Bacanya pelan-pelan ya, banyak narasi. Tolong tinggalkan vote dan komentar, terimakasih.
***
Saat ini semua orang sudah berkumpul, yang pergi membeli bahan-bahan barbekyu dan minuman pun sudah kembali. Kini mereka tampak sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada yang sibuk memanggang, ada yang sibuk membuat minuman, ada yang sibuk menata piring, ada yang sibuk mengobrol, ada yang sibuk bermain gitar dan bernyanyi-nyanyi, yang sibuk makan pun ada.
Yeosang, Mark, dan Guanlin sibuk memanggang. Kata Lia hanya mereka yang dapat diandalkan, tidak akan membuat daging gosong seperti yang lain. Lia, Yeji, Jaemin, dan Haechan sibuk menata piring dan gelas-gelas. Lalu Jeyu, Bomin, Hyunsuk sibuk mengeluarkan minuman yang mereka beli tadi. Seungmin, Jerome, dan Minhee sibuk mengeluarkan camilan dan mengamankan jelly yang Seungmin beli.
Sedangkan Beomgyu, Haknyeon, Eric, dan Yohan tampak berjongkok di tempat Mark, Yeosang dan Guanlin memanggang, mereka sibuk memakan hasil panggangan ketiganya tanpa ada yang menyadarinya. Dan sisanya sibuk bernyanyi dengan suara keras.
"Ambil lagi, Ric." Haknyeon berbisik dengan mulut penuh.
"Bang, lagi." Bisik Beomgyu pada Yohan, kemudian Yohan kembali menyuapkan daging yang diselundupkannya pada Beomgyu.
"Makannya jangan banyak-banyak elah, bang. Ngambilnya mempertaruhkan nyawa ini," Eric menggerutu pada Haknyeon.
"Dikit doang elah," Haknyeon mengelak.
"Apaan mulut lo penuh begitu," Yohan mencibir.
"Sttt jangan berisik, tamat kita kalo keta—”Belum selesai Beomgyu berkata, terdengar sebuah teriakan kesakitan.
"Aah!"
Suara teriakan Hankyeon dan Eric terdengar, membuat mereka yang sedari tadi sibuk dengan kegiatan masing-masing menatap ke arah Haknyeon dan Eric yang sedang dijewer Guanlin.
"Bener-bener lo ya, pantes aja gue masak dari tadi kok hasilnya dikit banget. Ternyata dimakan curut-curut," Guanlin menggeram, ia menatap tajam Haknyeon.
Melihat bahwa mereka sudah ketahuan, Beomgyu merunduk dan berjalan mundur berusaha kabur. Ia berbalik dan berlari pelan ke arah Mark dan Yeosang, bersembunyi di belakang keduanya.
Yeosang yang melihat tingkah Beomgyu hanya terkekeh, lalu menyuapkan daging yang sudah dipanggangnya pada Beomgyu. Si bungsu Jung hanya terkekeh pelan dan menerima suapan Yeosang, lalu memeluk Mark dan menyembunyikan wajahnya lantaran malu.
"Wah wah wah gak setia kawan lo, Gyu." Haknyeon berkacak pinggang menatap Beomgyu.
"Dah dah Jeyu, Hangyul, Lucas, Jeno amanin mereka!" Perintah Guanlin yang sudah melepas jewerannya pada Haknyeon dan Eric.
Jeno, Hangyul, dan Lucas pun bangkit dan menggulung lengan baju mereka, bersiap menyeret dan mengamankan keempat pencuri daging. Beomgyu, Haknyeon, Yohan, dan Eric yang melihat mereka seperti akan di eksekusi pun segera kabur menyelamatkan diri.
"Lo serem banget anjir, jauh-jauh lo dari gue!" Haknyeon yang dikejar Hangyul berteriak dan berusaha berlari sejauh mungkin.
"Iya ini gue diem, lepasin dong ah!" Eric yang sudah ditangkap Jeyu meronta minta dilepaskan.
"Aelah kenapa harus lo sih!" Yohan berteriak pada Lucas, mereka bergulat di tanah.
"Aaaa tolongin adek, bang Mark! Adek dikejar monster jelek!" Beomgyu berlari berputar-putar menghindari Jeno yang mengejarnya.
"Sini lo Jung Beomgyu! Gue belom bales dendam ya soal yang tadi siang,"
Beomgyu berlari ke arah Bomin yang duduk dengan Yeonjun dan Soobin, memeluk laki-laki itu dan berteriak. "Kak Bomin, Kak Jeno jelek huhuhu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Guliran Lembar Merah Muda
FanfictionGuliran lembar merah muda, Ini tentang sebuah buku, buku dengan guliran berwarna merah muda. Tentang bagaimana ukiran terbentuk pada setiap lembarnya, mengantar rasa manis pada gula-gula kapas warna-warni. Setiap kisah, setiap frasa yang tersusun. G...