Beberapa hari lalu sekolah dihebohkan dengan berita ulang tahun Eunji yang akan diadakan di pulau pribadi miliknya. Tentu saja itu berita mengejutkan bagi Soobin, karena ia juga diundang.
Soobin memang tidak satu kelas dengan Eunji. Tetapi Eunji mengundang seluruh angkatan SMA nya untuk datang ke pesta mewahnya disebuah hotel bintang lima.
Soobin sebenarnya sudah menolak dari jauh hari. tetapi niatnya itu batal saat mantan kakak kelasnya dulu, yang notabenya sepupu Eunji bernama Doyoon, meminta soobin untuk datang dan menjadi pasangannya ke pesta Eunji.
Soobin berpikir keras, ingin menolak tetapi tidak enak dengan Doyoon. Mengingat kakak kelasnya itu dulu sering membantunya dalam segala hal. Tetapi jika soobin tidak menolak, ia pasti akan kerepotan di pesta Eunji itu.
Pertama, pesta Eunji dilaksanakan dua hari satu malam. Pesta Eunji juga dilakukan disebuah hotel bintang lima di area pulau pribadi milik keluarganya.
Kedua, orang yang ada didalam pesta itu adalah orang kaya semua. Soobin akan kesulitan menyamai gaya hidup mereka dalam berpesta. apalagi Soobin tidak mengenal dekat seorangpun disana kecuali Doyoon dan Yeonjun.
Betul, dia seorang introvert. Temannya saja hanya Beomgyu.
Ketiga, tentu saja Soobin akan kerepotan menangani hatinya jika melihat Eunji dan Yeonjun bermesra-mesraan disana sebagai sepasang kekasih.
Tetapi pada akhirnya Soobin mengabulkan keinginan Doyoon, karena Soobin merasa berhutang budi pada Doyoon.
Soobin memang dekat dengan Doyoon, entah dulu saat masih menjadi kakak kelasnya maupun sekarang yang sudah berbeda karena Doyoon harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
"tidak Soobin! kau gila," Beomgyu sungguh tidak percaya dengan keputusn Soobin yang mengiyakan keinginan Doyoon, untuk menjadikannya pasangannya dipesta Eunji.
"Soobin cepat batalkan sekarang-" Soobin menggelengkan kepalanya. Keputusannya sudah bulat.
"tidak, aku tidak apa-apa Beomgyu. Lagipula kan ada kak doyoon juga," Beomgyu menatap soobin pasrah.
"bagaimana dengan perasaanmu Soobin," Beomgyu memelankan suaranya agar tidak ada yang mendengarnya.
Soobin hanya menanggapi Beomgyu dengan senyumnya yang terasa menyedihkan dimata Beomgyu.
Malam itu juga Beomgyu memohon pada Taehyun kekasihnya agar ia mau menemani Beomgyu menghadiri pesta orang kaya itu.
Kesempatannya memang tipis, karena Taehyun yang tidak suka pesta seperti ini. Tetapi karena rasa cintanya pada Beomgyu, Taehyun akhirnya menyetujuinya.
•••
"Soobin aku tidak menyangka bahwa naik kapal semenyeramkan ini l, huhu," Beomgyu memegang lengan Soobin saat dirinya merasakan pusing dan takut.
Taehyun menitipkan Beomgyu padanya karena ia sedang mengambilkan Beomgyu air putih.
Pagi ini tepat pukul 08.00 kapal ferry yang menampung tamu teman sekolah Eunji, berangkat ke pulau pribadinya secara gratis.
Soobin berangkat bersama Beomgyu dan Taehyun. ia sedikit heran sebenarnya dengan Taehyun dan Beomgyu yang tiba-tiba ikut pesta Eunji. Padahal pada awalnya Beomgyu menolak.
Jika kalian bertanya, kenapa tidak bersama Doyoon? Soobin menolak. Karena Doyoon pasti akan berangkat bersama Eunji, dan pastinya juga Yeonjun. Ia tidak mau bertemu dengan mereka.
