❄1.16 | Tuan Muda Li yang Apatis

723 88 1
                                    

(❛◡˂̵ ̑̑✧)❝Jangan lupa follow dan tinggalkan jejak berupa vote dan comment ᵕ̈

✦----------------✿

Di bawah selimut tebal, Li Mu bisa merasakan kesadarannya tenggelam, mengambang di kegelapan saat pandangannya kabur.

Sebuah memori ketika ia masih muda bangkit dari kedalaman pikirannya.

Tidak diketahui apakah itu siang atau malam, atau hari apa, Li Mu akhirnya membuka matanya.

Matanya terbuka suram hanya untuk melakukan kontak dengan sepasang mata dingin yang memandang rendah dirinya yang masih muda.

"Mama?" Suara kekanak-kanakan yang lembut terdengar.

Sebuah suara milik seorang anak kecil.

Itu datang darinya, namun dia tidak ingat menggerakkan bibirnya.

"Bu. Apakah kamu akan pulang besok?" Dia berbicara lagi.

Tangan kecilnya menarik-narik gaun wanita itu.

Wanita itu mengerutkan kening saat perhatiannya teralihkan dari dokumen di tangannya, dia dengan dingin menjawab, "Tidak, ibu sedang sibuk."

Merasa sedih, anak muda itu berbicara lagi, "Tapi besok adalah hari ulang tahunku."

"Oh."

Dia meludah, seolah-olah masalah itu semakin membuatnya tidak tertarik. "Mama akan memberimu banyak hadiah besok, jadi jangan ganggu aku sekarang."

"Pergi menghibur dirimu sendiri, Li Mu."

Anak itu menggigit bibir bawahnya, tangannya mengerat pada gaun wanita itu, tidak mau melepaskannya.

Tetapi setelah sedetik, anak itu menghela nafas, tangannya melepaskan gaun itu saat mereka jatuh tanpa daya ke sisi tubuhnya.

"Oke, ibu."

-

Ingatan berubah menjadi kabur, berubah ke pemandangan lain. Kali ini anak kecil itu sedang berbaring di tempat tidur, kamarnya diselimuti kegelapan.

Tubuhnya menggigil kedinginan, berbaring di tempat tidur dengan lemah saat tangannya menarik selimutnya lebih erat, mencari kehangatan yang bisa diberikan padanya. Melalui pikirannya yang hampir tidak sadar, telinganya menangkap suara-suara yang sedang berbicara di depan ruangan.

"Tuan muda belum makan malam. Kita harus memanggilnya untuk keluar dari kamar." Sebuah suara wanita berbicara.

"Biarkan anak itu. Dia hanya anak haram yang membuat keributan." Yang lain mendengus.

"Ya, karena dia pikir dia sangat penting, biarkan dia mati kelaparan di kamar itu. Lihat saja apakah dia akan keluar atau tidak pada saat itu."

"Dia sudah 6 tahun, tapi dia bahkan tidak bisa makan sendiri. Apa dia pikir kita orang tuanya?"

"Jika orang tuanya bahkan tidak peduli padanya, mengapa kita harus peduli? Bagaimanapun, kita adalah pelayan. Kita tidak harus berusaha keras untuk menyenangkannya ketika dia bahkan tidak disukai di rumah ini." Kemudian jeda. "Lagi pula, sudah terlambat untuk makan malam, mari kita semua kembali ke kamar kita dan pergi tidur."

Saat suara-suara itu menghilang, bayangan juga ikut menghilang. Cengkeraman Li Mu di seprai mengencang, air mata mengancam akan jatuh dari sudut matanya. Tapi dia dengan cepat mengedipkan air matanya, dengan cepat menutup matanya saat dia mencoba melarikan diri dari mimpi buruk yang dia alami.

[BL] Why do I Keep Transmigrating Into an Extra?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang