"Tante Ocha... Kela mau dibacain dongeng." Pinta Kayla ketika ketiga anak itu masuk kamar.
"Boleh... Mau dibacain dongeng apa?" Tanya Rossa.
"Tikus dan Singa" Seru Alesya sambil memberikan buku bacannnya.
"Okee... Sini naik ke kasur dulu." Ucap Rossa lalu membantu ketiga anak itu naik ke kasur.
"Kela di sampingnya tante Ocha." Ucap Kayla langsung mengambil posisi tidur di samping Rossa. Rossa tersenyum.
"Okee.. Tante bacain ya ceritanya. Pada suatu hari... Seekor tikus sedang bermain di hutan..." Rossa mulai membaca ceritanya. Ketiga anak itu mendengarkan dengan serius.
"Tapi karena keasikan bermain tikus tidak sengaja membangunkan sang raja hutan. Siapa hayo raja hutannya?" Tanya Rossa.
"Singa..." Jawab mereka serempak.
"Pinter... Kemudian singa marah karena tikus mengganggu tidurnya. Tikus memohon kepada singa agar melepaskannya." Lanjut Rossa.
"Maafkan aku Singa, jika kamu melepaskan ku aku akan membantumu lain waktu." Rossa menirukan suara tikus yang ketakutan.
"Tapi... Singa yang sombong malah menertawakan tikus. Singa menganggap tikus yang kecil tidak mungkin bisa membantunya."
"Baiklah aku akan melepaskan mu. Lagian jika aku memakan mu itu tidak akan membuatku kenyang" Ucap singa.
Rossa terus bercerita dan ketiga anak itu mendengar dengan serius. Kadang mereka tertawa bersama ketika ada bagian cerita yang lucu.
"Pada suatu hari... Singa tidak sengaja terjebak dalam perangkap manusia. Singa pun mengaum berusaha meminta bantuan." Lanjut Rossa.
"Si tikus yang mendengar auman sang singa langsung menolong nya. Tikus mengigit jala yang memerangkap tubuh singa sampai putus. Singa pun berterima kasih kepada si tikus dan berteman dengannya. TAMAT..." Rossa menutup bukanya dan menghadap ke ketiga anak itu.
"Jadi Nema Kela Ales gak boleh sombong ya..." Ucap Rossa.
"Oke tante..." Ucap mereka serempak.
"Kita harus saling membantu ya tante?" Tanya Alesya.
"Iya.. Bener... Kalau Nama, Kela, Ales lihat orang kesusahan harus ditolong ya." Ucap Rossa.
"Iya tante..."
"Oke... Baca dongengnya sudah selesai sekarang kita bobo..." Ajak Rossa.
Rossa beranjak dari kasur untuk mematikan lampu kemudian ia membetulkan selimut ketiga anak itu.
"Tante... Kela boleh bobo sambil peluk tante Ocha gak?" Tanya Kayla ketika Rossa sudah berbaring di sampingnya.
Rossa tersenyum.
"Boleh dong sayang..." Ucap Rossa lalu memeluk Kayla."Sekarang kita tidur ya..." Ucal Rossa.
"Good night tante..."
"Good night sayang..."
Rossa mengelus kepala ketiga anak itu bergantian.
***
30 menit kemudian"Gan..." Rossa menghampiri Afgan di ruang tamu.
Tadi Afgan mengechatnya untuk turun setelah anak-anak tidur.
"Eh Cha... Nema Kela Ales udah tidur?" Tanya Afgan.
"Udah kok.. Oh ya kenapa nyuruh turun?" Tanya Rossa.
"Ini kan belum jam 9. Mau jalan-jalan gak di taman depan? Tapi kalau kamu udah ngantuk gak usah gpp" Ujar Afgan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SenyumMu BahagiaKu
Short StoryKetika dua orang yang ramah dan ceria kehilangan sifatnya itu karena sebuah kejadian. Apakah Afgan bisa mengembalikan senyum Rossa? Dan apakah Rossa bisa mengembalikan keceriaan Afgan? Baca terus ya...