Soobin segera sadar saat Taehyun sudah datang dan menyodorkan dua botol air mineral untuk mereka minum.
"Soobin, aku mencarimu," Doyoon datang dari arah samping membuat Soobin tersentak kaget.
"euh, kau terkejut ya? maafkan aku bin aku tidak sengaja," Soobin mengangguk dan tersenyum.
"ikut denganku keatas yuk. Kau pasti akan menyukainya Soobin," Doyoon menggandeng tangan Soobin setelah mendapatkan anggukan.
Dari atas, Soobin bisa melihat laut biru nan luas. angin sepoi sepoi berkali kali lewat menyentuh kulit lembut soobin membuatnya bergidik dingin.
"suka tidak?" Doyoon merangkul pinggang Soobin.
"eum,suka. Disini damai banget kak," Soobin melipat tangannya berlagak memeluk dirinya sendiri untuk mengurangi rasa dingin.
"dingin ya? mau ku ambilkan jaket lagi?" Soobin menggelengkan kepala menolak Doyoon. hei, dia ini sudah memakai hoodie tau.
"jika begitu mendekatlah denganku," Doyoon menarik lengan Soobin untuk lebih dekat dengannya. membuat gestur menggosok lengan soobin agar soobin merasa sedikit hangat.
"makasih kak," Doyoon tersenyum tulus.
"sepertinya kau akan semakin kedinginan jika terus berada disini Soobin," Doyoon membenarkan rambut soobin yang mulai berantakan diterpa angin.
"ayo turun saja," Soobin mengangguk patuh. Sekali lagi telaapk tangan hangat Doyoon menggenggam tangannya lembut. Membawanya turun menuju latai bawah kapal ini.
Langkah keduanya terhenti saat Doyoon menyapa dan menghampiri kedua pasangan yang sedang bermesra-mesraan.
"kalian berdua ini ingin mengumbar kemesraan yah? tahan dulu dong, lanjutkan nanti saat dihotel," Doyoon tertawa pelan.
"Eh! kak Doyoon bisa aja, hehe. Eunji sama Yeonjun gk ngapa-ngapain kok, cuma melepas rindu setelah tersiksa sama olimpiade beberapa hari lalu, " Doyoon mengangguk paham.
"wah Soobin? kau jadi ikut ya hahaha. Pasti dipaksa oleh laki-laki cupu ini kan?" Soobin tersenyum kaku menanggapi Eunji.
"tidak. kak Doyoon tidak memaksaku kok," Soobin mencuri pandangan kearah Yeonjun yang nampak tidak peduli dengan keberadaannya maupun Doyoon.
"hei, kau ini suka sekali mengarang! tentu saja soobin mau menjadi pasanganku disini tanpa paksaan. lagipula siapa yang kau sebut cupu itu Hwang Eunji?" Eunji tertawa.
"bercanda kak doy! eh tapi belum tentukan Soobin mau menjadi pasangan hidupmu hahaha," Eunji tertawa semakin keras karena tabokan dari kakak sepupunya. Ia berhasil menggodanya.
Soobin sekali lagi menatap Yeonjun, sebelum ia dan Doyoon turun meninggalkan pasangan Eunji Yeonjun.
Beberapa detik matanya sempat bertubrukan dengan mata Yeonjun. Namun, ia segera mengalihkan pandangannya kembali kearah Eunji. Sedangkan Soobin membuang tatapannya kearah laut dengan sedih, menahan agar tangisnya tidak pecah.
"Soobin ayo turun. Aku tidak mau mengganggu dua pasangan ini," untuk pertama kalinya Soobin membalas genggaman tangan Doyoon dengan erat. Kemudian berjalan pergi meninggalkan dua pasangan yang sedang memadu kasih.
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
0X1 -Yeonbin ✓
FanficSoobin telah jatuh cinta pada seseorang yang tidak mungkin bisa bersatu dengannya. Soobin rela bermain api demi berdekatan dengan Yeonjun. Walaupun pada akhirnya mereka tidak dapat bersatu. [ short story ] [ yeon | top ] [ bin | bot ] ©snowbitt