"Rizky... Ayo bangun sayang." ucap seorang wanita berparas cantik.
"Hooaaammm, lima menit lagi bu." jawab anak itu dengan suara khas anak"nya.
Wanita itu terkekeh, ya dia adalah Rossa, Ibu dari anak semata wayangnya itu.
"Ayo sayang, Rizky kan mau main sama teman" disekolah." ucap Rossa sambil mencium anaknya.
Hanya dengan mendengar kalimat itu, anak itu langsung membuka matanya dan berjalan menuju kamar mandi.
"Iya Ibu, Rizky mau main sama teman-teman!" serunya. Sang Ibu yang mendengar itu tersenyum lalu membantu Rizky pergi ke sekolah.
Ya anaknya itu sudah bersekolah tingkat play group B. Rossa dan Rizky pergi ke sekolah menggunakan mobil. Untungnya Rossa bisa mengendarai mobil dan motor. Jadi, Ia tidak perlu mengeluarkan uang untuk memesan taxi.
***
Disekolah"Rizky, Ibu pergi kerja dulu ya. Ingat Rizky harus bagaimana?" ucap Rossa.
"Harus menurut sama guru dan harus sayang sama teman!" jawab Rizky dengan antusias. Ahh anaknya itu memang mewarisi sifat almarhum suaminya.
"Pinter anak Ibu." puji Rossa sambil mencium kepala Rizky.
Rossa kemudian pergi meninggalkan sekolah anaknya setelah memastikan Rizky sudah masuk kelas dan bertemu gurunya.
***
Sebenarnya Rossa di PHK dari tempat kerja yg lama karena kantornya itu mengalami penurunan, sehingga mengharuskan beberapa karyawan untuk di berhentikan.
Rossa menghela nafas. Sudah tiga hari ini dia mencari lowongan namun belum juga menemukan titik terang.
Akhirnya Rossa memutuskan untuk datang ke makan suaminya.
Rossa berjalan kearah batu nisan yang bertuliskan DONI EKO PUTRA.
"Mas Doni.... Sudah tiga hari ini aku mencari pekerjaan tapi belum dapat juga." kata Rossa.
Rossa memang selalu datang ke makam suaminya dua minggu sekali. Ia selalu menceritakan semua yang ia rasakan. Mungkin terdengar aneh, tapi hal ini dapat melegakan hati Rossa.
"Aku janji akan jaga anak kita dengan seluruh kemampuanku. Semoga mas tenang disana." air mata Rossa luruh sudah. Setelah selesai membaca doa Rossa melanjutkan perjalanannya lagi.
***
Rossa sudah sampai rumah. Dan ada pesan masuk dari Bunga sahabatnya, atau yang biasa dipanggil Unge.
#onchat
Bunga : Cha, lo tau kan restoran seafood yang terkenal se Surabaya itu?
Rossa : Iya tau. Kenapa emangnya.
Bunga : Nah kebetulan restoran itu punyanya temennya temen gue. Katanya ada lowongan pekerjaan untuk kasir, waiter/waitress, sama penyanyi. Lo mau gak. Gue juga rencananya mau ngelamar jadi penyanyi di sana.
Rossa : Mau banget! Kapan interviewnya?
Bunga : Besok jam 9, jangan sampai telat kata temen gue bosnya agak galak. CV lo jangan lupa dibawa.
Rossa : Oke. Makasih banyak ya Nge, lo selalu bantuin gue.
Bunga : Sama" Cha.
#offchat***
Sudah jam 11 siang. Rizky sudah pulang sekolah dengan pengasuhnya.
Rossa memang mencari pengasuh untuk Rizky. Pengasuh itu bekerja dari jam 11 saat menjemput Rizky di sekolah hingga jam 6 malam.
Sebenarnya Rossa jam 5 sudah pulang bekerja ditempat pekerjaannya yang dulu. Namun Ia mengantisipasi jika ada kerjaan tambahan yang tidak bisa ditinggalkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SenyumMu BahagiaKu
Short StoryKetika dua orang yang ramah dan ceria kehilangan sifatnya itu karena sebuah kejadian. Apakah Afgan bisa mengembalikan senyum Rossa? Dan apakah Rossa bisa mengembalikan keceriaan Afgan? Baca terus ya...