37. Stressed Out

22 4 1
                                    

Jaemin POV

Gua lagi tiduran di kasur sambil main game online di hp. Untung gua orangnya sabaran, kalo kalah gua gak ngabsen binatang, malahan nyebut Tuhan terus.

Kadang.

Kalo ketahuan Bunda, abis dah gua.

Gua gak ngumpul sama keluarga gua yang ada di bawah, tumben banget. Biasanya mah gua gak bakal absen setiap malming di ruang keluarga. Tapi enggak buat hari ini, gua lagi males ke mana-mana.

Ayah biasanya malem-malem gini suka nonton film, Bang Jaehyun juga suka ikut nonton, Bunda suka baca majalah, buku resep, dan kadang nyari resep dari fb. Sementara gua lagi pengen ngabisin waktu gua di kamar tanpa memikirkan beban.

Tok! Tok!

Ada yang ngetok pintu balkon kamar gua. Gua yang awalnya lagi sibuk ngepush rank berdiri nyamperin balkon kamar.

Gua ngebuka pintu balkon, nemuin Yoonseo yang mukanya yang kayaknya lagi sedih. Yoonseo naro sapu yang tadi dia pake buat ngetok pintu balkon kamar gua.

"Kenapa Yoon?" tanya gua.

Yoonseo diem, gak ngejawab pertanyaan gua.

"Mau apa?"

"Keluar yuk, nyari udara seger." ajak Yoonseo yang akhirnya ngejawab.

"Oke, gua tunggu ya di bawah."

Kita berdua siap-siap terus ngambil helm masing-masing. Gua ngeluarin motor sambil nunggu Yoonseo.

"Emang lo boleh boncengan sama cewek?" tanya Yoonseo. "Tenang aja, tadi gua bilang ke ayah mau ke rumah Jeno. Kalo gua izin mau keliling sama cewek naik motor mah gak boleh, langsung diceramahin gua. Udah ayo naik." jawab gua. Yoonseo naik duduk di jok belakang. Gua mulai ngejalanin motornya pake tempo pelan.

"Mau ke mana nih?" tanya gua sambil nengok dia dikit dari spion. "Enggak tau. Gua mau istirahat aja. Kemana aja boleh, gua gak punya tujuan mau pergi kemana, maunya jalan-jalan aja. Asal kita gak nyasar aja." jawab Yoonseo.

"Kalo nyasar?"

"Kalo nyasar ya usaha lah buat cari jalan buat pulang. Kalo enggak ketemu-ketemu, ngegembel."

"Idih, kok ngajak-ngajak."

Yoonseo cuma ketawa aja abis gua ngomong itu. Kita berdua sibuk ngeliatin lampu-lampu kota Jakarta di malam hari. Gua ngebut dikit. Angin malem dingin banget, kayaknya Yoonseo kedinginan.

"Lu kenapa mukanya sedih?" tanya Jaemin.

Yoonseo hampir lupa kalo tadi dia sedih. Mungkin dia lupa gara-gara sibuk ngeliatin pemandangan malem ini.

"Gue capek."

"Hah? Capek?"

"Iya.."

Hati Yoonseo emang keliatan capek banget sih, dia meluk pinggang gua dari belakang, erat biar rasa capeknya ilang dikit.

Duh... Di belakang keluarga gua malah kayak gini sama Yoonseo.

"Loh kok nangis?" tanya gua.

Dia gak jawab, malah makin nangis.

Saat ini gua sadar. Orang kalo lagi nangis jangan ditanyain, malah makin deres nangisnya. Jaket gua basah deh.

"Gara-gara stres belajar ya?" tanya gua yang nebak-nebak aja. "Ih kok tau.." kata Yoonseo. "Tau lah." bales gua terus ngeliatin Yoonseo dari spion, mukanya gak ada senyumnya sama sekali.

Gua mutusin buat berenti di Richeese Factory. Gua kebetulan belom makan malem, jadi makan di sini aja sekalian ngajak Yoonseo. Audah Bunda nanti bakal ngintrogasi atau enggak, gua harus mikir jawaban dari sekarang.

Dearest Neighbor | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang