Jakarta, September 2016.
Seiring jalannya waktu, gue masih berteman sama Jaemin sampai sekarang. Jaemin juga sekarang udah punya 3 temen akrab, Renjun, Haechan, sama Jeno. Gue termasuk, tapi gak masuk geng mereka.
Dari yang kita masih kelas 7, masih masa-masa mau jadi anak remaja sampai kita udah SMA kelas 11. Udah 4 tahun kita temenan, em.. Kayaknya bisa dibilang sahabatan?
Berantem sih pernah, tapi gak parah-parah banget. Apalagi dulu tuh, si Jaemin sama Haechan berantem di lepangan basket gara-gara Haechan kepentok bola basket. Alah bocah banget, tapi gua pas itu ketawa aja.
Dan pas kelas 7 datang deh Jeno temen sekelas gua sama Jaemin. Dia diajak kenalan malu-malu, trus apapun keadaanya pasti dia senyum sampe matanya kepejem. Jeno orangnya baik, terus gak pernah bolos kelas. Jadi deh mereka bikin sirkel berempat pas kelas 10 (Renjun, Haechan, Jeno, Jaemin), gue lupa namanya apaan.
Gua kagum sama pertemanan mereka. Bener ya sama apa yang kebanyakan orang bilang, kalo hubungan pertemanan cowok tuh solid banget. Beda sama cewek yang sebulan aja udah gonta-ganti temen, banyak drama. Kalo gua mah bukan banyak drama, tapi banyak diemnya. Makanya orang kurang suka temenan sama gua, kurang aktif.
Kalo temen-temen gua dulu gak kayak gitu pasti kita udah temenan baik bertahun-tahun. Tapi untungnya ada Lia yang enggak begitu.
Yah intinya, mau dia cewek atau cowok, selama lu dan dia saling membantu dan menjaga komitmen bersama pasti pertemanan lu bakal bertahan lama.
"Eh ada Pak Kyungsoo woi! Masuk-masuk!"
Gua yang lagi ngobrol sama Lia, langsung duduk di bangku gua dan buru-buru ngeluarin buku mapel sekarang.
Lia satu sekolah lagi sama gua. Jeno juga. Entah apa ini takdir, Haechan sama Ryujin satu sekolah sama kita. Gue gak tau apa dia masuk jalur nilai atau enggak. Haechan tengil-tengil gini pinter, pinter ngerusuh. Tapi kalo dibandingin sama Renjun ya pasti pinteran si kulkas 7 pintu alias Renjun.
Perut gue udah keroncongan, pengen beli mie gelas di kantin aja lah nanti.
"Perut lo berisik bat anjir." kata Somi yang jadi temen sebangku gue.
"Iya tau, gue laper banget abisnya."
"Selamat siang anak-anak." salam Pak Kyungsoo yang baru aja mau duduk.
"Selamat siang juga Pak." bales kita.
"Minggu depan kita praktikum bedah katak."
Deg.
"Hari ini Bapak gak akan ngasih tugas. Kalian cari temen sekelompok 5 orang. 1 kelompok 1 katak, 1 orang aja yang bawa. Ada yang perlu diperjelas lagi?"
Gue gak gerak sama sekali pas Pak Kyungsoo ngomong itu. Gua melongo. Jantung gue degdegan banget. Seisi kelas rame ngeributin praktikum.
"Som, serius kata Pak Kyungsoo mingdep praktikum bedah katak?!" kata gua sambil megang kedua pundak Somi.
"Iya woi. Anjir gua takut."
Temen-temen sekelas gua pada sibuk nyari anggota kelompok. Gua sih udah pasti bareng Lia sama Somi. Kalo yang gak kebagian kelompok kasian sih, tapi untungnya temen kelas gue gak ada yang milih-milih.
"Eh gue sama Renjun bareng lo ya?" kata Jaemin yang nyamperin gua.
"Lah, lo gak bareng Jeno, Haechan, Mark?" tanya gua. Jaemin kalo ada kerkom emang suka berempat sama mereka, tapi kenapa kali ini enggak?
"Enggak, mereka bareng Ryujin, Yeji, sama Karina." jawab Renjun.
"Lah tumben. Yaudah lu berdua masuk kelompok kita aja." kata gua. Masa iya sahabat sendiri gak gua bolehin masuk kelompok gua? Karena gua baik jadi gua bolehin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dearest Neighbor | Na Jaemin
Fanfiction[On going] "Nasib sahabatan cewek sama cowok, pasti ada aja yang kena friendzone." 📌Since 23 January 2021