no update

42 4 0
                                    

hi guys!

how are you? oke, jadi aku mau jelasin sesuatu disini. pertama - tama, ini bukan update cerita ya guys.

di chapter ini aku pengen ngungkapin keluh kesah aku disini. so, buat yang ga suka atau males baca unek - uneknya bisa di skip ya :)

yang mau aku bahas tuh pastinya ga jauh - jauh dari dunia kpop, per-NCT'an.

kalian ngerasa ga sih? kalo kita para sijeuni tuh di sayang banget sama member NCT? kita di hormati, di sayang dan di perhatiin. pantes ga sih kalo kita balas mereka dengan hal yang tidak mengenakan hati?

jadi gini guys, selama promosi HOT SAUCE, ada beberapa hal yang bikin aku sedikit gregetan dan pengen ngungkapin atau sekedar berbagi keluh kesah ke kalian semua para readers disini, walaupun aku tau peminat cerita ini masih sedikit tapi aku tetep bakal cerita disini karna cuma lapak cerita ini yang masih on going.

jujur aja aku iri sama orang yang berkesempatan buat ikut fansign, tapi aku juga kecewa sama mereka (oknum ga waras) yang menggunakan kesempatan fansign itu buat ajang minta - minta hal ke idol.

dalam artian disini yang aku maksud adalah, nyuruh idol aegyo, nyanyi, puisi atau minta di gombalin (ini masih wajar) tapi kalian pasti pernah liat kan idol yang di minta buat ngikutin foto atau tokoh yang dikasih fans?

contohnya Jaemin, aku pernah liat dia di minta buat ngikutin gaya (🐶). WHAT? menurut kalian sopan ga sih kaya gini? mungkin budaya kita beda dengan budaya mereka yang mungkin aja hal kaya gini di anggap wajar (?)

tapi please, don't do that! mungkin aku keliatan lebay atau ga jelas karna mempermasalahkan hal sepele ini. but, why they should do like that? kaya, kenapa harus yang begini sih? di berbagai macam hal yang bisa kita lakuin, kenapa harus milih buat ngelakuin ini (?)

mungkin kalo aku yang berkesempatan buat ikut fansign, aku bakal bilang banyak terimakasih ke mereka semua. bukannya jadi fans yang minta ini itu ke idol, kalo masih wajar sih oke ga ada masalah.

bukan cuma masalah Jaemin pas fansign, tapi masalah Haechan dan Mark baru - baru ini. juga masalah Renjun di bilang lipsync dan jua Renjun dengan mental health-nya.

kalian tau jelas idol kalian pasti ada aja yang memiliki gangguan mental? contohnya Renjun, dia berjuang demi kesembuhan dirinya. di balik lukisan indah yang dia tunjukin ke kita, ada banyak luka yang tersimpan di dalamnya. kalian gatau apa yang mereka rasain, jadi berhenti hate speech tentang mereka.

soal Haechan. guys, idol juga manusia apalagi mereka sekarang udah di usia remaja. wajar buat mereka punya rasa suka dengan sesama jenis. aku gatau rumor ini bener atau engga, tapi selepas itu semua adalah hak mereka. coba kalian sendiri yang di batasin kaya mereka, mau deket sama doi malah di bully, follow akun di bully, barang ada yang couple tanpa sengaja juga di bully.

guys stop! kalian ga ada hak buat terlalu ikut campur dalam kehidupan pribadi mereka. biarin mereka hidup dengan keinginan mereka sendiri. kalian cuma sebatas fans, ga ada hak buat nuntut mereka sesuai keinginan kalian sendiri.

masalah Mark ga jauh beda dari Haechan. cuma karna postingan yang hampir sama dengan idol cewek, kalian bilang mereka kencan? guys tolong, kalian tau kan Mark itu ada di beberapa unit NCT, dia pasti capek sama jadwalnya yang padat jadi kalian jangan nambahin beban Mark dengan buat rumor ga jelas kaya gini.

