Red string of fate,
diterjemahkan sebagai benang merah takdir. Merujuk pada sebuah legenda yang berasal dari beberapa tempat– Tiongkok, Jepang, dan lain-lain. Legenda menyebut, setiap manusia memiliki benang merah yang terikat di kelingkingnya, yang mana ujung satunya terikat pada jodoh manusia itu. Benang itu hanya dapat terlihat oleh sang pemilik serta jodohnya. Benang ini dapat kusut, namun tak dapat terputus kecuali oleh maut.
Di buku ini, aku buat ceritanya orang-orang gak tau soal benang merah, ya. Mereka cuma anggap legenda, gak bisa lihat. Kebetulan Taehyung dapat lihat benangnya dari lahir, dan karena yang lain gak bisa lihat, dia pasrah sendiri gak bakal cari jodohnya lewat benang itu.
Jeon Jeongguk
28 tahun ini. Dosen termuda di universitas tempat ia mengajar, beberapa mata kuliah diambilnya sebab ketekunan dan kepintaran yang dimilikinya. Kelas-kelasnya hampir tak pernah kacau dan berisik, karena Jeongguk tau semua mata memandang kagum ke arahnya. Ia tak peduli, yang penting nilai mahasiswanya tak mengecewakan. Tubuh proporsional, pakaian selalu berlengan panjang guna menyembunyikan tatonya, berpenampilan beda ketika malam– karena ia tak jarang ke club. Agak didesak sang ibu untuk segera berkeluarga, namun Jeongguk masih gigih menunggu sosok yang tak pasti. Singkatnya, ia dosen muda dengan status single yang dikagumi banyak orang.
Kim Taehyung
Mahasiswa tak menonjol, lebih dikenal sebagai kekasih dari Jung Hoseok, mahasiswa semester tujuh yang berbakat dalam banyak hal. Tak banyak mengetahui soal Kim Taehyung, laki-laki yang semasa kecilnya penuh rasa heran karena melihat benang merah terikat di kelingking kanannya. Namun, di masa SMP dan SMA, banyak yang mengaguminya sebab Taehyung adalah definisi dari laki-laki tampan tak banyak ulah. Remaja yang hidup untuk belajar, bermain secukupnya, dengan paras bak pangeran. Rupa menawan menurun dari kedua orangtua serta kakaknya, Kim Seokjin. Masa SMA-nya diisi dengan mengagumi teman kakaknya, Seojoon secara diam-diam. Sering kena omel Jimin karena selalu pulang malam dari acara pacarannya dengan Hoseok yang sedikit membawa dampak buruk. Kim Taehyung, semester 5 dan akan bertemu soulmate-nya.
───── Connected To Jeon ─────
KAMU SEDANG MEMBACA
Connected To Jeon - KOOKV
FanfictionPerihal Jeon Jeongguk, Kim Taehyung, dan benang merah mereka yang terhubung.