15. Birthday

357 50 2
                                    

Hari ini, tanggal 15 November 2019 yang berarti ulang tahun Jake. Ini pertama kalinya jake merasakan ulang tahun jauh dari keluarganya, hanya seorang diri. Sekarang jake sedang bersiap-siap pergi ke sekolah, tapi tiba-tiba hp nya berdering.

"Hallo, Eomma?!" kata jake antusias karna akhirnya Eomma-nya menelfon.

"Happy birthday my son Jaeyun, ga terasa kamu sudah 17 tahun saja dan kamu sekarang jauh dari Eomma. Maaf Eomma ga bisa disamping kamu sekarang adeul. Semoga mimpimu segera tercapai, doa Eomma buat kamu ga pernah putus." lirih Eomma-nya di telfon.

"Makasih banyak Eomma, Jaeyun janji akan bekerja keras agar bisa membanggakan Eomma"

"Iyaa sama-sama sayang, gimana Minjeong sudah ucapin ke kamu belum? Hehe" Ya, Jake memang sudah menceritakan tentang Minjeong kepada Eomma-nya.

"Ah Jaeyun ga kasih tau ke Minjeong kalo hari ini ulang tahun Jaeyun, Eomma"

"Loh kenapa ga dikasih tau, kan kalian udah dekat?"

"Ya Jaeyun ga mau aja ngerepotin Minjeong kalo dia tau pasti bakal heboh sendiri, ohiya Eomma udah jam segini Jaeyun berangkat sekolah dulu ya"

"Yasudah kalau begitu, hati-hati ya adeul. Have a nice day, love you and miss you"