udah jelas itu beda tanggal beda bulan tapi kalian tetap beranggapan sesuai penglihatan kalian sendiri? bukan kalian yang dapat imbasnya, tapi idol kalian sendiri yang menanggung akibatnya. banyak yang nyalahin Mark di postingan cewek. bayangin aja, Mark yang gatau dan ga salah apa - apa tiba - tiba di hujat beribu orang cuma karna postingan yang kebetulan mirip? inget yang di bilang Mark pas live ig, 'I'M ALONE' itu udah cukup jawaban dari rumor ga jelas ini.

dan juga soal shipper bxb, kalian jangan sampe keterlaluan dan bikin idol kalian dikatain gay. mereka normal, sejak kecil mereka udah tinggal dan ngelewatin susah senang sama - sama mereka jadi sedekat itu seperti keluarga. wajar kalo mereka skinship atau menyayangi satu sama lain dan itu bukan berarti mereka gay. stop berteori ini sama ini, mereka sayang ke semua membernya bukan cuma salah satu dari mereka. tolong jangan sampe karna ini kalian bisa ngerusak persahabatan mereka.

dari dulu aku pengen banget ngomong di depan mereka langsung, bilang ke mereka kalo mereka udah bekerja keras. aku pengen ngasih apresiasi buat mereka yang udah menghibur kita selama ini walaupun mereka sendiri mungkin dalam masalah tapi mereka ga pernah nunjukin itu semua ke kita.

ayo kita sama - sama apresiasi mereka, hargai mereka, jangan banyak nuntut. mereka berhak dapat balasan sayang dari kita semua. kalian juga harus ngertiin mereka, jangan cuma maunya di mengerti.

perkara efek foto, follow akun idol lain, case hp, lupa mic, barang couple, kalian menyakiti hati dan mental mereka. inget kata Jaemin, dia pernah menyesal karna lebih memilih jadi idol daripada lanjutin sekolahnya.

bayangin kalo Jaemin atau idol yang lain nolak SM, apa kalian bisa kenal mereka? apa kalian bisa ngerasain sayang mereka ke kita? please stop berfikir HE IS MINE. kalian harus nyadar diri hanya sebagai fans, yang mungkin mereka ga kenal kita, bahkan gatau kita hidup di dunia ini. jadi jangan kelewatan batas.

sayang boleh, tapi jangan sampe ngekang dan nuntut terlalu banyak. idol kalian berusaha buat bikin kalian senang, tapi kalian sendiri balasnya malah dengan cara kaya gini.

mungkin dari kalian ada yang berbeda pendapat sama aku, mungkin juga kalian setelah baca ini jadi benci sama aku karna nganggap aku berlebihan. tapi kalian harus mikir lagi sebelum bertindak.

inget lagu Blackpink, you never know unless you walk in my shoes. dari lirik ini kalian harusnya paham, sekalipun kalian fans mereka tapi kalian ga pernah tau apa yang terjadi sama diri mereka sendiri.

stres, depresi, gangguan mental, capek. mereka ngerasain itu semua, kalian cuma sebagai penikmat harusnya berterimakasih sama mereka.

fyuhhh. ini belum seberapa dari semua unek - unekku. banyak yang masih aku simpen sendiri, banyak yang masih harus kita sadari dari seorang fans.

berhenti nuntut mereka semau kita, cintai mereka sewajarnya dan sebatas cinta ke seorang idol bukan lebih.

oke segitu dulu, kalo kalian jadi benci sama aku setelah baca ini silahkan. aku ga masalah di hujat karna tulisan ini, ini bentuk rasa sayang aku buat member NCT dengan cara berusaha menyadarkan kalian walaupun mungkin kalian sendiri ga gubris apa yang aku sampein ini.

ayo kita dukung mereka, kita balas sayang mereka dengan hal yang positif.

sayang NCT banyak - banyak💚💚

makasih dan aku minta maaf kalo ada yang tersinggung dari tulisanku ini. tapi aku yakin, kalian yang baca ini gaakan tersinggung karna kalian itu sijeuni yang baik. yang mensupport mereka sebagai seorang idol, bukan mengklaim kalau mereka milik kalian sendiri😊 bener kan?

kalo ada yang panas setelah baca ini, berarti kalian salah satu dari fans yang aku bahas disini hahahaha. kalo ada haters yang nyebar rumor ga jelas, jangan di percaya sebelum agensi dan mereka sendiri yang mengkonfirmasi💚

love you all💚

[9] LEE JENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang