Part 4

654 56 0
                                    

Park Jimin. Sesuai dengan namanya yang terlihat sempurna. Jimin adalah sesosok kakak yang tegas juga sangat menyayangi kedua adiknya, tak ada hari tanpa kedatangan Taehyung atau Jungkook.

Selalu saja tiap harinya Jimin selalu bersama Taehyung atau Jungkook atau kedua anak itu. Jimin selalu menjaga mereka dengan baik, tak ada segala sesuatu hal yang membuat hidup mereka kekurangan. Selain karena bantuan paman dan bibi, dulu Jimin juga bekerja sebagai pelayan di salah satu restoran dekat sekolah.

Dirinya selalu pulang sore bahkan malam hari. Sampai-sampai Taehyung merasa heran pada kakaknya yang selalu pulang malam. Taehyung pernah membututi kakaknya di sore hanya untuk mengecek apa yang Jimin lakukan selama ini. Dan setelah mengetahui Jimin yang bekerja apalagi untuk memenuhi kebutuhan mereka membuat Taehyung merasa tak enak hati, maka dari itu ia pun selalu mencari pekerjaan untuk mengurangi beban kakaknya.

Namun, ia secara tak sengaja kepergok Jimin saat sedang siap-siap berangkat. Jimin yang mengetahui itu memarahi Taehyung sambil memohon untuk berhenti. Taehyung yang tadinya tak mau tetapi ketika melihat raut wajah Jimin yang galak langsung menyetujui.

"Jimin! Lo kenapa diem doang? Tugas lo kerjain bantet!" Kata Chanyeol pada Jimin yang sedari tadi hanya diam sambil memainkan ponsel.

"Tugas? Tugas apaan? Gua udah lulus ya cendol!!" Balas Jimin tak mau kalah.

Chanyeol berdecak malas. Ia sangat heran dengan Jimin yang selalu saja memainkan ponsel walau ia tak tahu tak ada yang menarik di ponselnya sendiri.

"Tugas lo cuci piring, enak bae lo cuman makan tanpa ngelakuin apapun. Kalau lo lupa kita semua udah lulus ya bantet!!" Suara nya meninggi seakan tengah menahan kesal.

Jimin yang tak mau berdebat langsung berdiri lalu pergi ke dapur ingin mencuci piring. Kalau ingin tahu, ia dan teman-teman sedang berada di rumah Kai. Letaknya tak terlalu jauh dari restoran.

Dengan rasa yang masih kesal Jimin mencuci semua piring kotor yang lumayan banyak. Jimin melaksanakan tugasnya dengan tenang, sesekali bersenandung seakan menghibur dirinya.

"Jim. Gua tahu lo kuat, lo harus inget! Mau dimanapun kita berada, Chanyeol yang berkuasa" bisik Baekhyun tepat di telinganya.

Jimin mendengus. Memang benar apa yang dikatakan Baekhyun, di rumah siapapun mereka berkumpul pasti Chanyeol lah yang berkuasa. Seperti tuan rumah saja.

'dasar cendol. Awas aja lo nanti'

"CUCI PIRING YANG BENER YA GANTENG. JANGAN GIBAHIN ORANG LO BANTET! KUALAT SIA MAMPUS"

Hah!

"Mau gua bantuin gak tet? Gua lagi kagak ada kerjaan soalnya" tawar Woojin begitu datang dari ruang tamu.

"Yaiyalah kagak ada kerjaan. Lo kan pengangguran"

"Mulut lo mau gua sumpel pake spons?"

Jimin tersenyum sambil menggeleng menolak tawaran Woojin yang kedua kalinya. Toh kalau tidak salah Jimin juga pernah tak sengaja mengemut benda persegi itu waktu kecil, dan rasanya sangat tidak enak.

"Gak usah makasih. Lo bantu lap yang udah gua cuci aja terus simpen ke tempatnya"

"Siap bos!"

Mereka langsung mencuci piring dengan cepat diiringi suara teriakan dari depan yang tak mau kalah juga tawa mengejek. Bar-bar sekali mereka ini.

Setelah selesai dengan kegiatan cuci piring, Jimin dan Woojin langsung bergabung dengan temannya yang tengah memainkan playStation. Mereka terlihat begitu semangat.

Little Brother 2 [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang