Gua turun dari mobil abis itu salim ke Papa yang mau berangkat kerja. Setelah salim gua masuk ke dalem sekolah. Gua jalan di sepanjang koridor sambil nundukin kepala.
Pas gua masuk ke dalem kelas, mata gua langsung fokus ke Jaemin yang lagi duduk di bangkunya sambil dengerin musik pake earphonenya. Dia ngeliatin gua juga, tatapannya sinis. Gua sinisin aja balik, wle.
Gua duduk di bangku terus ngelepas tas gua. Jaemin pagi-pagi udah bikin suasana hati gua buruk, segala sinisin gua lagi, tapi sumpah tatapan sinis dia serem. Gua jadi agak takut gitu kalo udah ngeliat Jaemin sinis.
Karena gua lagi males ngeliat eksistensi Jaemin gua milih untuk keluar dari kelas buat nyari udara segar. Eh iya, Jakarta mah bukan udara segar, tapi yang ada polusi.
Gua duduk di bangku yang ada di koridor terus mainin hp gua. Gak tau mau main apa di hp, kuota abis, ya paling liat-liat galeri doang.
Karena gak ada pilihan lain akhirnya gua buka galeri. Gua buka album kamera, banyak banget foto Jaemin. Selfie gak jelas dia lah, video gak jelas dia lah, dan foto-foto aneh lainnya yang bikin gua ketawa.
Gua puter salah satu video Jaemin pas di sekolah. Dia lagi mainin hp gua terus gaya-gaya gak jelas, eh dia bersin terus ingusnya meler. Jaemin juga lagi flu sih, aturan dia gak masuk sekolah, tapi karena kadang dia suka pala batu jadinya dia maksain diri buat sekolah. Gua ngakak banget liat video ini seharian.
Gua liat-liat foto yang lainnya. Ada foto Jaemin pose gaya kucing, gaya ayam, sama gaya elang. Emang aneh banget nih dia.
Gua buka album snapchat. Banyak juga nih. Ada selfie dia pake filter anjing melet lah, mahkota bunga, mahkota lope-lope, dan lainnya. Ada foto dia selfie sama Haechan juga nyempil di sini, gayanya hidung mereka ditarik ke atas kayak babi. Ini pasti ajakan Haechan.
"Heh ngapain tuh." Somi nyolek bahu sebelah kanan gua. "Astagfirullah kaget gua Som. Nyapa dulu kan bisa ih." gua ngelus dada.
Somi ngintip hp gua, "Eh itu foto Haechan? Coba liat." trus dia ngarahin layar hp gua ke arah wajahnya. Muka Somi jadi nampil in ekspresi jijik gitu pas liat foto selfienya Haechan sama Jaemin.
"Emang kelakuan mereka rada-rada Som." kata gua.
"Eh iya, Lia blom dateng?" tanya gua. Biasanya sih kalo Somi udah dateng pasti Lia usah dateng duluan.
"Belom." jawab dia. Lah tumben.
Somi duduk di sebelah kiri gua. "Lu udah baikan sama Jaemin?" tanya dia. Gua ngehela napas sambil muterin bola mata, "Duhhhh, malah tambah buruk. Gua udah ngajak dia ngomongin masalah kemarin dengan baik-baik, eh dia jawabnya malah marah-marah. Gak jelas banget." jelas gua terus nyenderin pipi gua di telapak tangan sebelah kanan.
"Masih marahan dong.." Somi ngeliatin gua.
"Eh Yoon!" Somi tiba-tiba nepok bahu sebelah kiri gua. "Santai Som." gua noleh ke dia.
"Kan hari rolling." kata Somi.
Gua yang awalnya biasa aja jadi heboh, "Serius lo?!" tanya gua. "Iya serius!" Somi ikutan heboh.
"Eh sumpah gua takut banget sebangku sama Jaemin Som.. Nanti kalo gua dirolling terus malah duduk sama dia gimana? Duh.." gua ngusap muka gua pake tangan kanan.
"Elah santai aja-"
"Gak bisa Som, gak bisa. Gua literally malessss banget sama dia. Setiap gua ada di deket Jaemin sekarang tuh selaluuuu aja ada hawa negatif." kalimat gua emang lebay tapi ini beneran gak bohong.
"Bestie, just relax! Nanti juga lo baikan kok sama Jaemin." Somi nepok bahu sebelah kiri gua.
"Gua harap."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dearest Neighbor | Na Jaemin
Fiksi Penggemar[On going] "Nasib sahabatan cewek sama cowok, pasti ada aja yang kena friendzone." 📌Since 23 January 2021