Jakarta, Januari 2018.
"Gua sama Yoonseo pamit ya Jen." kata Jaemin yang berdiri di samping gua.
"Lah udah mau pulang aja, kembang apinya blom dinyalain nih." bales Jeno yang abis ngambil minum.
"Gua gak boleh kemaleman pulangnya, Yoonseo juga. Sori ya gak bisa ikutan." Jaemin nepok bahu sebelah kanannya Jeno. "Iya dah gak pa-pa." kata Jeno.
Gua sama Jaemin make helm terus kita ngacir pulang.
Selama di perjalan pulang gua gak banyak ngomong. Rasanya capek banget, padahal gua gak ngalakuin kegiatan yang berat. Pengen langsung tiduran di kasur sambil meluk guling.
"Yoon."
"Hmmm."
"Ohh kirain tidur."
Kita sampe di depan rumah. Gua turun terus ngelepas helm.
"Gua masuk ke dalem ya Jaem. Makasih boncengannya." kata gua terus senyum tipis. "Iya sama-sama, jangan begadang." pesan Jaemin yang masih duduk di motornya.
"Kayak lu gak begadang aja."
"Bukan urusan lu gua begadang atau enggak. Mending lu masuk, istirahat, jangan lupa salat isya, sikat gigi-"
"Iya Jaemin bawelll, dah sono masuk." gua agak ngedorong motornya Jaemin.
"Iya-iya, dahh." Jaemin terus masuk ke dalem rumahnya.
Gua naro helm terus ngebuka pintu rumah. Ada Mama yang lagi nonton drakor di tv. "Assalamualaikum." salam gua. "Waalaikumsalam." bales Mama.
Gua masuk ke kamar, tiduran, trus ngebuka hp. Dari tadi gua gak buka-buka hp karena gua mau nikmatin waktu. Terlalu fokus main hp di sekitar temen-temen bikin gua menyia-nyiakan momen berharga.
+62 878********
Hai
Ini Nakyung
21:48 PMLah Nakyung? Tumben.
Yoonseo
Hai
Ada apa?
22:04 PM+62 878********
Gua mau ngajak lo ketemuan
Kl gk bisa yaudah
22:05 PMYoonseo
Kapan?
22:05 PM+62 878********
Besok, di kafe ****
22:05 PMYoonseo
Ohh
Bisa
Jam berapa
22:06 PM+62 878********
Jam 4
22:06 PMYoonseo
Okay
22:06 PMGua harap sih dia gak macem-macem sama gua besok.
•••
"Dek, bangun." Mama nepok-nepok lengan gua.
"Hhmm." bales gua yang masih merem.
"Senam di lapangan." kata Mama.
"Hah? Adek ngantuk Ma.." gua nguap.
"Bangun, ada anak tetangga yang ikut juga." Mama terus pergi dari kamar gua.
Sekarang jam setengah 7. Gua ketiduran abis salat subuh. Mukena gua blom dilipet, hadehh kudu dilipet ini Mah atau enggak nanti Mama gua ngomel, untung tadi mukena gua gak keliatan sama Mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dearest Neighbor | Na Jaemin
Fanfiction[On going] "Nasib sahabatan cewek sama cowok, pasti ada aja yang kena friendzone." 📌Since 23 January 2021