Pagi ini ruang makan tak selengkap seperti seminggu kemarin hanya menyisakan mamanya dan jojo. Kedua laki laki itu masih sibuk menikmati mimpinya masing masing. Mungkin bagi orang dewasa bisa tidur dengan cukup patut untuk disyukuri dan dinikmati.
"Jo anterin sarapan ini ke kerumah jihan sana"
"Mama masak apa?"
"Nasi goreng sosis kesukaan jihan sama ayam sambel ijo buat makan siang jihan nanti"
"Ma jojo sekalian sarapan sama jihan aja deh, gapapa kan?"
"Ya gapapa dong, habisin dulu tapi susu coklatnya"
"Papa sama abang kok gak ikut sarapan ma?" tanya jojo sebelum meneguk susu coklatnya.
"Masih molor mungkin. Tadi malam papa begadang sampe jam 2, ngurusin kerjaannya, bang reno juga jam 2an baru tidur karena ngerjain tugas"
"Bang reno semester berapa sih ma?"
"Mama juga gatau" jawab mamanya dengan raut bingung. Jojo lebih bingung pemirsa.
"Hmm mama gapapa kan jojo tinggal sendirian?" tanyanya khawatir. Pikirnya mamanya akan kesepian jika ia tinggal kerumah jihan.
"Ya ampun jo, ya gapapa. Mama kan tiap hari juga begini. Cepetan sana kamu sarapan sama jihan keburu telat loh nanti"
"Yaudah deh jojo berangkat dulu ma, Assalamualaikum ma" pamit jojo tak lupa salim tangan dan cipika cipiki.
"Iya hati hati baca Bissmillah jo"
"Siap ma" jawab jojo sambil hormat ke mamanya.
Suara motor yang sangat familiar tiba tiba terdengar dari kamar jihan, membuatnya matanya langsung melirik jam dari pantulan cermin yang ada didepannya.
Tumben ni anak jemput jam segini batin jihan.
"Assalamualaikum mba raniii, ini mama bawain sarapan" sapa jojo pada mba rani art jihan.
"Aduh kok repot repot sih jo mba juga udah masak kok ini. Makasih banyak ya bilang sama mama. Oiya bentar ya mba panggilin jihan" belum sempat mba rani berjalan jihan sudah menunjukkan wujudnya di dapur.
"Nih mama gue bawain nasi goreng sosis kesukaan lo"
"Omaigat tengkyu tante mawar" jawab jihan semringah. Melihat jojo yang ikut duduk dimeja makan sekalian ikut mengambil nasi membuat kening jihan mengerut.
"Lo sarapan disini jo?"
"Kenapa? Ga boleh?"
"Iyalah, ntar nasi dirumah gue gak cukup kalo lo makan disini"
"Ya bodo amat gak urusan gue" jawab jojo sambil melahap nasinya.
"Dih gatau malu" sambung jihan membuat mba rani jadi tersenyum diam diam karena mendengar percakapan mereka.
"Mba rani sini dong sarapan bareng" ajak jojo
"Iya mba sini cepetan, liat nih si jojo ngambil nasi kita banyak banget" sambung jihan.
"Heh porsi makan laki laki tuh emang segini"
"Iya sebentar, mbaa lagi buat teh untuk kalian"
"Liat aja besok besok gue bakal lebih sering sarapan disini" jawab jojo dengan senyum smirknya yang dibuat buat lucu. Membuat jihan jadi tertawa sampai tersedak makanan yang sedang dikunyahnya. Bukannya memberi air minum ke jihan, jojo malah tertawa puas karena melihat kondisi jihan yang seperti orang sekarat.
"Jihan kok mukanya merah banget, kenapa?" tanya mba rani khawatir.
"Ini nih gara gara jojo mba"
KAMU SEDANG MEMBACA
Seiring Waktu
Teen FictionTentang perasaan biasa yang berubah menjadi tak biasa sebab seiring waktu.