16. THE HOTTEST CHICK FROM FASHION DESIGN

21 6 0
                                    

  Sekarang Kayra lagi ngescrool layar handphonenya sambil nyeka air mata make tisu di kamar. Kalo kalian nebak dia lagi sakit Hati karena Raehan udah ganti pacar lagi aja, itu salah.

  Karena Kayra lagi ngebaca manga online dan dia pun meneteskan air mata.

  Manga online yang Kayra baca sebenernya ga sedih, cuma Kayra aja yang ngerasa terharu ngebaca perjuangan male lead buat ngedapetin si female leadnya. Kenapa Kayra ga bisa kaya gitu juga?

  Kan pengen diperjuangin. Apalagi sama Raehan.

  Ngimpi aja dulu, ntar kalo udah pagi jangan lupa bangun. Ngarep aja dulu, ntar kalo udah ditabrak kenyataan bakal sadar juga.

  Dan setelah berjam jam ngebaca manga online Kayra pun laper. Keluar dari situs manga yang dia baca, selanjutnya Kayra keluar dari kamar dan nyari makanan di meja makan. Dan Kayra kaget.

  Bentar lagi waktu makan malem dan ga ada makanan di meja makan. Ini Ibu Karin lupa masak atau gimana?

  "Ma... Mama... Kayra laper! Kok ga ada makanan sih? Mama belum masak ya?" Kayra teriak dan ga ada jawaban dari mamanya.

  "Ucu... eh, Devin... Dek..." Kayra teriak lagi. Lagi lagi ga ada jawaban. Kayra bingung. Ini orang orang pada kemana? Jadilah Kayra pergi ke belakang rumah, tepatnya tempat pembantunya tinggal.

  "Bi, mama kemana?" Kayra langsung nanya pas ngeliat bi Sumi.

  "Ibu pergi sama Bapak neng, dek Devin juga ikut tadi."

  "Pergi kemana?" Kayra nanya lagi.

  "Bibi ga tau neng." Kayra ngangguk doang.

  "Kok ga ada makanan bi? Mama ga masak?" Kayra nanya lagi.

  "Neng laper ya? Tadi sih Ibu bilang kalo neng mau makan disuruh beli aja." Kayra ngangguk lagi.

  "Bibi udah makan?" Bi Sumi ngangguk, Kayra ngebalik badan dan pergi. Kalo ada yang nanya kenapa si bibi manggil Kayra neng, itu karena Bi Sumi emang pengen aja manggil Kayra make neng, dan Kayra ga keberatan dipanggil neng.

  Dan sebenernya ini ga penting.

---

  Hari hari berlalu seperti biasa dan sekali lagi hari selasa menghampiri. Hari dimana yah... Kayra males mau bilangnya. Udah tau juga kan? Tau dong. Ini udah chapter 16 masa tetep ga tau. Kayra aja udah bosen banget.

  Menikmati waktu jeda kelasnya Kayra lagi makan nasi goreng di kantin fakultas. Sebenernya Kayra lebih doyan nasi goreng yang biasa mangkal di depan rumah Mira, tapi ya kali Kayra pergi beli ke sana.

  Mubazir tenaga. Ingat hemat pangkal kaya. Beda konsep astaga.

  Terserah lah, yang penting hemat pangkal kaya.

  Ngeliat jam di handphonenya Kayra pergi dari kantin setelah nyeruput habis ice lemon tea yang dia pesen bareng nasi goreng tadi. Ingat mubazir itu dosa. Kalo banyak dosa masuk neraka.

  Kalo masuk neraka... Ih Kayra serem bayanginnya.

  Yang suruh kamu bayangin siapa?

  Di tengah jalan Kayra pas pasan sama cowok yang pernah dia tolak. Sebenernya Kayra ga yakin sih kalo cowok yang dia tolak yang itu. Tapi kayanya tebakan Kayra bener, soalnya dia ngelengos pas Kayra ngeliat ke arah dia.

  Well... Kayra sih bodoamat.

  Malemnya Kayra video call sama Mira. Mira curhat tentang cowo yang baru baru ini deket sama dia. Mira cerita dengan semangat 45, tapi Kayra yang denger ngerasa makin jomblo.

  Pernah ngerasain udah jomblo makin jomblo ga sih? Enek banget. Kaya roti dikasi butter, susu kental manis, keju, coklat, kacang, selai, cream, terus dikasiin permen lagi.

  Dan setelah 3 jam ngedengerin Mira ngoceh tentang sicowok yang deketin dia. Akhirnya Mira ngeganti topik obloran sepihak mereka. Dan topik yang dibawa oleh Mira tidak lain dan tidak bukan adalah...

  Gosip seputar kehidupan anak anak populer di kampus mereka.

  Well... Ini juga topik kesukaan Kayra. Apalagi kalo ada Raehannya.

  Sebenernya apapun beritanya Kayra bakal denger juga sih. Biasalah cewek, suka gitu.

  25 menit berlalu sejak sesi gosip dimulai, tapi kok Mira ga ada bilang Raehan udah putus atau punya pacar baru atau apapun itu. Kayra nungguin tau ga dari tadi.

  Karena rasa penasaran yang udah ga bisa ditahan, sebenernya bisa, tapi Kayra lagi males aja nahan ke-kepo-an dia. Kayra pun bertanya...

  "Raehan belum putus ya dari... Safina? Sabrina? Saminah? Siapa sih namanya?" Mira yang denger Kayra nanya langsung diem.

  "Sophia Kay, Sophia. Nama anak orang jangan kamu rubah rubah seenak jidatmu." Kayra cemberut.

  "Aku ga inget Mir, ya maap." Mira ngehela nafas. Dengan ekspresi yang dibuat sesedih mungkin, yang kalo kata Kayra keliatan banget palsunya Mira ngebales,

  "Sebenernya Kay, aku mau nyampein ini ke kamunya nanti aja. Tapi Karena Kamu udah nanya sekarang, ya udah aku jawab." Kayra senyum dan ngangkat bendera kearah kamera 'saya menyerah, sudah lelah'.

  "Sebelum aku lanjutin aku mau bilang, kamu yang sabar ya Kay." Kayra udah sabar banget dari 3 jam yang lalu kok. Senyum terpaksa.

  "Mereka kayanya ga bakal putus t—tut- tut--" Kayra langsung matiin video call mereka. Mukanya ga nunjukin adanya tanda 'baik baik aja'. Maksudnya ga bakal putus itu apaan hah!?

  Maaf ini kenapa fokusnya ke kalimat yang itu doang.

  Kayra pengen pingsan, tapi ga bisa.

---

My 10 Years LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang