17. CAMPUS LIBRARY

8 7 2
                                    


  1 minggu berlalu Kayra masih merasa sedih Karena Raehan sekarang punya pacar tetap. Sebenernya itu cuma asumsi Kayra aja sih. Walaupun sedih yang namanya essai itu tetap harus dikerjakan.

  Jadi disini Kayra, tepatnya perpustakaan kampus. Ngerjain essai sambil ngelamun. Sebenernya lebih banyak ngelamunnya sih. jangankan essainya, ini judul ada belum ada.

  Setelah banyak waktu terbuang sia sia dengan lamunan yang ntah apa, hanya Tuhan dan Kayra yang tau. Kayra akhirnya sadar karena notip dari handphonenya.

  Tring!_ message from Mira_

  Kay, Sophia putus dari Raehan.

  Bentar mata Kayra agak rabun, dibaca lagi, lagi, lagi, lagi, sampe bosen. Setelah dibaca berulang ulang Kayra baru kaget sekarang. Berdiri sambil nutup mulutnya pake tangan dan tangan lain megang handphone.

  biar dramatis katanya.

  Tapi karena berdiri ga hati hati Kayra ngejatuhin tas dia dan buku yang ntah kenapa harus banget ditaruhnya mojok, Kayra yang naruh.

  Dan karena itu Kayra ditegur sama penjaga perpustakaan. Rasanya tuh malu malu pengen ngilang gimana gitu. Jadi karena ga mau makin malu Kayra buru buru ngeberesin buku yang jatuh dan balik buat essai, yang bahkan judulnya aja belum ada.

  4 jam lamanya akhirnya essai Kayra beres, walaupun Kayra yakin ini essai bakal dapet nilai bagus. Yang penting selesei aja dulu, jadi bebas dan ga ada beban pikiran. Jangan ditiru.

  Nanti di rumah Kayra bakal ngecek ulang kok.

  Karena Kayra merasa lelah, letih, dan lesu, Kayra pun memutuskan buat langsung pulang ke rumah.

  Ngeberesin buku yang dia bakal pinjem, Kayra ga sadar kalo dari tadi ada yang duduk di depan dia. Jadi Kayra syok, kaget, terkejut, hampir kejang kejang –canda.

  Jadi yang duduk di depan Kayra itu tidak lain dan tidak bukan adalah Jackson. Walaupun orang yang Kayra suka itu Raehan, tapi Jackson itu another level.

  Udah blasteran, ganteng, murah senyum, anak kedokteran. Bedanya si Jackson otaknya pinter kalo Kayra agak pas pasan.

  Sebelum Kayra melakukan hal hal yang bakal bikin dia malu dan menyesal, Kayra buru buru keluar. Ntah ini hari keberuntungan Kayra atau apapun yang jelas Kayra bersyukur banget.

  Kayra baru aja mau keluar dari perpustakaan, malah ga sengaja kesenggol cowok yang Kayra ga tau siapa, dan hampir aja jatuh kalo tangannya ga ditarik sama... Raehan.

  Sebenernya dibalik kesenangan itu, kaki Kayra harus ngerasain sakit ketiban buku yang dia bawa.

  Tapi untung aja di sebelah Raehan ada Azka yang ngebantu mungutin buku yang jatuh.

  "Lo gapapa?" Azka nepuk pundak Kayra yang ngeliatin Raehan yang masih megang tangannya.

  "Hah?" Kayra balik ke kenyataan. Noleh ke arah Azka sambil masang ekspresi linglung macem orang bego.

  "Lo gapapa?" Azka nanya sekali lagi. Kayra ngebales pake anggukan.

  "Ya udah kalo gitu, Rae..." Azka nyenggol lengan Raehan. Raehan noleh ke arah Azka.

  "Itu tangannya dilepas dulu, gue mau balikin buku dia. Pegel nih, bukunya berat." Raehan ngelepasin tangannya, Kayra salah tingkah.

  Sebelum muka Kayra berubah merah kaya kepiting rebus, Kayra ngambil bukunya dari Azka dan pergi setelah bilang terima kasih.

  Dengan perasaan berbunga bunga dan bahagia Kayra narik Mira yang lagi duduk di taman kampus, dan nyeret dia ke kafe deket Kampus mereka. Dan Kayra cerita apa yang terjadi di perpustakaan tadi.

  Mira speechless.

  Ga tau mau ngasi reaksi kaya gimana. Jadi dia cuma diem dari awal sampe akhir, nungguin Kayra cerita sampe selesei tanpa motong atau nyela sekalipun.

  Setelah lebih dari 20 menit dari Kayra selesei cerita, Mira megang tangan Kayra dan ngomong.

  "Kamu ga halu doang kan Kay?" Kayra yang merasa diragukan ngeliat Mira dengan tatapan ga percaya.

---

  Masuk rumah Kayra ngucap salam dan salim ke orang tuanya yang lagi duduk bareng Devin sambil nonton tv di ruang tengah. Ngeliatin Kayra yang tumbenan rajin banget make salim segala.

  Biasanya juga langsung nyelonong ke kamar.

  "Vin, kakak kamu kenapa? Tumben banget dia pulang sambil senyum senyum gitu?" Devin ngeliat papanya terus ke arah Kayra dan balik lagi ngeliat papanya.

  "Salah minum obat kali? Au..." paha Devin dicubit mamanya.

  "Devin ih..." Devin ngelus ngelus pahanya yang dicubit sambil cemberut, papanya malah cekikikan.

  Kayra yang diomongin ga peduli dan langsung masuk ke kamarnya. Tiduran di atas kasur selama 20 detik, sebelum mulai guling guling sambil jerit jerit ga jelas. Sementara anggota keluarganya di luar malah makin bingung.

  "Pa? Itu Kayra kenapa sih?" Pak David cuma bisa ngangkat bahu.

  "Beneran salah minum obat kali ya?" Pak David lagi lagi cuma Ngangkat bahu.

  Poor Kayra, dikatain sama mamanya sendiri.

---

My 10 Years LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang