Pagi ini langit biru menyapa dengan lembut, bersamaan dengan sejuknya angin pagi yang tak mau ikut ketinggalan menyapa. Benar-benar kombinasi yang sempurna untuk mengawali kegiatan dihari ini.
Semua kegiatan anak sekolah hari ini sudah mulai berjalan lagi. Seseorang dihari pertamanya menjadi siswa SMA ntah kenapa sedikit merasa bersedih, karena hari hari libur yang biasa menemaninya kini sudah pergi meninggalkannya.
Setelah selesai memakai setelan seragam sekolah barunya ia langsung keluar dari kamarnya menuju ruang makan untuk mengisi energi ditubuhnya. Alih alih mengisi energi dengan sarapan sebenarnya ada satu hal yang tak bisa ia lewatkan disetiap pagi.
Menikmati susu cokelat.
Susu cokelat paling enak adalah susu cokelat buatan mamanya. Jika diberi pilihan ia lebih baik ketinggalan sarapan dari pada harus ketinggalan minum susu coklat.
"Kamu mau papa anter dulu gak hari ini jo?"
Jovian Adnan. Biasa dipanggil jojo. Anak kedua dari keluarga kecil ini. Hari ini jovian baru menginjakkan kakinya di SMA, wajar jika papanya ingin mengantarkan dan melihat anak paling kecilnya ini berjalan memasuki gerbang kehidupan barunya.
"Engga pa. Jojo mau bawa motor aja mulai sekarang".
"Ciee ada yang punya motor baru nih" goda mama nya. Seketika yang digoda jadi merasa malu dan senang secara bersamaan.
"Makasih ya ma pa udah beliin jojo motor baru. Jojo janji bakal rawat motornya seperti merawat malika keledai hitam" jawabnya sambil nyengir kuda.
"KEDELAII" jawab mama papa abangnya secara serentak.
"Ya maksudnya itu" jawab jojo sambil cengengesan.
"Jojo dari kepala pundak lutut kaki, sampe kendaraan perginya baru semua ya kayanya" celetuk Reno, sianak pertama dengan sedikit rasa iri dihati. Reno jadi teringat saat dulu seumuran dengan adiknya, ia tidak perlakukan seperti ini.
"Kepala pundak lutut kaki gue mah udah lama kali sejak 2004. Lagian gimana ya, gue udah terlahir jadi anak emas soalnya" jawabnya dengan wajah tengil.
"Anak emas dih. Anak pungut kali. Lo tuh dulu pas bayi dapet dari keranjang ikan jo. Iyakan ma? karena gue sama mama papa kasian liat lo, yaudah akhirnya lo kita pungut" balas Reno membuat suasana pagi ini jadi menghangat, karena mengundang tawa dari kedua orangtua mereka.
Sejak jojo masih kecil sampai sudah sebesar ini abangnya tak pernah bosan menceritakan cerita karangannya yang satu ini. Saat jojo masih kecil ia selalu menangis jika abangnya menyebutnya anak pungut, tapi sekarang jojo ikut tertawa mendengarkan cerita ini sambil membatin awas aja lo, gue umpetin ntar sempak lo.
"Ma pa jojo pergi dulu ya, takut telat soalnya". Ia langsung meneguk sisa susu cokelatnya yang sudah hampir dingin.
"Takut kok sama telat. Sesekali lo harus ngerasain nikmatnya masuk telat jo" sungguh saran yang membaggongkan.
"Ngajarin kok malah yang kaya gitu bang bang" sambung mamanya sambil geleng geleng.
"Sesekali doang gapapa kali ma. Ni anak kelewat budiman soalnya. Lagian dulu juga mama sama papa bisa falling in love kan karena sama sama telat masuk sekolah"
"Iya jo cobain, mana tau ntar dapet pacar" sambung papanya sambil cengengesan.
"Gak beres papa sama abang mu emang" mamanya hanya bisa geleng-geleng lagi.
Jojo hanya tertawa mendengar ocehan dari keluarganya. Karena jarum jam yang melingkar ditangannya sekarang terus bergerak, ia langsung bergegas untuk pergi ke rumah tetangganya. Lah ngapain?
KAMU SEDANG MEMBACA
Seiring Waktu
Teen FictionTentang perasaan biasa yang berubah menjadi tak biasa sebab seiring waktu.