Glow

5 1 0
                                    

Yuju asli Bekasi. Sebenernya campuran, bapaknya Jawa Timur ibunya Bekasi.

Makanya kalau ngomong ada logat Jawanya, meskipun gak keliatan kayak Sowon, kadang ngomongnya juga campur-campur ada Jawa-Indo.

Paling klop sama Umji. Punya bahasa alien dari planet sendiri. Bahasa Yuju dari Venus, bahasa Umji dari Saturnus.

Udah, udah skip.

Yuju Ariestya. Cewek cantik yang gak pernah rambut pendek. Sependek-pendeknya rambut dia cuma sebatas dibawah bahu. Gak lebih. Gak tau kenapa dia betah banget rambutnya panjang.

Mmm... Omong-omong, Yuju milih pisah dari keluarga itu karena gak mau ngerepotin orangtuanya lagi. Udah seharusnya dia mandiri. Jadinya milih pisah.

Umi sama abinya juga gak keberatan, asalkan Yuju bisa jaga diri dan gak aneh-aneh. Yuju iya-iya aja. Circle temennya gak ada yang nakal tapi kelakuannya ajaib semua.

Yuju termasuk orang yang pinter. Dalam hal teori maupun materi sama-sama pinter.

Dari kecil Yuju diajari buat gak lupa sama ibadah dan harus sempetin baca Alquran setiap malam, apalagi malam Jumat. Itu sebuah keharusan.

Kebiasaannya kebawa sampai sekarang. Bagus👍

Yuju ngekos bareng temen-temen seumurannya. Dapet kamar bareng sama Lisa. Sama-sama heboh dan rese. Klop banget kalau disatuin.

Yuju ini orangnya agak slengean, tengil juga. Tapi orang-orang bakalan salah paham waktu pertama kali liat dia. Soalnya luarnya kalem, adem ayem gitu. Eh pas kenal kek banteng lepas kandang.

Tapi, tapi nih tapi, dibalik kelakuan ajaibnya ini. Yuju orang yang care, nolong orang tanpa pamrih. Bahkan pencopet pun dia tolong sangking baiknya.

Cita-citanya dulu jadi penyanyi, suaranya emang bagus dan mantep banget. Merdu merdu manis gitu. Apalagi pas nada tinggi. Nada tingginya stabil banget walaupun dia lagi nari sambil nyanyi.

Alasan dia pengen jadi penyanyi tuh karena... Yuju pengen terlihat bersinar kayak bintang Libra. Rasi bintangnya.

Sorak penonton dan lampu panggung yang nyoroti dia adalah impian terbesarnya. Nyanyi ditengah panggung dengan sinarnya yang silau. Yuju berharap banget itu bisa terjadi.

Dia juga selalu magang di kafe buat nyanyi. Bahkan dia ambil ekskul band bagian gitaris dan vokalis.

Iya. Seantusias itu dia buat mencapai impiannya.

Yuju juga orang sibuk. Super sibuk malah. Sekolah, pulang kerumah ganti baju pergi lagi buat latihan sama anak band, selesai latihan pergi lagi buat kerkel kalau ada tugas, terus pergi lagi buat bantuin para orang-orang gak mampu sama nyanyiannya, terus terakhir dia nyanyi di kafe sampai dia pulang.

Sowon sama yang lain salut sama anak itu. Dia sekolah sambil kerja part time buat nambahin uang bulanannya dan kerja keras demi impiannya.

Cewek itu gak patah semangat, walau pernah masuk rumah sakit gara-gara suaranya hilang dipake latihan suara terus setiap hari.

Semangatnya gak pernah surut sedikitpun.

Kalau kata Sowon,

"Populasi cewek kayak Yuju tuh skalanya kecil banget. Bagaikan 1:1.000.000.000 Jauh banget pangkat kuadrat dikali kuadrat ditambah kuadrat." 

Jadi kalian juga harus kayak Yuju. Berjuang terus demi meraih apa yang di inginkan-!

Mari kita beri applause untuk si cantik ini 👏👏

Nih, ada pesan juga dari si cantik,

"Berjuang demi impian sendiri bukan hak yang mudah emang, tapi kalau kalian punya niat yang pasti dan tekad yang kuat, gue jamin kalian pasti bisa! Semangat-!!!"
–Yuju Ariestya

–to be continued–

sebenernya bakal pub kalau yuju udh debut, tapi aku pasti sibuk pas masa itu, jadi aku pub sekarang aja ya🥰

Nih Esta pengen kasih salam buat kalian

Story Of GFRIEND Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang