18. Rumpi

116 125 4
                                    

Triiing!

Siap-siap nih, pintu kelas diserbu. Seperti biasa gua nunggu pintu sepi biar kagak seradak-seruduk lewatnya.

"Beli ayam geprek yok." ajak Somi. "Boleh banget, gua juga laper." bales gua. Somi juga ngajak Lia, trus kita keluar dari kelas ke kantin.

Abis pesen kita langsung duduk. Makan tuh harus duduk, jangan berdiri. Kan pegel juga kalo makan tapi berdiri.

Dari sini gua ngeliatin Jaemin yang lagi duduk di kursi pinggir lapangan basket sambil main gitar. Di seberang dia ada segerombolan cewek yang ngeliatin dia. Dikiranya Jaemin cakep kali ya cuma gara-gara dia main gitar doang.

Standar mereka rendah banget dah asli.

Dengan pedenya, dia berdiri terus jalan sambil maninin gitar di depan cewek-cewek itu. Ih Jaemin malah kayak pengamen, bisa-bisanya dia pede gitu.

Dia yang begitu, gua yang malu.

"Itu Jaemin kenapa pede banget dah main gitar depan cewek?" tanya Somi. Gua geleng-geleng kepala, "Audah, gak ngerti lagi gua kenapa tu anak bisa pede." jawab gua.

"Woi."

"Hm?"

Mampus dah, mana sisa duit gua buat gua tabung lagi. Ni orang dateng di waktu yang gak tepat banget.

"Lu blom bayar uang kas sebulan, mau kabur?" tanya Lino, bendahara kelas gua. "Lusa deh, janji." jawab gua.

"Somi, lo juga." kata Lino.

"Eh? Hehehe, kapan-kapan gue bayar." bales Somi. Lino gak ngejawan, dia muterin bola matanya terus ngehela napas dan pergi nyamperin anak kelas yang lain.

"Untuuung aja gua gak ada hutang sama bendahara. Iya lah, anak alim. " kata Lia terus minumin pop es dia.

"Gak usah sombong Li, nanti juga lu kena." kata Somi.

"Eh, emangnya bayar kas kelas wajib?" tanya Somi. Lah iya ya, gua juga heran kenapa kalo kagak bayar kas malah dipalak.

"Audah. Bayar kas udah kayak bayar zakat, hukumnya wajib." bales gua.

Gua ngebuang sampah-sampah yang ada di meja terus cuci tangan. Untung aja kagak ada ya main basket, bisa-bisa kepala gua benjol lagi nih. Lagian juga Eric mantulin bolanya gak bisa santai.

"H-hai Kak." sapa adek kelas gua yang ada di samping gua.

"Uh.. Hai? Ada apa ya?" bales gua terus nanya kenapa dia nyapa gua. Kayaknya mau minta tolong deh, hapal banget dah gue.

"Boleh minta bantuan gak?" tanya dia. Tuh kan bener. Pasti perihal yang sama lagi nih kayak kemarin-kemarin.

"Bantu apa?" tanya gua.

"Bantuin aku deket sama Kak Jaemin, kan Kakak deket sama dia." jawab dia.

Gua ngehela napas terus senyum tertekan. "Uh.. Gimana ya? Aku mau bilang sesuatu, tapi takut kamunya sedih. Gimana ya cara ngasih taunya?.." duh gue bingung.

Masalahnya tuh Jaeminnya gak boleh pacaran, terus kalo dia gak suka sama ni cewek gimana ya? Soalnya Jaemin tuh sempet ngeblack list cewek-cewek di sekolah ini. Dia bakal ngeblack list cewek yang bakal dia hindari, tapi kalo cakep kata dia ga pa-pa, paling diphpin.

MASALAHNYA GUE GAK TAU SIAPA AJA YANG DIBLACK LIST SAMA JAEMIN.

Tapi adek kelas di depan gue emang cakep, bahkan lebih cakep daripada gua. Dijuluki bidadari sekolah, Jaemin demen yang beginian kali ya. Ya iyalah, Kim Minju mah siapa sih yang gak suka sama dia anjir. Dekel famous.

"Aku panggil orangnya ya?" kata gua yang udah mau nyamperin Jaemin.

"O-oh yaudah Kak." bales dia.

Gua lari nyamperin Jaemin yang lagi beli sesuatu di koperasi. "Woi." panggil gua. Dia nengok, "Napa?" tanya Jaemin.

