11. UNTIL THE END OF SCHOOL DAY

10 6 0
                                    


  Waktu berlalu dengan cepat, Kayra dan teman teman seangkatannya ngadain acara perpisahan formal di sekolah. Yah... Hari ini adalah hari terakhir mereka sekolah di SMA.

  Sebenernya Kayra agak sedih untuk beberapa alasan. Walaupun di kelas Kayra ga punya temen deket, seenggaknya ada beberapa kenangan yang Kayra dapet dari kebersamaan mereka. Walaupun sekali lagi lebih banyak kampretnya.

  Kayra lulus dengan nilai yang memuaskan buat dia. Kaya anak anak biasanya mereka punya cita cita yang ingin diraih, dan sama, Kayra juga punya. Dari kecil dia pengen jadi dokter. Dan Kayra udah mendaftarkan diri kesalah satu universitas terkenal disana. Doain ya, semoga Kayra bisa lulus testnya 3 minggu lagi.

  Sekarang jam 12 : 13. Kayra lagi nunggu azan zuhur sambil ngunyah permen karet. Berhubung ini hari jum'at dan ini pertama kalinya Kayra ngeliat temen temennya pergi buat shalat jum'at. Kenapa ini adalah pertama kali? Karena selama 18 tahun Kayra hidup, dia ga pernah merhatiin orang pergi shalat jum'at.

  Dan minggu lalu Kayra ngeliat Devin sama papanya pulang shalat jum'at, Kayra pun menyadari, kalo mereka ntah gimana keliatan lebih ganteng dan bening. Karena itu sekarang Kayra mau membuktikan, apakah bener kalo cowok abis shalat jum'at bisa berubah ganteng?

  Dan azan berkumandang.

  Kayra yang daritadi nungguin azan, langsung aja ngebuang permen karet yang dia kunyah ke tempet sampah dan ngambil mukena pergi ke masjid sekolah. Berhubung Mira lagi datang bulan, Kayra ke masjidnya sendirian. Salah sendiri, waktu bersosialisasi ga dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

  Sampe di masjid sekolah Kayra merhatiin orang orang. Rada kucel ya, mungkin abis shalat mereka bisa lebih glowing, ganteng, dan bening kaya papanya sama Devin minggu lalu.

  Karena ini pertama kalinya Kayra dengerin khotbah jum'at, Kayra ngerasa ngantuk. Dosamu banyak ya Kay.

  Setelah sekian menit berlalu, Kayra keluar dari masjid karena shalat jum'at udah selesai. Sekali Kayra ngeliatin temen temennya, tetep aja kucel. Kayra ngegosok matanya dan ngeliatin mereka sekali lagi, ga ada yang berubah, masih aja kucel sekarang malah keliatan makin parah.

  Yah... Kayra kecewa.

  Awalnya Kayra mau langsung balik aja ke kelas, tapi karena dia ga sengaja ngeliat seseorang. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah Raehan, Kayra pun ga jadi balik. Kayra ga tau ntah ini efek dari ngeliat Raehan atau apa, yang jelas rasa kecewa yang Kayra rasain tadi langsung hilang, lenyap, terbang sejauh jauhnya.

  Orang ganteng emang beda. Udah naikin mood, cuci mata, sekarang menghilangkan rasa kecewa. Mana Raehan makin ganteng lagi.

  Sebelum Kayra menghasilkan teori yang menyesatkan, mari kita semua berhenti disini dan ngebuat Kayra balik ke kelasnya aja.

  Dan Kayra yang baru aja nyampe di kelas, agak terkejut, kaget, syok, hampir kejang kejang –canda lagi. Di atas mejanya ada banyak banget hm... Kado? Surat? Coklat? Yah semacam itulah. Karena Kayra menolak untuk kecewa kalo ternyata itu bukan buat dia, jadi Kayra pun berpositive thinking kalo itu punya temen sebangkunya.

  Meja sebelah sih lenggang lengang aja tapi kok di taronya di meja Kayra ya? Beneran buat Kayra kah? Atau salah ngira? Sakit sih kalo gitu.

  Karena Kayra kepo, Kayra pun meriksa kado dan segala surat dan coklat yang ada di atas mejanya. Ada tulisannya. 

  "Untuk Kayra." 

  Gitu.

  Rada geli gimana gitu bacanya. Tapi ini beneran buat Kayra ga sih? 

  Kalo bukan, gimana? 

  Kalo ternyata namanya salah tulis gimana? 

  Kalo ternyata ini buat Kayra yang lain gimana? 

  Kalo, kalo, kalo, banyak lagi. Tapi ada satu surat yang Kayra yakin itu buat dia.

  Isinya "Congratulation." udah gitu aja. ga ada nama pengirim, penerima, tulisan yang lain juga ga ada. 

  Justru ini yang harus dicurigain.

---

  Sebenernya Kayra seneng pake banget malah, kalo ternyata coklatnya buat dia. Lumayan hemat uang jajan. Kalo suratnya, jujur Kayra agak serem, ini sih lebih kaya puisi cinta ala ala roman picisan. Ya judulnya juga surat cinta ga mungkin isinya akte kelahiran. Kayra emang suka mendadak goblok kalo masalah ginian.

  Jadi ceritanya dulu waktu SMP Kayra pernah ditembak kakak kelasnya. Sikakak sih ganteng tapi Kayra ga suka sama dia. Jadi Kayra tolak aja. 

  Lagian sikakak juga udah punya pacar, terus mantannya serem lagi, kalo Kayra terima ntar dia dikatain orang ketiga apalagi yang paling parah kalo dibully sama mantan sikakak gimana? 

  Kayra korban sinetron.

  Dan sekali lagi Kayra harus ngerasain hal yang sama, bedanya dulu yang nembak senior, sekarang yang nembak junior. Ini beneran ga boong sumpah deh, tadi Kayra lagi bantuin temen temennya yang lain ngehias aula yang mereka pake dalam rangka kelulusan mereka.

  Karena kebelet Kayra izin ke toilet. Eh pas mau balik dia malah dihadang sama adek kelasnya di depan toilet. Awalnya Kayra kaget banget malah sempet ngira bakal dibully segala macem, ternyata dia cuma mau nyatain perasaan doang yang pada akhirnya Kayra tolak.

  So'uzon itu ga baik. Makanya jangan kebanyakan nonton sinetron, ga baik buat pertumbuhan.

---

My 10 Years LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang