"kalo ada maunya aja lo perhatian banget sama gue. coba engga, marah - marah mulu kaya ibu kost"
***
hari ini hari sabtu, artinya hari libur buat gue. jadi dari pagi kerjaan gue cuma main sama hamster yang dibeliin Jeno kemarin.
ini namanya Popi, dia cewek. ini foto pas dimobil kemarin sama Jeno. tapi dia belum punya rumah, dia masih tinggal di keranjang kecil. sebenernya kemarin ada rumahnya, cuma gue gasuka jadi Jeno minta dibikinin yang baru--- alias mesen sendiri dan katanya sih sehari aja udah selesai.
"Ca, sarapan dulu. Mama bentar lagi mau pergi, emang kamu mau makan sendiri?" tanya Mama yang masih duduk dikursi meja makan
gue noleh trus naruh Popi dirumahnya, gue bawa dia ke meja makan trus gue sarapan sambil ngasih Popi sedikit roti.
Mama ngegeleng - geleng ngeliat gue makan bareng sama Popi. gue cuma senyum aja.
tinn...tinn
kita sama - sama noleh, trus Mama buru - buru cuci tangan ke dapur sambil bawa tasnya.
"Ca, kayanya itu kak Jessi. Mama pergi dulu ya? kamu jaga rumah" kata Mama trus keluar rumah
gue ikutan keluar sambil bawa Popi, tapi pas keluar gue liat ada mobil dark abu - abu di pekarangan rumah gue. Mama juga jadi berhenti di deket mobil itu, trus orang yang punya mobil salim ke Mama sambil senyum. caper!
Mama noleh ke belakang,"Ca, sini! ini dibawain kandang baru!" kata Mama sambil nyuruh gue ngedeket
gue samperin Mama dan Jeno yang lagi nurunin kandang hamster dari bagasinya.
tin..tin
ada mobil merah di depan gerbang yang barusan ngeklakson. Mama langsung noleh ke gue.
"itu kak Jessi. Ca, Mama berangkat ya. inget jaga rumah, kalo mau kemana - mana bilang dulu sama Mama. jangan lupa kunci rumah, kalian juga berdua jangan macem - macem!" kata Mama sambil nunjuk gue sama Jeno
Jeno ngangguk,"iya tante. gaakan macem - macem" jawabnya sambil senyum
Mama ngangguk trus jalan ke depan gerbang.
"hati - hati tante!" teriak Jeno
gue mendecih,"dasar caper lo!" kata gue
Jeno senyum doang trus lanjut nurunin beberapa barang bawaannya.
"ini kandang buat siapa?"
"buat lo" jawab Jeno sambil ngangkat kandangnya masuk kerumah gue
gue ngintilin di belakang, trus Jeno naruh kandangnya di ruang tamu.
"eh mana Popinya sini bawa. udah gue bawain rumah baru nih" katanya
gue kasih Popi ke dia, trus ditaruh di kandang. Jeno ngambil kotak kecil di belakangnya trus ngeluarin satu hamster lagi yang bikin gue langsung duduk disebelahnya dengan mata berbinar.
KAMU SEDANG MEMBACA
[9] LEE JENO
Romansa"Jeno itu jelek, sangar, bego, alay, lebay, kamseupay eoh, pokoknya Jeno jelek!" ©2020