Mae masih menangis di kamarnya, sungguh dia tidak menyangka hari bahagia yang sangat ia nantikan berakhir pilu. Laki-laki pujaan hatinya menorehkan luka begitu dalam. Mungkin setelah ini dia tidak mau keluar rumah, sungguh dia malu bertemu orang-orang di sana."Kenapa abang tega....hiks hiks " ujar Mae di sela-sela tangisan nya sambil menatap potret Fikri.
"Kalau memang abang udah kagak cinte ma Aye, kenapa abang ngelamar Aye. Abang jahat." Mae memukul wajah Fikri yang ada di foto. "Aye benci ma abang " Kemudian merobek-robek foto yang mereka ambil waktu jalan-jalan beberapa waktu lalu.
Tok! Tok!
"Mae buka pintunya " ujar Nyak Iti menggedor-gedor pintu. Mae memang mengunci nya dari dalam.
"Elu jangan berbuat gile ye, cuman karna Laki-laki model si Fikri " sungguh Nyak Iti sangat khawatir putrinya berbuat nekad.
Ceklek
Mae membuka pintu kamarnya, " Aye kagak bakal macem-macem Nyak, tenang aja. Aye masih sayang sama diri Aye kok. Cuman sekarang Aye malu ketemu orang-orang " Mae menenggelamkan wajahnya pada bantal.
"Ape kate orang-orang Nyak"
"Emang si Fikri tuh kudu di hajar, berani-beraninya ntu bocah mempermalukan kite, awas aje kalo ketemu, gua tebas ntu pala nye" Ujar Nyak Iti emosi. Tadi dia sudah mendengar orang-orang sudah membicarakan putrinya, sungguh membuatnya semakin emosi.
"Udah Nyak, ini mungkin nasib Aye di tinggal kabur laki Aye sebelum nikah. Aye terima " Mae kembali menangis.
"Elu yang sabar ya kudu ikhlas. Mudah-mudahan elu dapet laki yang lebih baik, bagus kalo dia kabur sekarang. Coba kalo kalian udah nikah, udah punya anak trus dia kabur, mungkin akan lebih sakit." Mae membenarkan ucapan ibunya, dia benar-benar tidak dapat membayangkannya.
"Sekarang siape yang mau ame Aye,"
"Hussstt, kagak boleh ngomong gitu, jodoh itu urusan Tuhan. Pasti Dia punya rencana yang lebih baik. Mungkin Dia akan memberikan laki-laki yang emang pantes buat elu" Nyak Iti kembali memeluk putrinya.
"Trus acaranya gimana Nyak?"
"Ya udah selesai, kite suruh mereka pulang. Pokoknya elu kagak boleh sedih lagi oke, ada Enyak sama Babeh yang bakalan ada di samping elu."
"Terimakasih Nyak" saat mereka sedang berpelukan tiba-tiba terdengar suara speaker di hidupkan.
"Bismillah, saya terima nikah dan kawinnya, Siti Maesaroh Pramayseila binti bapak Abdullah, dengan mas kawin tersebut tunai" ujar seorang laki-laki begitu lantang.
Mae dan ibunya kaget mendengar seseorang mengucapkan ijab qobul.
"Bang Fikri" Mae langsung lari keluar hatinya kembali berbunga, "Abang nge-preng, Aye ternyate, awas lu" Dengan senyum mengembang Mae pergi ke tempat yang di jadikan acara ijab qobul.Dia tidak menemukan kekasihnya, Mae membelalakan matanya saat melihat laki-laki yang sedang berjabat tangan dengan ayahnya.
"Abang bule?" Ya laki-laki itu bule yang beberapa hari Mae lihat. Mae masih bingung jadi siapa yang tadi mengucapkan ijab qobul.
"Babeh" Mae menghampiri ayahnya.
"Saroh sini. Salam ame laki elu nih" ujar Dullah menunjuk laki-laki yang sudah resmi menikahi putrinya.
"Bang bule laki Aye" Mae langsung pingsan karena terlalu kaget mengetahui dirinya dinikahi oleh seorang bule.
Bersambung
17 Juni 2021
THB
KAMU SEDANG MEMBACA
Jadi Manten Bule (Aldama Family seri 6)
Historia CortaDalam tahap revisi Cerita ini hanya fiktif belaka mohon maaf apabila terdapat persamaan nama tokoh dan tempat, semua hanya kebetulan yang tidak di sengaja. Squel dari Amora 18+ Siti Maesaroh 20 tahun gadis Betawi, hobi makan berbadan subur tidak...