Jaehyuk lagi duduk didepan rumah sendirian, soalnya yang punya rumah lagi pada pergi, Jihoon seperti biasa ngurusin bengkelnya.
Junghwan lagi ngidam pengen jajan katanya dan Jeongwoo terpaksa harus nganter adek sepupunya soalnya dia gak mau kalo sampai Junghwan malah berduaan sama Jaehyuk nanti, pokonya gak boleh.
Terus kenapa gak bertiga aja perginya? Ya soalnya Jaehyuk lagi mager, lagi pengen sediri jadi dia iya iya in aja buat ditinggal sendirian di rumah.
Tapi karna sebenernya bosen juga sendirian aja, jadinya Jaehyuk berniat buat nungguin diluar rumah.
Duduk diteras depan rumah, rumah di sebelahnya bisa Jaehyuk lihat dengan jelas. Iya rumah disebelahnya itu tuh rumahnya dulu waktu dia kecil.
Jaehyuk jadi penasaran isi rumahnya jadi kayak gimana, terus yang tinggal disana juga Jaehyuk belum pernah sekalipun ketemu.
Mungkin karena chap kali ini judulnya tetangga, jadi dengan kebetulan pintu rumah disebelahnya terbuka dan seseorang keluar dari sana.
Seseorang yang gak asing diingetan Jaehyuk, tapi bukan temen kecilnya dulu, melainkan temennya Jeongwoo yang Jeongwoo bonceng beberapa waktu lalu dan bawa kabur sepedanya Jeongwoo.
Gak dibawa kabur beneran sih, soalnya pas pulang waktu itu sepedanya Jeongwoo terparkir rapih didepan rumah, dan Jaehyuk baru sadar kalo ternyata yang bawa sepeda Jeongwoo itu tetangganya.
Tapi, tunggu... kenapa rasanya ada yang janggal?
Sayangnya belum sempat Jaehyuk menemukan kejanggalan dalam pikirannya, seseorang yang sejak tadi menjadi objek perhatian bergerak menuju kearahnya.
Jaehyuk yang terkejut dengan pergerakan tiba tiba mengangkat tangannya canggung sambil senyum, "H-hai?" sapanya saat orang itu tepat berada di halaman rumahnya.
Orang itu bukannya membalas sapaan Jaehyuk, dia malah melirik lirik kebelakangnya seperti mencari seseorang didalam rumahnya.
"I-itu Jeongwoo lagi pergi sama Junghwan, bentar lagi mereka bakal balik. Kalo lu mau masuk nungguin didalem, silakan."
Tanpa membalas perkataan Jaehyuk orang itu hanya melewatinya begitu saja masuk kekediamannya. Jaehyuk yang ditinggal begitu saja hanya menggaruk tengkuk lehernya canggung.
"Haha, napa gue rasanya keteken gajelas gini," gumamnya sambil ikut masuk kedalam rumah.
Pas masuk Jaehyuk bisa lihat orang tadi lagi duduk anteng di sofa sambil mainin remot buat ganti ganti acara tv.
Rasanya sih gak sopan, tapi kalo diinget inget lagi orang itu tuh temennya Jeongwoo terus tetangga mereka juga, kayanya udah biasa, jadi Jaehyuk berusaha maklum.
Gak terlalu ngurusin anak orang yang tak dikenal, akhirnya Jaehyuk biarin dia aja. Jaehyuk lewatin anak tadi gitu aja, terus ke dapur buat ngambil minum soalnya tiba tiba tenggorokannya seret.
"Kakak, kak Jaehyuk ya?"
"Uhuk-"
Suara berat yang tiba tiba nyapa indra pendengarannya bikin Jaehyuk keselek air minumnya.
Jaehyuk ngebalikin badannya, noleh ke orang tadi yang kali ini lagi duduk sambil naikin kakinya diatas sofa dan liatin dia penasaran.
"L-lu nanya gue?" tanya Jaehyuk sambil nunjuk orang tadi takut takut.
Orang itu ngangguk, "Kakak yang namanya kak Jaehyuk kan?"
Jaehyuk ngegeleng gelengin kepalanya bingung, perasaan tadi pas diluar rasanya kaya tertekan sama aura serem tapi kenapa sekarang pas ngomong kaya bocah SMA padahal suaranya berat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Janji ; JeongHyuk √
Fanfiction"Kak mau jadi pacar aku gak?" tentang jaehyuk dan janjinya saat dia masih kecil - jeonghyuk area - jeongwoo x jaehyuk - ff treasure bxb