30. Tengkar

20 18 6
                                    

"Jin, mampir ke indomar dulu yuk." ajak gua yang lagi keharusan banget.

Pas udah bel masuk tadi gua pengen ngambil minum di kelas, ehhh galonnya kosong gak ada airnya. Kalo gua cabut ke kantin nanti nama baik gua sebagai siswi disiplin dan taat peraturan tercemar.

"Ayo, gua juga mau ngadem bentar deh." Ryujin setuju terus kita nyebrang.

Gak lama kita masuk ke dalem indomar. Gua langsung ngebuka kulkas terus ngambil teh pucuk sama susu pisang, abis itu gua ngambil taro. Mumpung uang gua banyak jadi gua gak perlu khawatir kekurangan duit. Gua gak begitu sering jajan di sekolah soalnya, jadinya suka ada sisa.

Kita jalan ke kasir terus bayar. Ryujin cuma beli permen fox doang. Abis itu kita keluar dan pulang.

"Masih dieman sama Jaemin?" tanya Ryujin.

"Iya." jawab gua.

"Yoon, menurut gua sih Jaemin mau ngobrol sama lu lagi. Di kelas dia ngeliatin lu mulu, tapi pas gua nengok dia malingin pandangan. Coba lu aja ngobrol deh." saran Ryujin.

Gua ngulum bibir, "Gua juga udah mikir-mikir. Gak enak diem-dieman sama dia trus, hampir 2 minggu kita kayak gini. Mungkin nanti malem, gua panggil dia di balkon." rencana ini udah gua pikirin dari kemarin-kemarin, tapi gak jadi-jadi gua lakuin.

"Nah gitu. Gak usah malu-malu, Yoon. Tapi kalo lu emang gak bisa gak usah dipaksa." kata Ryujin.

"Iya-iya." bales gua terus ngebuka teh pucuk yang tadi gua beli.

Kita berdua pulang naik angkot, kalo nunggu bis males banget. Dari daerah sekolah ke rumah gak agak jauh, kalo jalan capek, pas pulang bareng sama Jaemin aja gua sampe rumah lemes banget, kayak lagi jalan di gurun Sahara. Kapok deh gue.

Pas udah sampe di depan komplek kita bayar trus turun. Kita berdua jalan dari depan gerbang komplek sampe ke rumah kita. Ryujin rumahnya ada di awal, deketan sama Haechan tapi Haechan rumahnya yang ada di belokan.

"Gua duluan ya. Good luck nanti, dah!" Ryujin masuk ke dalem rumahnya terus lambai tangan ke gua.

"Dah!" bales gua sambil jalan.

Karena gak mau lama gua lari ke rumah gua. Pas masuk ngosngosan. Hadehh, gini deh kalo jarang olahraga. Baru lari sebentar aja rasanya kayak mau pingsan.

Gua copot sepatu terus masuk. Gua salim ke Mama yang lagi nyapu ruang tamu abis itu gua ngibrit ke kamar gua yang ada di lantai 2.

"Alhamdulillah!" gua langsung ngerebahin badan gua di atas kasur. Entah kenapa hari ini gua kecapean, padahal tadi di sekolah gua di kelas terus soalnya lagi mager banget keluar, mana udaranya panas lagi. Blom aja mandi terus salat ashar, trus kalo disuruh Mama nyuci piring sama buang sampah? CAPEK DAH.

Kayaknya gua bukan kecapean deh, tapi emang pada dasarnya gua dari lahir orangnya mageran jadi gini.

...

"Adek makan!" teriak Mama dari bawah.

"Iya!" gua bangun dari kasur terus turun ke bawah.

Gua duduk di kursi makan terus ngambil piring di rak piring. Yess, Mama bikin sambel daging hari ini! Menu yang enak buat makan malem.

"Tadi Mama liat Jaemin pulang sendiri loh pas lagi nyirem taneman. Kamu gak pulang bareng dia lagi Dek?" tanya Mama sambil ngambil nasi.

"Enggak, emang kenapa?" tanya gua yang baru aja ngambil sambel daging.

"Berantem ya?" Mama ngeliatin gua curiga.

Dearest Neighbor | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang