4. Sepeda Baru

190 187 13
                                    

Udah 6 bulan gua sekolah di sini. Gua udah kenal sama semua temen sekelas gua. Ya kali 6 bulan sekolah di sini kagak kenal temen sekelas sendiri. Tapi gua masih pemalu banget.

Gua bukan murid yang asik, ngelawak, sama suka bercanda bareng temen-temen sekelas gua. Gua juga jarang ketawa di depan temen-temen sekelas gua, katanya humor gua tinggi. Gak tau aja mereka gua kalo ketawa sendirian di kamar gimana.

Dari minggu pertama masuk gua udah diejek-ejekin pake nama Jaemin gara-gara gua deket sama dia. Padahal nih ya, kita cuma temenan doang, kenal juga blom sebulan.

Emang ya, cewek sama cowok deket dikit dibilang suka.

Sekarang jam 2 siang, sejam lagi pulang sekolah. Tapi gak buat gua, Jaemin, Wonjin, Hyunjin, sama Yena. Hari ini kita piket kalo kelas udah sepi.

"Eh, lo udah selesai ngerjain ips?" tanya Jaemin.

"Dah."

"Gue liat dong."

"hhmm."

Gue ngeluarin buku tulis ips yang dari tadi udah gue masukin ke dalem tas. Setelah gua ambil, gua taro bukunya di atas meja Jaemin.

"Yang cepet, bentar lagi pulang." kata gua.

"Kita piket ini."

"Iya sih, tapi kan gurunya bakal pergi. Makanya lu yang ceper ngerjainnya."

Gua diem aja di meja sambil ngeliatin seisi kelas. Gak ada yang berdiri atau lari-larian, semua pada duduk di bangku masing-masing. Biasanya temen sekelas gua kalo udah mau pulang pada anteng.

Beberapa menit kemudian Jaemin jalan ke meja guru buat ngumpulin tugas ips. Abis dinilai dia balik ke bangku.

"Tumben ngerjainnya lambat, biasanya selesainya gak lama-lama amat."

"Tadi gue ngantuk, tidur bentar."

Jam 3, sekolah udah selesai. Alhamdulillah, sekian lama menunggu akhirnya pulang. Tapi sebelum pulang, gua harus ngebabu dulu. Maksudnya ngebersihin kelas.

Sumpah demi apasih gua males banget bersih-bersih. Gua orangnya emang ngejaga kebersihan, tapi kalo tempatnya seluas kelas gua mah gua mager banget ngebersihinnya.

"Kamu gak bersih-bersih Yoon?" tanya Hyunjin.

"Nanti bersih-bersih kok, aku cuma mau duduk bentar." jawab gua.

Hyunjin pergi buar buang sampah yang ada di kolong meja. Gua gak tau Jaemin ke mana, yang jelas dia tadi keluar kelas.

Gua ngambil sapu yang ada di samping lemari kelas, gua juga ngambil serokan. Gua nyapu dari paling pojok sebelah kanan. Bukan gua doang yang nyapu, Wonjin juga nyapu dari pojok sebelah kiri.

"Assalamualaikum! Mau minum gak?" Jaemin dateng-dateng bawa kantong plastik isinya ale-ale dingin.

"Waalaikumsalam. Minuman apa?"

"Ale-ale. Nih ambil aja sendiri, gratis kok, kagak usah bayar." kata Jaemin terus naro plastiknya di atas meja yang ada di deket pintu kelas.

"Makasih Jaem." kata Wonjin yang masih megang sapu.

"Yo masama." bales dia.

Gua ikut ngambil minuman. Gua duduk bentar buat minum. Abis ngabisin minumannya gua langsung berdiri lagi buat nyapu.

Gua baru nyapu setengah kelas aja udah ngeluh, apalagi Mama yang nyapu satu rumah. Gua aja kali yang gampang males gerak. Pantes Mama gua ngeluh kalo gua pemalas.

Dearest Neighbor | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang