buang buang tenaga aja.
Ga mau terlalu lama terlena dengan nikmat Tuhan yang amat sangat indah, Kayra ngelanjutin jalannya ke kelas. Ntah Kayra yang jalannya terlalu lelet atau Raehan yang jalannya kecepetan, yang jelas Kayra tau, barusan Raehan jalan ngelewatin dia.
Kalo Cuma ngelewatin sih ga masalah, tapi tadi sekilas Kayra denger Raehan ketawa kecil. Kayra berenti, dia sih seneng seneng aja sih denger suara ketawa Raehan tapi kok kali ini rasanya kaya lagi diejek ya? Atau cuma perasaan Kayra doang?
Mencoba ga peduli, bodo amat, masa bodo, dan saudaranya Kayra lanjut jalan ke kelasnya. Sampe di kelas Kayra ngambil handphone dari dalem tasnya dan nelpon Mira.
"Halo kay? Kenapa?" - Mira
"Mira ntar istirahat aku mau cerita, bye!" - Kayra
Kayra matiin telponnya. Di tempet lain tepatnya kelas IPS 1, Mira ngeliat handphonenya kesel. Hampir aja itu handphone dia banting.
Awas aja nanti si Kayra, udah nelpon tiba tiba, matiin tiba tiba, cuma buat minta ketemu buat cerita? Kalo sampe ga penting, liat aja nanti Mira porotin abis abisan isi dompetnya di kantin.
Tapi Kayra mau cerita apaan ya? Tuh kan Mira jadi penasaran. Si Kayra bikin kepikiran aja, ga ada akhlak emang ini bocah.
---
Di sepanjang jam pelajaran, Kayra ga fokus ngedengerin guru yang lagi ngejelasin di depan. Sampe bel istirahat bunyi, Kayra buru buru ngeberesin bukunya ke dalem kolong meja. Saking buru burunya kaki Kayra ke pentok meja. Sakit.
Sampe di kantin Kayra ngeliatin ke segala penjuru sampe ujung sudut pun dipelototin, tapi Mira malah ga ada. Belum dateng kali ya?
Setelah nunggu 2 menit Mira pun menampakan diri. Kaya apaan aja menampakan diri, maksudnya nyampe di kantin. Mira nyamperin Kayra yang duduk di bangku pojok. Sampe disana Mira langsung nanya,
"Jadi kamu mau cerita apa?" Mira natep Kayra, Kayra ngebales natep Mira. Dan cerita pun dimulai.
"Huff..." Di tengah tengah ceritanya perhatian Kayra teralih oleh suara ketawa seseorang. Noleh ke samping Kayra ngeliat segerombol cowok yang duduk di bangku sebelah. Dan yang barusan ketawa adalah Raehan.
Sekarang Kayra ngerasa ada yang aneh. Raehan barusan ngetawain dia? Tapi ga boleh berperasangka dulu, ntar dosa. dan yap, Raehan lagi fokus ke handphonenya. Lagian kenapa Raehan harus ngetawain Kayra? Mereka saling kenal aja ga. Dan fakta barusan menusuk hati Kayra sampe bagian terdalam.
"Kay? Barusan Raehan ngetawain kamu atau cuma aku aja yang nganggep gitu?" Mira ngebisikin Kayra. Kayra ngegeleng, dia ga tau.
"Terus terus, nama cowok itu siapa?" Mereka balik lagi cerita.
"Rere." Kayra ngejawab sambil senyum senyum.
"Huff... Kaya nama cewek aja Rere." Mira ketawa kecil. Terus lanjut nanya,
"Menurut kamu lebih ganteng mana? Raehan atau si Rere Rere itu?" Kayra melototin Mira.
"Mira... Di samping ada Raehan. Kamu ih..." Kayra ngebisik sambil manyun.
"Yah... kalo dia denger emang kenapa? Dia ga tau kan kalo kamu suka sama dia?" Fix, jiwa Kayra bentar lagi ngetuk pintu surga.
"Udahlah Kay, kalo pun dia denger anggep aja aku bantuin kamu nyatain perasaan secara ga langsung." Kayra melototin Mira. Mira sih bodo amat.
Rasanya Kayra pengen lari aja dari kenyataan.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
My 10 Years Love
Teen FictionCerita klasik Tentang Kayra yang memendam rasa pada Raehan. Hingga 10 tahun kemudian, akankah perasaan itu tersampaikan? cerita ini ditulis dengan semi-baku alurnya tidak semulus pantat bayi dan beberapa bagian tidak jelas untuk hiburan