8. FEVER

23 8 0
                                    

  Sekarang Kayra udah ada di rumah, lebih tepatnya di kamar, lebih tepat lagi di kasur sambil tiduran. Sekitar 20 menit yang lalu mamanya jemput dia ke sekolah. Kayra ga bisa tidur, ga ngantuk. Ga boleh main handphone, ga boleh ngemil, lagi kebosanan dan sakit kepala.

  Kenapa sakit itu nyebelin sih? Yah karena kalo seru namanya liburan.

  Kayra bingung mau ngapain, paksain tidur aja kali ya? Tapi kan susah. Makan? Kayra masih kenyang makan roti yang tadi. Nonton tv? Kayra males keluar kamar, kalo pun bisa nonton nanti dimarahin mamanya gara gara ga istirahat.

  Kenapa sakit itu ribet sih? Yah karena kalo praktis itu ga ribet.

  Apa Kayra ngehalu aja kali ya? Tapi kepalanya pusing, ga mood deh jadinya, Kayra tiduran ajalah. 5 menit berlalu Kayra yang tadi katanya ga bisa tidur, sekarang ada di atas kasur, meluk guling, selimutan sampe leher, tidur pules. Labil banget sih.

  Setelah tidur 2 jam, Kayra bangun. Lebih tepatnya dibangunin sama mama. Disuruh shalat terus makan biar cepet sembuh. Dan karena Kayra ga mau sakit lama lama Kayra mutusin buat nurut aja. Lagian dia juga dia sakit ga ngapa ngapain.

  Ga nurut sama orang tua dosa, jadi Kayra nurut aja dulu.

---

  Keesokan harinya Kayra ga masuk sekolah. Sakitnya udah sembuh sih, tapi izin sehari ga masalah dong. Dan sekarang Kayra sendirian rebahan di sofa ruang keluarga sambil pantengin TV. Lebih tepatnya malah TV yang pantengin dia rebahan di sofa.

  Kemarin malem papanya ada kerjaan di luar kota, mamanya tadi pagi katanya pergi ke pasar tapi sampe jam 10 : 00 kok belum pulang juga, kalo Devin sih udah pergi ke sekolah. Di rumahnya ada pembantu sih, tapi ntah kemana perginya, ngegosip di pos ronda kali ya? Bodo amatlah. Dan tinggallah Kayra sebiji di rumah tanpa orang lain.

  Keliatan banget ke-jomblo-an Kayra kalo kaya gini. Kalo tau bakal gini Kayra milih masuk aja tadi pagi.

  Diserang kebosanan yang haqiqi. Kayra memutuskan buat beli cemilan di mini market depan kompek. Dengan penampilan yang seadanya Kayra berangkat ke mini market pake sepeda, olahraga sekalian makan angin katanya. Angin kok dimakan? Mana kenyang.

  Sesampainya Kayra di mini market, dia langsung ngambil banyak cemilan, permen, susu, roti, mie instan, intinya makanan apa aja yang keliatan enak diambil. Sampe kasir duitnya kurang tau rasa.

  10 menit keliling mini market, sekarang Kayra lagi ngantri di kasir. Sehabis bayar jajan jajan yang dia beli, Kayra langsung pulang ke rumah.

  Tapi jajan kurang lengkap tanpa minuman. Karena hal itu Kayra memutuskan buat beli jus jeruk. Tadi Kayra ada beli susu tapi kan kurang seger, makanya sekarang Kayra keluar lagi buat beli jus jeruk.

  Niatan awalnya cuma pengen beli jus jeruk. Tapi di jalan Kayra nemu yang jual es tebu, dan akhirnya Kayra beli es tebu juga, 3 gelas. Kayra haus apa doyan? Pilek tau rasa.

  Tapi ga papa es tebu kan enak, apalagi yang esnya banyak, biar makin seger.

  Selesei beli es tebu, Kayra pun akhirnya pulang. Yang ini pulangnya beneran ga kemana mana lagi. Kayra cape katanya naik sepeda menguras tenaga yang dia dapet dari sarapan tadi pagi. Makanya Kayra olahraga tuh yang sering biar ga gampang cape.

  Sampe di depan pager rumahnya, Kayra ngelihat siluet seorang cowo bermasker dan berhoodie lagi duduk di kursi terasnya. Kayanya kenal, tapi kayanya ga juga. Sebenernya kenal ga sih?

  Ga kenal deh kayanya. Terserahlah, bodo amat.

  Malu malu Kayra masuk markirin sepedanya di garasi, mana pake bilang permisi lagi. Bentar? 

  Kayra kenapa pake malu malu segala itu kan rumahnya dia? Udahlah Kayra ga penting emang. Tinggal masuk aja kok susah, musti banget sok sopan ya? Eh emang sopan deh. Ntar dikira sombong lagi kalo ga gitu.

  Ngomong ngomong nih ya kok si masnya figurnya mirip banget ya sama seseorang? Atau Kayra aja yang nganggep gitu?

  Seragamnya juga kok kaya seragam sekolah Kayra? Mereka satu sekolah kah? Atau malah satu angkatan juga? Udahlah kayra cape makin cape gara gara mikirin itu.

  Yang nyuruh kamu mikirin itu siapa sih Kay? Kan ga ada.

  "Mama..." Kayra naro jus jeruk sama es tebu tadi di atas meja ruang keluarga sambil manggil manggil mamanya.

  "Mama di dapur Kay." Kayra pun nyamperin ke dapur. Eh ada tamu ternyata.

  "assalamu'alaikum mama, tante." Kayra cium tangan katanya biar berkah. Kayra merapat ke arah mamanya.

  "Mam, itu di depan siapa?" Kayra ngebisikin Karin.

  "Hmm, Itu Rere kak." Kayra cuma bisa senyum. RERE SIAPA WOI!? 

  Kayra ga tau. Mamanya gimana sih, dikira Kayra bisa langsung tau gitu cuma dari nama. Dan Kayra pun masang muka 'clue yang lain ma'.

  "Anaknya Tante Ratna, dia dulu sering kamu gangguin tau. Masa ga inget sih?" anaknya Tante Ratna... Bentar dulu!

  "Rere, bukannya cewek ya ma?" Karin dan Ratna tiba tiba ketawa. Ngeliat mamanya sama Tante Ratna ketawa seketika Kayra ngerasa dia udah salah ngomong. Sekarang Kayra malu, pake banget.

  Makanya Kay goblok jangan dipelihara.

---

My 10 Years LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang