|| selamat membaca ||esok paginya, syukurlah kondisi tubuh mama Tristan sudah mulai membaik dibandingkan kemarin.
"ma, nanti ada temen ian yang dateng gapapa??" tanya Tristan.
"boleh, seneng malah mama. Berapa orang yang kesini emang?"
"hm satu sih"
"Theo?"
"b-bukan, ada pokoknya temen sekelas ian juga"
"kok salting gitu sih kamu? pacar ya??"
"ih ngga yaampun"
"pacar kan ngaku"
"bukan ma bukann"
tak lama kemudian, terdengar suara ketukan pintu rumah Tristan terdengar cukup keras dari luar. Sudah pasti itu Jendra yang datang.
segera Tristan keluar berniat membuka pintu nya itu yang terkunci rapat.
entah mengapa, telinga Tristan yang salah atau bagaimana. Namun, ia mendengar suara lainnya selain dari suara Jendra.
"kok rame?" batinnya.
ceklek
benar saja, telinga ia masih normal ternyata. Jendra datang tak hanya sendiri, tapi juga ada Theo dan dibelakang nya ada Jendra cs.
"SURPRISEEE" teriak Theo yang paling heboh tentunya.
"kok lo pada bisa kesini??" kata Tristan bingung, namun ga masalah baginya.
"kasih masuk dulu dong, masa udah keren gini ga dikasih masuk" pintah Bima dengan gayanya yang tengil.
"apaan, bau tengik aja belagu lo"
"yaampun jangan ngomong gitu tris, kan jadi setuju gua nya" balas Marlon. Sedangkan yang lain hanya menahan tawa nya yang dilontarkan Tristan.
••••
kini mereka berenam duduk di ruang tengah sembari selonjoran di sofa masing-masing, kecuali Tristan yang menyiapkan cemilan untuk yang lain.
"sorry ya tan, gua jadi bawa mereka. Padahal tadinya gamau, tapi tuh kerjaan temen lu" ucap Jendra sambil melirik Theo dan yang dilirik hanya tersenyum tanpa rasa bersalah nya.
"lagian sih lo tris ga kasih tau gue, bikin khawatir tau lo hari ini ga masuk! gue malah tau nya dari Jendra, terus pas Jendra bilang mau kerumah lo hari ini ya gue ikut aja. Terus cengunguk bertiga ini juga ikut-ikutan padahal abis latihan tadi, makanya mau tengik kan"
"apalagi yang baju biru noh" sambung Theo lagi.
"tengik-tengik gini juga lu demen" balas Johan membuat yang lain ingin muntah detik itu juga.
kemudian, dari belakang terlihat jelas mama Tristan sedang berjalan menghampiri mereka berenam, dengan disambut senyum ramah dari mimik nya.
"hallo tante!" sapa Theo bersemangat.
"loh rame ternyata? katanya tristan cuma satu orang doang yang dateng tadi?"
"hehe iya tan, aku sama yang lain ngikut. Ngomong-ngomong tante katanya sakit ya?"
"iya cuma ini tante udah agak mendingan kok—"
"eh ian kamu kasih minuman ke temen-temen mu dong, masa ga dikasih udah dateng ke rumah"
"ini ian lagi bikin kok"
tak lama dari itu, jendra membuka suara dengan ingin memperkenalkan dirinya.
"oh ya tante kenalin aku jendra, terus ini juga ada temen-temen aku"
"saya johan tante"
"bima"
"marlon"
ucap mereka satu persatu memperkenalkan nama nya.
"kalian nanti kalau mau kesini sering sering ya, tante kesepian tau cuma berduaan sama anak satu itu"
"asik, gampang itu mah tan hahahha"
"tega bener si sama anak sendiri" kata Tristan dateng-dateng dari dapur.
dan disaat yang lain sedang sibuk dengan sendiri nya. Justru Jendra, mama Tristan, dan Tristan nya bercakap-cakap ringan.
"tante, kemaren bakmi nya gimana? enak ga?" tanya Jendra.
"bakmi? enak banget, malah tante mau beli lagi tuh terus mau tanya si ian lupa"
"itu jendra yang beli tau ma" saut Tristan sambil makan makanan cemilan.
"yang bener?"
"iya tan itu aku yang kasih tau tristan beli bakmi enak dimana, kebetulan juga udah langganan disitu"
"kasih tau tante dong nak tempat nya, siapa tau tante mau beli disana lagi"
"tempat nya ga jauh setau aku dari sini, paling tante dari sini keluar tuh ketemu pertigaan belok ke kiri, nah udah disitu tempat nya"
"disana udah rame ya pasti?"
"rame sih tan, apalagi kalo jam pulang sekolah"
"oalah pantesan. Lho berarti kamu kemarin bareng sama ian toh?"
"iya tante, aku yang ngajak tristan bareng pulang nya"
"ohh jadi kamuu"
Tristan yang mendengar mama nya ngomong hal tersebut jadi bingung. "jadi kamu gimana?"
"mama sempet liat kamu dianterin, hayoo ngaku hayoo"
"ih maa.... jangan gitu kenapa deh"
Jendra melihat itu hanya cengengesan gajelas.
"nak jendra udah punya pujaan hati?"
"yaampun pujaan hati ga tuu bahasa nya, kurang lucu apa nyokap gue"
"hahaha udah tan, ini yang barusan ngomong"
"ck, jendra!"
"hadeh anak muda" ucap mama nya menggelengkan kepala nya pelan.
T B C
votement <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Medicine; Jaeyong
Fanfiction|| bagi nya, 'ia' merupakan sosok nya yang ternyata selama ini dicarinya. And people call it medicine. • HARSH WORDS • BXB • FLUFFY