"Ada Dekel yang suka sama lo lagi." jawab gua. Jaemin melongo, "Hah?! Astagfirullah siapa lagiii?" tanya Jaemin terus dia nepok jidatnya. Kayaknya dia lama-lama stress jadi buronan cewek-cewek.

"Gue gak tau orang ini lu black list atau enggak, namanya Kim Minju." jawab gua gak pake basa-basi.

"Oohh, mana orangnya?" tanya Jaemin. "Tuuh." jawab gua sambil nunjuk Minju pake dagu.

Kita berdua jalan ke kantin. Gua duduk lagi di tempat tadi, Jaemin berdiri di belakang gua, posisinya miring ngadep Minju.

"Lu suka sama gue?" tanya Jaemin ke Minju. Minju jawab pake anggukan.

"Lu mau jadi pacar gue?" tanya Jaemin lagi.

"Eh.. I-iya Kak." jawab Minju.

Jaemin senyum tipis terus ngehela napas, "Maap nih ya, jangan sediiih. Gua gak boleh pacaran karena larangan keluarga. Kita ga pa-pa kan cuma sebatas Kakak dan Adek kelas? Maaf ya Neng geulis." kata Jaemin sambil senyum ke dia.

Minju cengo, "I-iya, ga pa-pa Kak." dia senyum tipis terus langsung pergi.

Gua pelototin Jaemin, santai banget ngomongnya! Minju mukanya juga agak murung, "Lu suka sama Minju?" tanya gua sambil ngebisik di telinga dia. "Ck, ya jelas enggak lah! Emang kenapa sih? Lu cemburu?" tanya Jaemin balik.

"Dih, kagak." bales gua terus duduk. Jaemin juga ikutan duduk di sebelah kanan gua.

"Eh Jaem-Jaem. Kalo Minju cerita ke temen-temennya kalo lu nolak dia gimana? Pasti berita gituan nyebar tuh. Adik kelas populer di sekolah ditolak oleh Kakak kelasnya yang populer di sekolah. Nanti standar lu dibilang ketinggian lah. Kan gak mungkin banget cewek secakep Minju lu tolak." kata Somi panjang kali lebar.

"Hahaha, tenang aja kali. Lagian juga dia anak alim, mana mungkin dia cerita ke orang yang gak sesuai sama fakta. Dia juga gak ngajak gua pacaran, jadi gak ada tuh kalimat menolak. Kalau ngarang juga gua tegur." jawab Jaemin.

"Tapi masalahnya nih ya, dia itu anak populer. Fansnya pasti banyak. Terus kalo dia nyebar yang enggak-enggak, ya otomatis lu bakal dipandang jelek lah. Trus lu dibilang jual mahal, yang boleh deket sama lu cuma Yoonseo doang. Ya dia juga bakal dapet hatenya. Trus lu berdua-"

"Ya Allah Somi, cicing-cicing. Pikiran lu itu isinya naskah semuaaa. Udah kayak lagi bikin alur film. Minju mah gak sampe segitunya kali. Istighfar deh Som, lu sama aja kayak suudzon sama orang." bales Jaemin yang ngepotong kalimat Somi.

Somi nyengir terus buru-buru Istighfar. Keep it halal.

"Sama sih, gua juga mikir begitu. Yang bahaya tuh Nakyung." kata gua.

"Kenapa dia?" tanya Haechan.

Gua nengok, ternyata dia berdiri di belakang gua. "Anjir nongol tiba-tiba, udah kayak jin aja." kata gua.

Haechan duduk di sebelah kanan Jaemin. Ni orang kayaknya pengen ikut ngerumpi. Eh bentar-bentar, lah berarti kita bertempat dari tadi ngerumpi dong?!

"Eh, tadi yang Nakyung itu, kenapa dia?" tanya Somi lagi.

"Ya.. Pokoknya dia bahaya. Gua takut si Minju dilabrak sama dia. Kan pernah tuh, ada Adek kelas yang konfes ke Jaemin eh besok-besoknya dilabrak sama dia, disuruh jauh-jauh sama Jaemin. Seakan-akan Jaemin tuh cuma punya dia doang, gua aja masih suka dilabrak. Kadang." jawab gua.

"Kunaon?" tanya Haechan.

"Kepo." bales Somi.

"Dah ya, gue mau ke kelas." kata gua terus pergi.

"Bubar-bubar!"

-

Kangen ngerumpi di sekolah gak sih? Udah lama banget gak ke sekolah eueu.

Mau nanya nih, kapal kalian yang mana?

Eric-Yoonseo?

Jaemin-Yoonseo?

Vote!

Dearest Neighbor | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang