"11 Ipa 2! 11 Ipa 2!"
Gua lagi merhatiin cowok-cowok kelas gua tanding basket dari kantin. Sekarang lagi istirahat, daripada di kelas terus gak ada kerjaan selain ngehalu gua makan aja bertiga bareng Lia sama Somi di kantin.
"Eh, emangnya Jaemin bisa main basket?" tanya Lia. Gua juga sama bingungnya sama Lia, "Gak tau. Terakhir gua liat dia main basket sih pas kelas 8, gak tau dah dia sekarang beneran bisa atau enggak. Dulu aja masukin bola ke ring gak masuk-masuk, malah kepala Haechan yang kepentok mulu." jawab gua.
"Lu ngeliatin Jaemin atau Eric?" tanya Somi yang lagi makanan nasi uduk. "Siapa ya?" jawab gua yang malah nanya balik.
Ya kan gua bingung mau liatin yang mana. Jaemin itu sahabat gua, nanti gua gak fokus sama dia dibilang gak supportif. Eric itu crush gua, kan ini kesempatan gua buat cuci mata. Ya kali gua ngeliatin ring. Mending gua ngeliatin bakso gua.
Gua lanjut makanin bakso gua yang masih anget. Ngeliatin cowok gak bakal bikin lo kenyang, yang bikin kenyang itu liat video mukbang.
"Yess!"
Tim basket gua nambah skor. Temen-temen sekelas gua yang ada di kantin pada neriakin kelas gua. Gua kagak, ngabisin suara aja, tapi gua ikut seneng. Ya.. Walaupun gua gak ngerti merek mainnya gimana, jujur gue puyeng ngeliatnya.
Abis ngabisin bakso, gua pergi buat ngembaliin mangkok yang kotor karena abis gue pake buat makan. Selesai ngembaliin, gua balik lagi ke tempat yang tadi gua dudukin di kantin.
Gua jalan pelan-pelan lewat pinggir lapangan basket. Pas gua lewat, tiba-tiba bola basketnya melayang ke gua. Dan BRAK!
"Aduhh.." gumam gue sambil ngusap-ngusap jidat gue yang kena bola basket.
"Yoonseo!" Lia sama Somi nyamperin gua. Pala gua puyeng banget, luar biasa pentokan bola basketnya.
"Eh lo ga pa-pa?!" tanya Jaemin yang nyamperin gua. Gua ngangguk terus berdiri, kepentok doang sampe sedramatis ini, gua juga gak bakal pingsan kali.
"Eh maaf gue gak sengaja sumpah!" kata Eric terus dia ngulurin tangan dia ke gua. "I-iya ga pa-pa. Gua mau duduk." kata gua terus nyingkirin tangannya Eric.
"Eh jidat lo benjol Yoon." kata Somi.
Gua melotot terus langsung ngeraba jidat gua. Lah iya, kerasa banget benjolannya anjir. Tapi untungnya benjolannya gak gede. "Eh mana anak PMR?!" tanya Somi. Gua langsung nutup mulut dia, "Sshhh udah diem aja, diliatin lu sama Lia aja dah malu, apalagi kalo diliatin anak PMR." kata gua.
"Woi Ric, urus nih anak orang lu benjolin palanya!" kata Lia. "Ih gak usah Li." kata gua yang masih megangin benjolan di jidat gua.
Jaemin tiba-tiba nyamperin gua terus dia nyingkirin tangan gua yang nutupin benjolan di kepala gua. "Kompres pake air dingin." kata Jaemin.
Jaemin ngeluarin sapu tangannya terus minta es batu ke Bibi kantin. Terus dia bungkus es batunya di dalem sapu tangan dia. Jaemin tempelin di benjolan gua.
"Lo pegang sampe 10 menit." kata Jaemin. Gua ngangguk. Gua jadi ngerasa gak enak, dulu lengan gua luka, sekarang pala gua benjol, ini gue kena azab atau apaan dah? Cedera mulu.
Eric duduk di depan gua terus ngasih gua Teh Pucuk sama Bengbeng 2 biji, "buat lu." kata dia. Gua senyum tipis, "Iya, makasih." bales gua.
Jaemin ngeliatin Eric pake muka jutek dia. Ngapa lagi ni anak. Entah, gua gak tau kenapa dari jaman SMP sampe sekarang Jaemin suka ngeliatin Eric pake tatapan sinis ditambah muka jutek dia. Paling muka ramah kalo lagi ngobrol sama dia doang.
"Woi, lu ngapa?" tanya gua. "Gak." jawab Jaemin singkat.
"Lu kok beliin Yoonseo cemilan doang? Gak ngebantu?" tanya Jaemin ke Eric. "Emang kenapa? Gua salah?" tanya Eric balik.
"Lu kira minta maaf cukup? Udah jelas dia palanya benjol karena ulah lu, masih nanya? Asal lu tau nih ya, cewek itu sangat menjaga wajahnya. Sekarang coba lo liat muka Yoonseo, gimana hm?" kata Jaemin panjang kali lebar. Emang hobinya ngomel mulu.
"Loh kok jadi lu yang ngomel? Kan Yoonseo yang palanya benjol, bukan lo. Gua beliin dia cemilan juga buat minta maaf, lagian juga cewek suka nyemil. Emang lu gak tau? Kalo mukanya ancur dikit juga bisa dirawat, kan bisa pulih. Benjol kecil juga gak parah-parah amat." bales Eric.
Gua mencium bau-bau perdebatan.
"Ya lu jadi pelaku tanggung jawab kek?! Ini malah beliin cemilan doang, dih. Lo tuh-"
"Stop! Cukup-cukup!" kata gua yang langsung ngeberentiin adu bacot mereka. Kuping gua gatel denger mereka adu bacot, kurang kerjaan banget.
"Mending lo berdua diem, gua mau tentram. Lo, Jaemin. Gak usah bawel, dan makasih udah nolongin gua. Lo, Eric. Gak usah ngerasa bersalah banget, gua udah maafin lo. Oh ya, makasih cemilannya. Gua suka. Dah ya, mending lu berdua lanjut main basket, gua mau ke kelas." kata gua terus ngambil Teh Pucuk sama Bengbeng yang tadi dikasiu Eric pake tangan kiri gua, sementara tangan kanan gua megang kompresan.
Gua pergi dari mereka, Lia sama Somi juga ikut. Pas gua udah masuk kelas, gua langsung duduk terus ngebuka 1 bungkus Bengbeng, laper gua.
"Eh-eh, Yoon." panggil Somi yang duduk di sebelah gua. "Hhmm, ngapa?" tanya gua sambil ngunyah.
"Emang hati lu aman gitu ada di deket mereka berdua?" tanya Somi. Gua ngangguk, emang apa yang harus dimasalahkan dengan hati gua kalo ada di deket mereka?
"Nih ya, lu tuh bagaikan negara Indonesia yang diapit oleh 2 samudra. Ketika lu melewati samudra itu, kapal lu akan terombang-ambing karena air yang ada di lautan. Sedangkan hati lu diombang-ambingkan oleh pesona mereka. Sampai sini lo paham? Kenapa lu bisa kalem-kalem aja sih di deket mereka? " jelas Somi udah kayak rumus luas persegi panjang.
"Haduhh, Somi-Somi. Nih ya, pertama, gua udah biasa di deket Jaemin soalnya kita udah kenal lama. Kedua, gua ngejaga etika gua di depam Eric biar harga diri gua gak keliatan rendah. Ngerti?" jawab gua. Haus, gua buka aja Teh Pucuk yang masih dingin di depan gua.
"Kuat juga lu, kalo udah pacaran juga pasti tingkahnya kayak monyet di ragunan." kata Lia. "Bangke sialan lu." kata gua sambil nabok lengan Lia.
"Lu juga kalo pacaran sama Soobin tingkahnya bakal kayak ogeb. Nyengar-nyengir mulu." bales gua.
Sementara itu, Somi nyimak aja di antara kegaduhan yang ada di sampingnya.
-
Haloo
Aku akhirnya apdet setelah seminggu ilang, sibuk pts. Tinggal hari senin sih. Gimana pts kalian? Lancar gak?
Btw kita udah libur sekolah setahun dari 13 Maret 2020 sampai hari ini, 13 Maret 2021. Gak kerasa ya sksksksk
Have a nice day!
Vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dearest Neighbor | Na Jaemin
Fanfic[On going] "Nasib sahabatan cewek sama cowok, pasti ada aja yang kena friendzone." 📌Since 23 January 2021