"Love you and miss you too mom" ucap Jake sambil menutup telfonnya.

~~~

Saat ini Karina, Giselle, Ningning, Yedam, Asahi, dan Guanlin sedang menunggu di taman depan apartemen Minjeong. Sebenarnya tadi Minjeong sudah turun dan bersiap menuju ke apartemen Jake, tapi minjeong kelupaan bawa kue untuk Jake jadi ya dia balik lagi keapartnya.

"Ini semuanya udah siap kan ga ada yg kelupaan selain kuenya?" tanya Asahi.

"Udah kok tenang aja tadi gue udah periksa semuanya. Nah tu minjeong udah dateng tu" jawab Yedam sambil menunjuk Minjeong.

"Yaudah yuk gais kita ke apartnya Jake, udah mulai gelap nih. Tadi gue udah chat Jake katanya dia udah balik kok" jelas Minjeong.

Mereka semua pun berjalan menuju unit B yang mana adalah unit apartemen Jake, mereka menuju lantai 18 tempat Jake tinggal. Setelah sampai di kamar nomor 7, mereka pun menekan bel.

Setelah beberapa kali menekan bel, keluar seorang pemuda dengan wajah yang kebingungan.

"HAPPY BIRTHDAY TO YOU, HAPPY BIRTHDAY TO YOU, HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY, HAPPY BIRTHDAY TO JAKEEE" begitulah teman-temannya masuk sambil menyanyikan lagu, jake sangat terkejut dengan semuanya.

"Selamat ulang tahun Jake, make a wish terus tiup nih lilinnya" ujar Minjeong yang membawa kue dan menyodorkannya ke Jake agar dia meniup lilin.

Jake menautkan jari tangannya sambil menutup mata untuk berdoa, setelah itu dia meniup lilin angka 17 itu. Semua temannya bertepuk tangan senang, mereka berhasil membuat suprise ulang tahun Jake.

"Kok kalian semua bisa tau ultah gue? Perasaan gue gapernah kasih tau siapa-siapa" tanya Jake penasaran.

"Ya siapa lagi kalo bukan cewe yang lagi pegang kue" celetuk Ningning dan Jake pun kembali menatap minjeong dengan tatapan heran.

"Iya Jakey, gue ga sengaja liat ID card lo. Disitu tertulis lo ultah tanggal 15 november" jelas Minjeong, Jake pun tersenyum mendengarnya.

"Iya tuh Minjeong juga yg rencanain semua ini, mana mendadak banget lagi bilangnya beberapa hari lalu. Untung kita semua pada bisa" ujar Yedam.

"Haha yaudah thanks banget semuanya, terutama Minjeong. Kalian bener-bener bikin ultah gue tahun ini berkesan banget walau gue jauh dari keluarga. Silahkan kalian delivery makanan apapun, gue traktir" kata Jake, dan tentu saja dibalas kegirangan dari yang lain.

Setelah itu merekapun menikmati party kecil-kecilan dan dadakan dirumah Jake, akhirnya apart Jake tidaklah sepi seperti biasa. Minjeong duduk disebelah Jake, sambil memberikan kado untuknya.

"Jakey ini kado buat lo, semoga lo suka ya"

"Yaampun Winter lo repot-repot banget sih, udah ngasih suprise terus ngasih kado juga mana ada dua lagi. Makanya gue gamau kasi tau lo--" sebelum menyelesaikan omongannya, telunjuk Minjeong sudah didepan bibir Jake.

"Gausah bawel jadi orang, gue ga repot dan ga merasa direpotin. Ini ultah lo pertama kali sendiri kan? Makanya gue gamau lo ngerasa kesepian Jakey, gue pengen lo tetep ngerasa seneng dan berkesan di hari ultah lo" jelas Minjeong.

Jake terpaku dengan sikap dan ucapan Ninjeong, dia benar-benar luluh akan sikap dan omongan Minjeong. Lalu dia meraih tangan Minjeong yang berada di depan bibirnya, membuat Minjeong sedikit terkejut.

"Thanks Winter, it means a lot for me. This is my best birthday ever, because of you" ucap Jake sambil tersenyum dan  menatap dalam mata Minjeong, tapi dua insan ini tidak menyadari kalau semuanya memperhatikan mereka.

"EKHEEMM, tatap-tatapan doang jadian kaga. Cape dehh" celetuk Karina.

Jake dan Minjeong pun salah tingkah karna ucapan Karina tadi, mereka langsung mengganti posisi dan melihat ke arah lain. Teman-temannya jadi tertawa kecil melihat tingkah mereka, bingung kenapa mereka berdua belum jadian padahal terlihat jelas kalau saling suka.

"Eh gais btw nih, kan 2 minggu lagi bakal ada minggu tenang sebelum ujian kenaikan kelas. Pada mau liburan keluar kota ga? Om gue ada villa yg belum dibooking nih" tawar Guanlin.

"Wahh boleh banget tuh, refreshing sebelum ujian" kata Giselle, direspon anggukan juga dari yang lain.

"Eh tapi Jake gimana? Lo dapet libur ga tuh dari agensi? Kalo lo gaikut ntar Minjeong jadi nyamuk dong" kata Yedam, Jake terlihat berfikir.

"Eumm sebenernya gue juga dapet libur sih, cuma ya ga sampe seminggu kaya sekolah. Paling cuma 2-3 hari aja" jelasnya.

"Yaudah gapapa kalo itu bisa diatur berapa harinya, yg penting lo bisa dulu. Berarti fix nih ya" kata Guanlin.

"FIXXX!" Kompak semuanya.

Karna hari sudah semakin larut, mereka pun kembali kerumah masing-masing kecuali Minjeong. Dia ingin membantu jake merapikan apartnya yang berantakan, lagipula rumah Minjeong juga dekat.

"Winter, sekali lagi makasih banyak ya udah bikin ultah gue berkesan banget. Ohiya tadi kado lo udah gue buka, gue suka banget bener-bener style gue. Pasti sering gue pake"

"Iya sama-sama Jakey, bosen gue denger lo makasih mulu"

"Yaudah kalo makasihnya gue ganti jadi sayang lo bakal bosen ga?"

Terlihat semburat merah di pipi Minjeong karna ucapan Jake, dia jadi salah tingkah sendiri.

"Apaan sih lo, emang semudah itu apa lo bilang sayang ke orang lain?"

"Ya ngga makanya gue cuma bilang ke lo"

Jawaban Jake membuat jantung Minjeong berdebar sangat cepat, dia menatap Jake sangat dalam. Begitu juga Jake, dia memegang wajah mulus minjeong dan mendekatkan wajahnya dengan wajah Minjeong.

Mereka sama-sama jatuh dengan tatapan masing-masing, ada rasa yang sudah tidak bisa ditahan lagi. Jake dan Minjeong memejamkan mata mereka--
















**Your Happiness**

Yahh digantungin😋, semoga ngefeel ya part ini. Jujur gemesss bgt jugaa tapiii yaa simpen buat nanti ajalah hehehehehe✌

Vommentnyaaa jangaan lupaaa bestieee💞💞

xoxo,
flowersfake

Your Happiness || Jake Winter (Wintke)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang