hari yang baru. 05

2.9K 501 184
                                    

"Jadi pengen punya pacar."

"Pas lu liburan sekalian cari pacar, kaya bunuh dua batu pake satu burung."

"Mulai hari ini kita pacaran."

"Kak ayo ciuman!"

"Pacar aku lucu soalnya...-"


SANGGUPKAH KAU DAN AKU MEMULAI KEMBALI~

Suara alarm yang tak asing dari hpnya, bikin Jaehyuk terbangun dengan bulatan hitam di sekitar matanya.

Melihat kamar tidur yang sedang dia tempati, kemudian waktu dan tanggal pada hpnya, dan tersadar bahwa kejadian kemarin bukan sekedar mimpi, Jaehyuk mengacak rambutnya kasar.

"Lu gila Yoon Jaehyuk, lu udah gila!" racaunya, menyambut pagi yang indah ini.

Jaehyuk keluar dari kamar yang baru ditempatinya itu, menuju dapur, dan bisa dia lihat disana seseorang yang tak asing diingatannya sedang memasak disana.

"Kak Ji?" panggilnya.

Jihoon yang sedang memasak menoleh ke belakang sambil tersenyum, "Udah bangun lu Jae? Sini sarapan dulu."

Jaehyuk menurut, dia duduk di meja makan menunggu Jihoon memberinya makanan.

"Lu baru pulang kak?" tanya Jaehyuk saat Jihoon membereskan makanan di meja makan di hadapannya.

Jihoon mengangguk, "Gue udah tau soal kedatangan lu dari Junghwan, makanya gue cepet cepet kemari buat bikinin lu sarapan. Lu pasti belum makan dari kemarin."

Tiba tiba perut Jaehyuk bersuara, membuat pemilik perut menunjukan cengirannya, "Gue nyampe lupa belum makan."

Yang lebih tua cuman tersenyum tipis, setelah yakin makanan sudah siap tiba tiba dia teriak.

"WOO! HWAN! SARAPAN DULU!"

Dan tak berapa lama kedua remaja berbadan tinggi dan besar itu sampai di meja makan secara bersamaan.

Junghwan yang masih dengan rambut bangun tidur khasnya, dan Jeongwoo yang sudah terlihat rapih aja.

Jihoon mengerutkan dahinya melihat kejadian yang cukup aneh terjadi di pagi hari pada adiknya, "Udah rapih aja pagi pagi gini Woo, tumben?" tanyanya.

Tiba tiba Jeongwoo berdehem, matanya melirik Jaehyuk sekilas yang sedang melihatnya juga, kemudian Jeongwoo memalingkan pandangannya pura pura sibuk dengan piringnya.

"I-itu gue ada kerja kelompok kak, biasa, kalo nyampe telat nanti temen sekelompok gue ngamuk, jadi gue harus udah siap dari pagi," jawabnya yang untungnya tak dipikirkan lebih jauh oleh yang lebih tua.

"Paling juga kak Woo pengen keliatan keren aja soalnya ada kak Jae," celetuk Junghwan.

Jaehyuk yang mendengar namanya disebut kebingungan, Jihoon yang ngerti maksudnya cuman ketawa, dan Jeongwoo yang wajahnya udah merah cuman bisa mengumpat dalam hati dan berharap obrolan ini gak berlanjut lebih jauh lagi.

"Lu sekarang sibuk apaan Jae?"

Untungnya yang paling tua disana sepertinya mengerti, jadinya Jihoon memulai acara basa basi dengan menanyakan keadaan dan kabar terbaru Jaehyuk.

Obrolan yang berlangsung cukup lama yang hanya diisi dua tetua diatas meja makan, Jeongwoo yang sedari tadi diam mendengarkan bahkan sampai selesai dengan acara makannya.

Berbeda dengan Junghwan yang sedang menambah porsi makannya.

Tadinya Jeongwoo berpikir untuk meninggalkan meja makan, sebelum sebuah topik menarik perhatiannya.

Janji ; JeongHyuk √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang