Kalo Jaenud bisa buat cewek berharap karna omongan manis yang keluar dari mulutnya.
Jujun bisa buat cewek kesel sampai punya dendam kesumat karna omongan tajem yang keluar dari mulutnya.
Berbeda sama Eno yang punya image dingin padahal dia ramah dan selalu senyum, salam, sopan, santun.
Jujun lebih ke bodoamat, lo senyum gue senyum balik, lo kagak senyum ya kagak gue liat, gitu.
Dan Herpan, si humoris dan pecicilan parah satu ini tipe cowok-cowok menyenangkan yang bikin para cewek pengen jadiin dia sebagai moodboster setiap hari nyaaaaa.....
Walau Jujun gak diharapakan menjadi moodboster menyenangkan sama para cewek, Jujun punya secret admirer yang sering nitip salam.
Yaaa, Jujun tipe yang gak terlalu populer tapi banyak yang diem-diem pengen jadi pacarnya atau sekedar jadiin dia tipe 'gue pengen deh punya cowok yang enak diajak diskusi' tipe cowok gak ambis banget tapi wawasannya luas.
Dari tahun awal masuk sekolah ini, Jujun sering dapet salam dari cewek beda-beda kelas. Hanya, salam doang.
Gak ada yang tiba-tiba chat sih.
Apalagi follow instagram.
"Jun, dapet salam dari cewek yang pake pita biru"
"Jun, dapet salam dari cewek yang rambutnya ponian"
"Jun, dapet salam dari cewek yang baru selesai rapat OSIS"
Ya, Jujun hanya ngangguk doang.
Jujun gak handal untuk maju duluan, kecuali kalo dipancing.
Dan untuk pertama kalinyaaaa,
Ada cewek yang berani nyentak dengan suara keras didepan muka Jujun.
Ada cewek yang minta ikut pulang dengan alasan, 'kita satu ketua RW'.
Ada cewek yang tadinya takut sekarang malah nakutin.
"Yaaaa dehhhh, Jujun kan lebih cinta ibu pertiwi daripada saya...."
Jujun ngulum bibir nahan ketawa tapi gagal malah jadi ketawa kecil sambil geleng kepala.
"Lo mau gue mencintai lo?"
"Gak sih, nanti gue diselingkuhin sama buku atau gak kanvas"
"Daripada diselingkuhin sama cewek?"
"Emang lo bisa cari selingkuhan? Tipe cowok kayak lo mah nyari pacar aja gak bisa apalagi selingkuhan"
"Lo mau jadi pacar gue?"
"Ini nembak?"
"Nawarin."
Jujun melihat cewek didepannya yang hanya diam lalu mendecak kesal.
Kesal? Karna apa?
Karna dijawab gak serius
Atau
Kesal karna udah ngajak pacaran
Susan, ini tuh rumit kata Jujun.
"RUMITTT BROOOO! MAU DEKETIN CEWEKNYA SI HARIS??? GIMANA KALO BARUDAK HARIS DENGER? NANTI JADI PROPAGANDA ATUH!"
Eno mendecak, "propaganda dimananya?" Tanyanya pada Herpan.
"Nih, saat terdengar kalo Eno mau deketin ceweknya Haris disituasi Eno tau kalo itu ceweknya Haris buat mereka jadi terpengaruh, dikira angkat bendera perang?" Jelas Herpan.
"Aduh, gilaaaa! Jangan sampe, gue gak mau ya yang tahun lalu keulang lagi," kata Jujun melirik Jaenud.
Jaenud yang hanya diam sambil meluk hoodie nya jadi menghela nafas.
"Lagian kan udah damai," sahut Jaenud. "Malu juga anjing gara-gara cewek doang," tambahnya lagi.
"Waktu itu kan elu yang bego Nud, udah tau itu dede gemes mau pulang sama si bule eh malah lu jegat depan matanya si bule.." Kata Eno.
"Gue jegat cuma ngembaliin iket rambut yang gue pinjem buat dijadiin gelang, kagak ada maksud lain.." Balas Jaenud.
"Udahhhh......" Sahut Jujun, "sama aja kayak lo No udah tau dia pacarnya."
"Ini baru rencana," kata Eno.
"Mana sih pengen liat ceweknya," kata Herpan kini.
"Tipe tipe cewek jakarta," jawab Eno.
"Tapi gak apa apa sih No kalo mau pepet, biar gue gak ada halangan lagi sama Lia," sahut Jaenud dengan senyum lebar.
Eno meleparkan bungkus rokok pada Jaenud, "GELUD JEUNG AING!"
Terus Herpan ketawa keras,
"Dihhh, liat instastory Lia lagi digramed sama siapa!
"Abangnya si Han haha," jawab Jujun.
"Serius????" Sahut Jaenud. dan Eno barengan.
"Pantesan ya deket mulu sama Ehan, taunya Ehan disuruh jagain pacarnya kakaknya..."
"Percuma rebutan anter jemput disekolah, ujungnya kalah dong sama abang mahasiswa yang kuliahnya di ITB......."
Propaganda dari Herpan dan Jujun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Demokrasi Rasa 00l | ✔
Teen FictionRelasi, harmoni, komedi, asmarasasi. Semua terjadi disini bersama, Herpan, Jujun, Jaenud dan Eno. Pemuda yang membentuk negara kesatuan sendiri dengan menjungjung kebebasan rasa romansa pada pujaan hati.